Dibandingkan Beli Jadi, Ini 3 Keuntungan Pesan Baju di Jasa Penjahit!

Pakaian adalah barang yang paling sering dibeli oleh gen Z dan milenial secara online. Rinciannya adalah sekitar 56% gen Z dan 43,3% millennial rutin belanja baju secara online karena metode pembayarannya yang praktis hanya dengan transfer uang semua transaksi beres.

Transfer Uang  

Namun ditengah fenomena tersebut, masih ada kelompok yang lebih menyukai menggunakan jasa jahit untuk membuat baju secara custom. Hal tersebut memang sepenuhnya tergantung pada selera masing-masing orang, tapi yang perlu kamu ketahui bahwa memesan baju di jasa penjahit memang memiliki beberapa keuntungan. Apalagi sekarang juga sudah ada jasa jahit online yang menawarkan sistem pembayaran mudah dan praktis juga.

Keuntungan Pesan Baju di Jasa Penjahit

Sebagai penunjang penampilan baju memang item yang penting bagi setiap orang. Salah satu menyediakan baju untuk berbagai acara adalah engan memesannya di jasa jahit. Jika kamu memesan baju ke desainer atau jasa jahit kamu akan merasakan berbagai keuntungan yang tidak bisa kamu dapat jika kamu membeli baju secara online. Berikut ini keuntungan pesan baju di jasa penjahit:

  1. Bebas Tentukan Model

Menggunakan jasa jahit memang membuat kamu bisa bebas menentukan model baju yang ingin dibuat. Kamu bisa menemui langsung desainer atau penjahitnya untuk melakukan konsultasi model baju yang akan dijahit.

  1. Ukuran Bisa Disesuaikan

Sebelum pembuatan baju biasanya penjahit akan melakukan pengukuran badan kliennya untuk menentukan ukuran pola baju yang akan dibuat. Kamu memang bisa menyesuaikan ukuran baju sesuai dengan bentuk badan jika membuat baju di jasa jahit. Dengan begitu baju akan pas di badan dan nyaman saat digunakan karena ukuran sudah dibuat sesuai dengan ukuran badanmu.

  1. Lebih Unik atau Tidak Pasaran

Menggunakan baju dengan menggunakan jasa jahit akan membuat bajumu lebih unik, eksklusif dan tidak pasaran. Jika kamu merancang sendiri baju yang ingin kamu buat, maka bisa jadi desain baju menjadi baju satu-satunya di dunia. Penjahit akan membuat baju sesuai dengan desain yang kamu ajukan dan mungkin memberikan arahan sedikit untuk menyesuaikan model baju dengan bentuk tubuhmu.

Tips Pesan Baju di Jasa Penjahit

gratis biaya transfer

Untuk mendapatkan baju yang bagus dan berkualitas kamu tidak boleh sembarangan saat memesan baju di jasa penjahit. Kamu bisa melakukan tiga tips di bawah ini agar baju yang kamu pesan sesuai dengan harapanmu kualitasnya. Berikut tips nya: 

  1. Pilih Penjahit yang Profesional

Ada banyak sekali jasa jahit yang ada di Indonesia, untuk itu kamu bisa memilih satu yang profesional dan mampu mengerjakan pesanan bajumu sesuai jadwal. Terkadang ada penjahit konvensional yang bagus tapi tidak profesional dan tidak bisa memuaskan pelanggan dari segi ketepatan waktu. Jadi pilih penjahit yang profesional, tidak masalah jika mahal asalkan berkualitas dan tepat waktu.

  1. Belanja Kain Sendiri 

Agar lebih murah dan lebih puas, kamu bisa belanja kain sendiri sesuai dengan budget dan seleramu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan baju dengan warna yang sesuai selera dan kualitas kain yang bagus dengan harga yang lebih terjangkau pastinya.

  1. Ukur Badan Langsung di Penjahit

Saat ini sudah banyak jasa baju yang bisa dipesan secara online, namun akan lebih bagus jika kamu melakukan pengukuran badan secara langsung di penjahitnya. Mengukur secara langsung akan lebih tepat dan akurat karena penjahit lebih tau titik mana yang harus diukur secara presisi.

Membuat baju di jasa jahit memang lebih personal dan baju yang dihasilkan eksklusif hanya kamu yang punya. Namun perlu diingat jika kualitas baju yang akan dihasilkan sangat bergantung pada jasa penjahit yang kamu pilih. Oleh karena itu kamu harus benar-benar selektif memilih jasa penjahitnya. Selain tentang kualitas kamu sebaiknya juga mempertimbangkan kemudahan metode pembayaran yang ditawarkan. Gunakan jasa jahit yang menawarkan metode bayar pakai layanan transfer akan lebih baik.

Kamu bisa menggunakan layanan transfer uang dari digibank by DBS untuk melakukan pembayaran jasa jahit yang sudah digunakan. Agar bisa menggunakan layanan transfer  tentu saja kamu harus membuka rekening dulu di digibank by DBS dengan proses 100% digital melalui fitur face biometric yang cuma membutuhkan e-KTP dan selfie saja. Aplikasi digibank by DBS menawarkan produk tabungan dengan bunga tinggi per tahunnya, dan kamu bisa mengalokasikan tabungan atau atur budget lebih rapih di 20 Dompet Maxi.

Jika kamu menggunakan aplikasi layanan perbankan online ini maka kamu bisa transfer uang kapan pun dan gratis biaya transfer dengan menggunakan BI-Fast ke bank  mana pun. Melalui digibank by DBS pembayaran jasa jahit pun menjadi lebih mudah dan aman, gak perlu ribet lagi. Jadi mari segera beralih ke digibank by DBS! Cek informasi aplikasi dan produk selengkapnya di sini.

Posting Komentar untuk "Dibandingkan Beli Jadi, Ini 3 Keuntungan Pesan Baju di Jasa Penjahit!"