Keunggulan Pompa Air Honda WL30Xn

Keunggulan Pompa Air Honda WL30Xn. Saat lebaran lalu kami pulang ke kampung halaman suamiku di Lampung Timur. Sepanjang jalan melewati sawah yang menguning, tanda siap panen. Suamiku bercerita kepada anak-anak mengenai perjuangan petani untuk menanam padi. Mulai dari menyiapkan benih padi, membajak tanah hingga merawat padi dari serangan burung dan hama.

Keunggulan Pompa Air Honda WL30Xn

Ada beberapa petani yang mengandalkan irigasi untuk mengairi sawahnya atau tanaman lainnya, seperti petani jagung, singkong dan lainnya sangat memerlukan air yang cukup.

Namun, dimusim kemarau yang kita rasakan beberapa bulan terakhir ini, tak sedikit petani merasakan dampak penurunan produksi tanaman padi, jagung, kedelai dan berbagai tanaman lainnya yang sangat rentan terhadap kekeringan.

Selain itu, jika tanaman mengalami kekeringan, maka akan terjadi penurunan kualitas tanaman. Tanaman akan rentan terhadap hama dan penyakit.

Keunggulan Pompa Air Honda WL30Xn

Petani juga akan mengalami kerugian secara ekonomi. Akibat penurunan produksi dan harga yang meningkat. Kekeringan dapat memengaruhi mata pencaharian petani dan masyarakat yang tergantung pada sektor pertanian.

Untuk mengatasi kekeringan pada tanaman, petani menyiapkan cadangan air air yang cukup, misalnya membeli pompa air. Diharapkan tanaman akan tumbuh subur dan hasil panen sesuai yang diharapkan.

Pompa air digunakan untuk menyedot air dari dalam sumur atau memindahkan air dari irigasi ataupun sungai. Dengan adanya pompa air, Anda tak perlu repot-repot menimbah air atau mengangkat air dengan jarak yang jauh. Anda cukup menyalakan pompa air, sehingga air akan mengalir dengan cepat.

Untuk pompa air yang mendukung aktivitas ringan termasuk irigasi dalam pertanian, Anda menggunakan pompa air WL30XN.

Berikut keunggulan pompa air WL30XN :


- Pompa Air 3 inc untuk Berbagai Kebutuhan
- Mudah Dihidupkan
- Mesin Honda OHV
- Transistorized Magneto Ignation system
- Kapasitas Maksimum Pengairan 1.100L/min
- Desain Full frame
- Irit bahan Bakar
- Garansi 1 Tahun & Bersertifikat SNI

Keunggulan Pompa Air Honda WL30Xn

WL30XN ini didesain lebih baik dan berkinerja tinggi. Sedangkan Mesin Honda GP160 4-tak yang menggerakan WL30XN adalah mesin untuk penggunaan beban ringan dan juga memastikan mudah dihidupkan, mudah dalam penggunaan, hemat bahan bakar dan rendah emisi.

Pompa air WL30XN ini diproduksi oleh Honda Power yang telah berdiri sejak 1950. Merk Honda sendiri merupakan produk dengan kualitas dan jaminan mutu, sehingga dipercaya sejak dulu.

Untuk rekomendasi pompa air yang asli dan bergaransi, Anda dapat mencari info lengkapnya di https://www.hondapowerproducts.co.id. Di sini produk honda bergaransi dan berkualitas dapat Anda pilih.

Namun, kendala di lapangan ada saja yang mungkin terjadi. Mulai dari pompa air yang bermasalah, mulai dari kebocoran pada selang, rusak pada impeller atau sumber air tertutup. Nah, masalah-masalah di atas dapat diminimalisir jika Anda memberli pompa air yang asli.

Oiya, pompa air WL30XN ini juga dapat digunakan untuk menyedot air. Misalnya Anda ingin menguras kolam ikan atau mau panen ikan, maka airnya dikosongkan terlebih dahulu. Hal ini pernah kami lakukan saat mempunyai kolam ikan patin di tahun 2016.

Bapak mertuaku juga memiliki usaha ikan dengan berapa kolam ikan di belakan rumah. Maklum rumah mertaku dekat dengan Sungai Kalipasir, Lampung Timur. Jadi, menggunakan pompa air sudah tak asing lagi bagi kami.

Bagi yang memiliki rumah di kawasan rawan banjir, memiliki pompa air WL30XN juga sangat direkomendasikan. Pompa air ini akan membantu dalam menguras air yang tergenang.

Nah, teman-teman itulah keunggulan pompa air WL30XN semoga bermanfaat dan semoga petani di Indonesia dapat mengairi tanamannya dengan baik. Selamat mencoba!

17 komentar untuk "Keunggulan Pompa Air Honda WL30Xn"

  1. Iya ya, di musim kemarau seperti kemarin, kesulitan pengairan di sawah ladang bisa banget diatasi dengan menggunakan pompa air Honda. Ooowww bisa juga ya pompa airnya dimanfaatkan oleh keluarga yang tinggal di kawasan rawan banjir untuk penyedotan air dari dalam rumah.

    BalasHapus
  2. Indonesia memiliki 2 musim. Saat kemarau pastinya akan kekurangan air. Bagi petani jelas ini menjadi masalah besar karena bisa gagal panen jika air tidak mencukupi kebutuhannya. Memang sih ada irigasi, tapi kalau musim kemarau debitnya juga berkurang dari hulunya. Salah satu solusinya perlu menggunakan pompa air. Kalau merk Honda sih dijamin top.

    BalasHapus
  3. Kalau punya kolam ikan yang luasnya lumayan apalagi memang untuk usaha, pasti capek kalau harus menguras airnya secara manual. Akan lebih mudah kalau pakai pompa seperti ini. Apalagi bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan.

    BalasHapus
  4. Tahun 2023 emang kerasa banget kemaraunya. Nggak heran kalau petani pada ngeluh. Saudaraku juga yang petani banyak ngeluh tahun kemarin. Pompanya oke ya berarti untuk pertanian. Nanti bisa aku rekomendasikan ke saudaraku.

    BalasHapus
  5. Mesin pompa ini khusus utk sawah dan kolam ya. Beda ya dengan mesin pompa air rumahan

    BalasHapus
  6. Wah, boleh nih pompa air Honda! Dengan segala manfaat dan kelebihannya, produk ini bisa membantu masalah pengguna yang sedang kekurangan air. Bisa membantu juga mereka yang kelebihan air dengan maksud memindahkan air dar satu tempat ke tempat lain misalnya kolam ikan, empang dll ya. Ada garansi 1 tahun juga ya dan sudah bersertifikat SNI :)

    BalasHapus
  7. Ternyata honda punya produk pompa air. Dari datanyanya kemampuan " outflow" nya lumayan besar dengan diameter 3 inch.

    BalasHapus
  8. Wah multifungsi banget ya Pompa Air Honda WL30XN ini selain mengairi air dari irigasi ke sawah juga bisa menyedot air banjir dan untuk kolam ikan juga. Memudahkan pekerjaan ya jadinya.

    BalasHapus
  9. Jadi keinget, ini mesin kesukaan anakku. Jadi dia nyebutnya sih diesel. Nah, kalau pas suami ngolah sawah, kan kadang pakai mesin pompa air untuk mindahin air yang berlebih di sawah ke penampungan. Kalau pas gitu, dia ngajak anakku. Dah lah, hobi bener dia ngedengerin suara mesin ini.

    BalasHapus
  10. Hehe kLo dengar atau baca nama Honda, otomatis ingatanku kepada sepeda motor atau mobil. Klo untuk nama pompa air baru tau sekarang.

    BalasHapus
  11. Kalau di kampung saya rata-rata banyak yang berbisnis ikan, jadi kanan kiri banyak sekali kolam-kolam ikan untuk peternakan mereka. Kayaknya cocok juga ya merekomendasikan Pompa Air Honda wl30xn ini untuk keperluan penyedotan air saat akan panen ikan

    BalasHapus
  12. Artikel Kak Naqi patut menjadi contoh tulisan bagi blogger pemula. Dengan rajin berkunjung ke blog ini secara tak langsung kita akan memahami tata urutan penulisan blog, biar bisa tambah semangat dan konsisten seperti Kak Naqi.

    BalasHapus
  13. Karena tulisan Kak Naqi saya jadi kenalan dengan pompa dengan merek Honda ini. Ternyata multifungsi sekali ya

    BalasHapus
  14. Baru tahu kalau Honda punya pompa air. Tapi ini multifungsi juga ya, terus karena ada frame-nya jadi mudah ketika dipindah-pindah.

    BalasHapus
  15. Pompa air honda ini emang kualitasnya bagus banget. Di musim hujan kayak gini dan rawan banjir, pompa air bisajadi solusi antisipasi banjir

    BalasHapus
  16. Pompa airnya mirip banget sama punyaku dirumah, persis banget loh. Gak sadar bnget ternyata merknya saa, emang andalan keluarga ku banget merk ini, udh lama bnget belinya

    BalasHapus
  17. Ternyata honda bukan cuma merek kendaraan ya..baru tahu ada pompa air merek ini. Pastinya akan sngat berguna banget buat pengairan.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^