Kiat Memilih Sunscreen Pria

Kiat Memilih Sunscreen PriaMelihat pria pakai sunscreen jangan curiga dulu. Sudah enggak zaman pria yang gagah adalah tanpa merawat wajah. Selagi masih wajar, bukan menjadi pria kemayu ya, tapi pria yang menjaga agar kulit wajah sehat dan terhindar dari sinar matahari, makanya pria membutuhkan  sunscreen pria.


Kiat Memilih Sunscreen Pria

Tak hanya wanita yang wajib menggunakan  sunscreen, tapi pria juga wajib menggunakan  sunscreen. Nah, perlu diketahui kulit wajah wanita dan pria berbeda, sehingga pria butuh sunscreen khusus pria. Pada kulit wanita jauh lebih tipis dibanding pria. Pada pria, strukturnya lebih tebal dan pori-porinya lebih besar. 

Selain itu, pria lebih banyak kegiatannya di luar ruangan, lebih sering terpapar sinar matahari. Suamiku sering banget ke lapangan. Di kebun kantornya, kunjungan ke petani, hingga menanam di kebun pisang di kantor.

Selain itu, anakku yang sulung juga mulai aku kenalkan kosmetik khusus pria. Mulai dari parfum, handbody dan juga  sunscreen pria ini. Ya, sejak di pondok, aku siapkan kosmetik khusus pria agar ia juga makin percaya diri. Kebayang kan kalau jadi imam sholat tapi bau badan? Atau abis rihlah ke pantai, wajah jadi gosong? Inilah perlunya penjagaan wajah dari sinar matahari.

Ia sih, pria dikenal dengan gagah dan berani. Tapi, enggak juga harus menantang matahari, loh. Ibarat wajah tanpa sunscreen, wajah yang menantang matahari untuk "merusak" wajahmu. 

Jangan malu untuk mengantongi  sunscreen pria di tasmu. Dibawa aja digunakan seperlunya. Aku ingat banget zaman aku kuliah, teman-teman priaku banyak pakai topi untuk melindungi wajah saat keluar masuk hutan karena praktikum. Dulu, cuaca enggak sepanas saat ini. Apalagi sekarang, cuaca mulai ekstrim, tak hanya topi, tapi juga melindungi wajah dengan  sunscreen pria.

Mengapa Pria butuh  sunscreen?

Baik wanita maupun pria, sel kulit akan mudah rusak jika terpapar radiasi sinar UV. Namun, tak banyak pria menyadari hal ini, sehingga enggan merawat wajahnya. 

Manfaat  sunscreen pria

1. Melindungi Kulit dari Sinar UVA

Sinar UVA dapat menyebabkan kulit menggelap dan terjadinya penumpukan melanin pada kulit.

2. Menghindari Risiko Kanker Kulit 

Bagi wajah yang terus menerus terkena radiasi sinar UV, akan berisiko kanker kulit. 

3. Menghindari Kulit Sunburn

Kondisi wajah yang memerah, terasa panas, gatal dan perih setelah terpapar sinar matahari. Bahkan dapat menyebabkan wajah melepuh jika tidak tertangani dengan sigap.

4. Melembabkan Kulit

Mampu melindungi kulit dari sinar matahari. Apalagi sunscreen di pasaran mengandung lidah buaya dan minyak yang dapat mencegah dehidrasi pada kulit.

5. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Wajah yang bersih, sehat dan makin cerah membuat tampil percaya diri. Terutama suamiku yang sering menjadi narasumber pelatihan petani. Wajah yang cerah, bebas bintik-bintik pasti menyenangkan.


Di dalam Ruangan tetap Perlu  Sunscreen Pria?

Yap, buat kamu yang bekerja di dalam ruangan, tetap disarankan menggunakan sunscreen pria. Apalagi saat bekerja di depan laptop/gadget. Pantulan sinar gadget  dan lainnya dapat menyebabkan penuaan dini, ditandai dengan adanya kerutan halus, kulit kering dan lainnya.


kiat memilih sunscreen pria

Cara Memilih Sunscreen Pria

Sebelum membeli  sunscreen pria, perhatikan hal berikut ini:

1. Cek Kandungan Nilai SPF

Makin besar nilainya, makin lama pula perlindungannya. Namun, tetap diulang setiap 2-3 jam sekali. Jadi kalau kamu sholat subuh, terus pakai Sunscreen Pria, abis sholat dhuha digunakan lagi ya Sunscreen -nya.

2. Perhatikan Protection Grade Of UVA (PA) Dalam Sunscreen

Semakin banyak +++ maka, semakin besar perlindungan ekstra untuk di luar atau di dalam ruangan.

3. Pilih Jenis  Physical Sunscreen

Mampu melindungi kulit dengan memantulkan sinar UV.

4. Perhatikan Jenis Kulit

Pilih sunscreen sesuai dengan jenis kulit, apakah kulit cenderung berjerawat, berminyak atau kering.

5. Cek Kadaluarsa

Nah, pilih sesuai budget sih oke saja, tapi jangan abaikan tanggal kedaluwarsa, ya! Umumnya sih 1-3 tahun. Sebaiknya beli di tempat terpercaya.

Dari informasi di atas, aku merekomendasikan the protection sunscreen pria yang mampu melembabkan wajah pria. Memiliki struktur yang ringan, mudah menyerap dan tidak lengket. Ini sangat membantu dalam aktivitas perjalanan atau sehari-hari. Cocok nih buat pria yang banyak aktivitas di luar ruangan atau di dalam ruangan.


kiat memilih sunscreen pria

Perbedaan Sunscreen Pria dan Wanita

Sebenarnya apa sih perbedaan sunscreen pria dan wanita? Sebenarnya boleh aja sih sih pria menggunakan sunscreen wanita, tidak ada perbedaan yang berbahaya. Tapi, sebaiknya gunakan sunscreen masing-masing. Kulit pria lebih tebal dan pori-pori lebih besar dan pH lebih asam dan tentunya skincare pria itu dibuat emang buat khusus kulit pria dengan ciri-ciri yang disebutkan sebelumnya, sehingga hasilnya lebih maksimal.

Jadi, kalau pria mau olahraga atau kegiatan outdoor disarankan pakai sunscreen. Selain itu, bedanya sunscreen pria no white cast no dempul, sedangkan sunscreen wanita mengandung tone up sunscreen.

Kelebihan Kahf :

1. Membantu menjaga kelembapan alami kulit

2. Melindungi kulit dari efek negatif paparan berlebih sinar UVA dan UVB

3. Melindungi kulit dari polusi udara (debu dan asap) yang menyebabkan kulit kemerahan dan tekstur kulit tidak merata

4. Menjaga kulit dari paparan radiasi Blue Light dari layar perangkat digital

5. Cocok untuk semua jenis kulit

Nah, Sahabat Smart Mom, itulah informasi mengenai sunscreen pria, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

7 komentar untuk " Kiat Memilih Sunscreen Pria"

  1. Wah memang benar nih, kalau di dalam ruangan juga lebih bagus menggunakan suncreen

    BalasHapus
  2. Banyak banget nih ya kak manfaat yang bisa didapatkan ketika menggunakan kahf ini

    BalasHapus
  3. Dalam memilih sunscreen ini memang harus memilih yang cocok dengan kulit ya kak, agar bagus

    BalasHapus
  4. Memang beda nih ya kak antara suncreen cowo sama cewe kak, terima kasih infonya

    BalasHapus
  5. Mengecek kandungan pada suncreen tersebut sebelum memilih untuk membelinya memang sangat penting untuk dilakukan ya

    BalasHapus
  6. Sejauh ini coba-coba banyak produk sunscreen tapi cuma kahf yang cocok buat saya

    BalasHapus
  7. Mau cowok atau cewek, milih sunscreen yang oke memang wajib. Jangan lupa buat nyesuaiin kondisi kulit biar hasilnya maksimal. Dipakai juga bakal enak kan

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^