Liburan Seru! Berenang di Kolam Renang Global Surya

Assalamualaikum sahabat Smart Mom, 

Baru-baru ini Kolam Renang Global Surya dibuka lagi setelah selama pandemi ditutup dan operasionalnya dihentikan. Maka, ketika mendapatkan kabar kolam renang di dekat rumah ini dibuka lagi untuk umum, anak-anak menyambut dengan gembira karena kolam renang ini dekat rumah, sehingga bisa jalan kaki saja.

Kolam Renang Global Surya

Tak lama, kami langsung berangkat. Anak-nak janjian dengan teman-teman yang dekat rumah kami. Mereka membawa keluarga masing-masing. Abang Fatih naik sepeda dan aku bersama Aisyah naik motor.

Perubahan kolam renang Global Surya saat ini banyak sekali, terutama fasilitasnya semakin baik dan rapi. Termasuk tempat ibadah, sudah ada mushola, tempat wudhu, kamar mandi dan tempat pembilasannya sudah sangat rapi dan bikin nyaman, juga lantainya semakin bersih dan warnanya cerah.

Anak-anakku selama liburan udah 2x ke sini. Harga tiket masuknya seharga 19K/orang. Emaknya juga bayar, loh! Jika dulu, satu tiket masuk bonus 1 botoh Teh Botol Sosro, kini sudah tidak, ya!  Jadi, jangan lupa bawa minum sendiri!

Kolam Renang Global Surya
Kondisi kolam renang Global Surya terbaru

Berikut keunggulan kolam renang Global Surya agar dapat menjadi pertimbangan untuk mengisi liburan, ya!

1. Lokasi mudah ditemukan karena berdampingan dengan sekolah Global Surya dan di dekat Jalan Raya atau di belakang kantor Tribun.

2. Harga tiket hanya 19K/orang.

3. Terdapat fasilitas kamar ganti, kamar mandi dan mushola.

4. Airnya bersih dan sedikit kaporitnya sehingga tidak menyakitkan mata.

5. Tidak terlalu ramai karena di sini banyak anak-anak yang sedang privat berenang saja. Selain itu banyak anak-anak dengan keluarganya sehingga tidak terlalu ramai, membuat ortu mudah mengawasi anak-anak berenang.

6. Terdapat 1 kantin yang dapat memesan pop mie, mie rebus, mie goreng, gorengan, minuman dingin dll.

7. Ada perosotan walaupun tidak banyak hanya khusus untuk anak-anak membuat anak-anak semakin ceria.

8. Ada kolam renang untuk anak-anak dan dewasa sehingga dapat memilih kedalaman kolam renang yang diinginkan.

Fasilitas Kolam Renang Global Surya
Fasilitas kolam renang Global Surya


Aku sendiri enggak jago berenang, tapi tetap ikutan berenang terapi bahu dan tanganku yang sempat sakit. Selain itu berenang mampu menghilangkan stress, loh! 

Liburan Seru! Berenang di Kolam Renang Global Surya
Asyiknya makan Pop Mie usai berenang


Oiya, sebelum berenang, yuk perhatikan hal berikut ini:

1. Sarapan dulu sebelum ke kolam renang.
2. Pastikan kondisi fisik anak sehat dengan cara sebelum berenang tidur lebih cepat.
3. Lakukan pemanasan sebelum berenang.
4. Setelah berenang lakukan bilas atau mandi dan dibalur dengan minyak kayu putih.
5. Setelah berenang istirahat yang cukup dan minum vitamin.

Kolam Renang Global Surya


Sahabat Smart mom apa kegiatan liburanmu semoga menyenangkan ya? Sehat-sehat selalu anak-anak! Itulah tips singkat dariku semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang selama liburan ini ya, ingin berenang murah dan nyaman ke Kolam Renang Global Surya aja!

Alamat Kolam Renang Global Surya 

Jalan Sutan Jamil No. 1
Gedung Meneng Rajabasa 
Bandar Lampung 25145

35 komentar untuk "Liburan Seru! Berenang di Kolam Renang Global Surya "

  1. Seru banget ya liburannya. Mumpung masih liburan, bis nich jadi inspirasi, renang bareng keluarga. Thanks ceritanya.

    BalasHapus
  2. Ternyata di Lampung. sejak awal tulisan saya penasaran letak kolamnya
    Harga tiketnya lumayan ya?
    Hihihi udah lama saya gak ke kolam renang
    Namun paham sih, biaya pemeliharaan kolam renang kan mahal

    BalasHapus
  3. Habis berenang makan popmie panas panas rasanya itu udah jadi kebiasaan umum ya, gak anak gak dewasa. Emang abis capek main air seruput mie instan itu asyik enak banget... Bisa dibilang di setiap kolam renang selalu ada kantin penjual popmie

    Selamat liburan. Di Cianjur sini udah sering hujan, jadi malah ga bisa ajak anak untuk berenang

    BalasHapus
  4. Saya udah sekian tahun gak berenang. Padahal dulu rutin. Karena sejak pindah belum ketemu kolam renang yang cocok. Padahal asik nih berenang rutin lagi.

    BalasHapus
  5. Seneeeeng ada kolam renang yang lokasinya mudah dan fasilitasnya lengkap serta bersih. Kalau hanya mengantarkan, juga perlu bayar HTM, kak Naqi?
    Wajah happy tuh, abis berenang, makan pop mie anget sambil ngobrol ama bestie. Terdabest sii... hihihi~

    BalasHapus
  6. Waaa bahagianya anak-anak ya Mbak. Setelah sekian lama, akhirnya kolam renang dekat rumah dibuka lagi. Artinya setiap minggu sekarang mereka punya tempat rekreasi, main air sepuasnya, setelah seminggu penuh belajar di sekolah. Semoga gak ada Covid dan sejenisnya lagi, sehingga kolam renang Global Surya tetap buka selamanya. Kan lumayan ya menghidupkan ekonomi sekitar

    BalasHapus
  7. Dengan harga yang nggak sampai 20K per orang begini, sudah begitu dapat kolam renang bersih dengan fasilitas pendukung yang bikin nyaman tentu pas sekali ya Mba. Sudah begitu tempatnya nggak terlalu ramai jadi bisa puas berenangnya.

    BalasHapus
  8. Tempatnya terlihat bersih banget. Dijamin nyaman untuk anak-anak berenang sepuasnya, mengisi waktu2 liburan seperti sekarang ini. Dan itu keliatan enak banget sih makan mie instan hahahaha. Pasangan yang pas buat berenang. Jadi pengen hahaha.

    BalasHapus
  9. Murah meriah nih liburan ajak anak-anak berenang. Selain refreshing badan juga jadi sehat karena olah raga di tempat terbuka. Banyak manfaatnya tapi memang bener Mbak jangan lengah kalau bawa anak, harus sudah makan sebelum berenang supaya tidak sakit.

    BalasHapus
  10. Bersih dan tidak terlalu ramai, sehingga aman dan nyaman buat berenang bersama keluarga ya Kolam Renang Global Surya Bandar Lampung ini. Oia, tiketnya tanggung banget ya 19 ribu...enggak bulat nominalnya, jarang lho begini, biasa 15 atau 20 rb sekalian :)

    BalasHapus
  11. Terjangkaauuuu bangett yaa HTM nyaaa. bisa dijadikan lokasi plesir plus olahraga.
    bahagia dapat, sehaattt juga dapat ya kan.

    BalasHapus
  12. ah liburan ke kolam renang global ini pasti membuat anak-anak happy banget ya mbak, seneng deh.

    BalasHapus
  13. Tips sebelum berenang dan sesudah nya itu benar sekali lho, kalau dilakukan dengan benar insyaallah anak akan terhindar dari sakit atau hal tidak diinginkan lainnya ya. Karena jika bukan orang tua yg peduli semua itu mau siapa lagi ...

    BalasHapus
  14. Wah aku baru tahu kalo kolam renang Global Surya dibuka untuk umum. Selama ini kalo berenang selalu ke Unila. Kejauhan dan rame juga. Kapan2 pengen coba berenang di sini. Makasih infonya, Mbak Naqi. 😍

    BalasHapus
  15. Ini kok nanggung banget mba harga tiketnya..ga disekaliankan 20rb aja hehehe. Strategi marketing atau ownernya menghindari angka 20rb? haha kepo aja..Main ke kolam renang memang bikin anak2 senang. Kalau sudah nyebur suka males udahan.

    BalasHapus
  16. Saya hanya bisa gaya katak. Gaya punggung bisa, tapi gak sanggup jauh. Dulu, rajin berenang karena dekat rumah ada kolam renang yang sepi. Tapi, udah sekian tahun belum berenang lagi. Sejak pindah rumah belum tau kolam renang yang cocok di sini.

    BalasHapus
  17. Wah HTMnya termasuk murah ini ya. Soalnya tadi barusan denger di tipi kolam renang di urip sumoharjo, htmnya dah 35rb

    BalasHapus
  18. Kamar bilasnya bersih, yaa.. Seneng nih kalau bersih gini..

    Btw, kayak anak-anakku, Mak.. Tiap habis berenang, sukanya makan mie, wkwkwk...

    BalasHapus
  19. Wah seru sekali bisa renang di kolam global surya, auto kangen masa kecil. Main air sampai puas, sudah itu makan mie instan. Sungguh nikmat sekali.

    BalasHapus
  20. asik yah kolamnya apalagi bersih dan agak sepi jadi bisalah airnya gak banyak tercemar yak, hehehe

    BalasHapus
  21. Kalo liburan sama anak2 ya udah paling bener ajam main air. Mana tiketnya murah lagi. Di semarang keknya udah ga ada yg HTM nya segitu mbak. Anak2 happy emakpun happy ya

    BalasHapus
  22. Berenang emang salah satu kegiatan yang menyenangkan ya mam,, menyehatkan badan dan cocok untuk mengisi liburan anak2.

    BalasHapus
  23. Renang gini tuh jadi aktivitas liburan seru untuk anak-anak ya mak. Apalagi kalau banyak mainannya, anakku pasti kalau renang maunya ke waterpark biar bisa lebih lama dan tentunya habis itu pulang jajan deh.

    BalasHapus
  24. Miraaah ya tiketnya. Fasilitasnya juga oke. Banyak kursi untuk makan mie pasca renang hihi

    BalasHapus
  25. Tiket masuk harganya cukup murmer ya, hanya 19 ribu. Lumayan nyaman berenangnya. Kamar bilasnya juga keliatan bersih. Asyik banget ya bisa liburan bareng sambil berenang ama anak.

    BalasHapus
  26. Seneng banget bisa liburan bareng anak sambil berenang di kolam renang Global Surya. Kamar bilasnya juga terlihat bersih. Tiket masuknya murmer. Anak pasti happy berenang di sana.

    BalasHapus
  27. Seru sekali liburan sambil berenang apalagi kolamnya dekat dari rumah. Ini sih namanya libur murah meriah dan hati ceria.

    BalasHapus
  28. Paling seru renang sama keluarga apalagi di musim liburan gini ya. Supaya tetap sehat sebelum renang harus sarapan dan pemanasan dulu supaya gak kram

    BalasHapus
  29. Ceburr menyeburrr,duh anak² ku seneng bgt kalau soal berenang inii,tapi kudu kondisi badan sehat dan fit dulu. Makasih inspirasinya mbaa,sebelum liburan usai kudu ajak anak² nyemplung ahh :)

    BalasHapus
  30. Wih asyiknya kalau kolamnya agak sepi, udah gtu tiket masuknya murah pula. keliatan resik ya dan fasilitas mainannya maupun yang lainnya pun l,engkap. Puas banget abis berennag makan mie instan tuuhh haha kyk recharge energi.

    BalasHapus
  31. wah seru banget ya mba berenang di kolam renang global surya yang bersih dan bisa sekalian quality time bareng anak

    BalasHapus
  32. Murah banget tiket kolam renangnya. Kayaknya di tempatku paling murah 25 ribu. Udah lama nih gak ajak anak-anak berenang, bahkan saat liburan begini.

    BalasHapus
  33. Deuh, makan pop mie setelah berenang itu emang paling nikmat yaa, ahaha. anak-anak juga paling demen nih. Anw, kolamnya enak yaa, kolam anaknya lumayan lega dan asiknya karena gak terlalu ramai, jadi puas main airnya.

    BalasHapus
  34. harga tiketnya murce banget ya mak. aku belum pernah mengajak anak-anak berenang di kolam renang yang ada di tempat tinggalku sekarang, biasanya mereka berenang di pantai atau sungai

    BalasHapus
  35. Bagus banget ya fasilitas kamar mandi dan kamar gantinya mbak. Aku tuh kalau ke kolam renang biasanya aku perhatikan 2 tempat ini. Kalau nyaman, aku pasti akan balik lagi, kalau enggak, kayaknya cukup sekali aja hehe tiketnya juga murah ya, Deket rumah pula. Asyik nih

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^