Culinary Schools Game, Permainan Seru Dunia Kuliner

Culinary Schools Game. Kalau ditanya, apa cita-citanya, Aisyah sering menjawab ingin menjadi koki. Tentu saja, cita-cita ini bisa berubah seiring dengan waktu. Namun, dunia kuliner dan masak-masak sudah aku kenalkan sejak dini. Mulai dari mengenalkan jenis sayuran, mengajak masak bersama, hingga ikut mereview tenpat makanan alias berburu kuliner.

Culinary Schools Game, Permainan Seru Dunia Kuliner


Sebagai orang tua, melihat melihat minat anak di dunia kuliner, aku senang dan sangat mendukung. Ini mengajarkan anak untuk belajar lebih konsentrasi dan teliti. Mulai dari mengenal bahan, takaran atau timbangan, hingga tata letak selesai dimasak.

Untuk itu, aku senang sekali saat mengenal Culinary Schools Game sebagai permainan online khusus untuk anak mengenalkan dunia kuliner. Di sini ada games memasak untuk anak secara gratis.

Ada ratusan koleksi permainan online gratis membantu membiasakan anak dengan makanan, pertanian, memasak, seni kuliner, bisnis restoran, dan karir berhubungan dengan perhotelan.

Melalui permainan online ini, anak-anak dapat membedakan makanan sehat dan makanan tidak sehat. Selain itu, tersedia juga clip-art makanan gratis yang dapat digunakan sebagai bahan pembelajaran. Jika Anda seorang guru, Anda dapat menyampaikan ke siswa betapa pentingnya olahraga, membatasi kelebihan lemak tubuh, dan menjaga berat badan yang sehat dapat memanfaatkan kalkulator online gratis pada permainan Culinary Schools Game ini.

Mencoba Culinary Schools Game

1. Veggie Friends

Veggie Friends  merupakan edukasi pengenalan sayuran yang mengajarkan tentang nama dan bentuk berbagai sayuran.

Permaianan ini menggunakan bahasa Inggris, untuk itu perlu pendampingan orang tua. Ini akan menambahkan bonding orang tua dan anak.


Veggie Friends


2. Fruit Sorting Game 

Game Menyortir Buah adalah permainan mencocokkan pola untuk anak-anak kelas satu atau lebih rendah. Permainan ini mengharuskan pemain mengklik sisi kiri atau kanan layar untuk mengurutkan buah berdasarkan jenisnya.

Fruit Sorting Game

Fruit Sorting Game


3. Farm Town

Farm Town permainan yang mengajarkan anak untuk mengenal tahapan mulai dari menjadi petani, pengelolaan tanaman, panen hingga peralatan pertanian lainnya. Anak juga diajak mengetahui proses menjual makanan de ngan harga tinggi. Setiap tahapaan akan memiliki tujuan spesifik berdasrakan yang yang akan diperoleh atau item yang kita buat.

Menurutku, game ini perlu ditemani, karena Ortu dapat menjelaskan proses sayuran hingga ke rumah, sambil diceritakan betapa berjasanya petani yang telah menanam sayuran sehingga anak-anak dapat mencoba makanan yang sehat dan bergizi.

Farm Town Game

4.Juice Crusher  

Juice Crusher adalah permainan membuat jus buah. Anak diajak bermain dengan melihat resep dan tarik buah yang benar hingga berada di atas pembuat jus.Jika buahnya keluar, tarik dan seret ke satu sisi ke sisi lainnya sehingga jatuh melewatinya.

Ini mengajak anak betapa pentingnya makan buah sekaligus mengenalkan nama buah dalam Bahasa Inggris. Buah-buah yang sehat dan segar dapat dibuat jus. Nah, sudah bermain boleh banget dipraktikan loh, Moms!

Juice Crusher

Juice Crusher

5. Cooking Street 

Cooking Street mengajarkan anak untuk menyajikan makanan dan minuman sesuai pesanan. Di sini ada berbagai pilihan. Ketika pembeli meminta menu daging saja, daging dengan selada atau hanya minuman. Kita diajak untuk memahami tingkat kematangan makanan yang dipesan. Ada yang terllau matang atau kurang matang.

Saat bermain, kita membuka kunci bahan-bahan yang berkualitas lebih tinggi dan peralatan dapur tambahan. Permainan ini seru karena mengajarkan anak untuk sabar, teliti dan berani dalam membuat menu yang dipesan pembeli.

Cooking Street

Cooking Street

Cooking Street


Nah. Moms itulah permainan seru dari Culinary Schools Game, alhamdulillah Aisyah suka banget dikenalkan games ini. Semangatnya untuk menjadi koki yang profesional semakin menyala. "Aisyah nanti mau punya restoran," ujarnya. 

Permianan seru dunia kuliner di atas membawa pengalaman yang menyenangkan. Anak jadi semakin berani, percaya diri dan lebih teliti. Yuk, ajak juga anak mencoba permainan di Culinary Schools Game. Oiya, games di atas tak hanya untuk anak, tapi dapat dilakukan orang dewasa dalam mengatasi kebosanan, loh! Selamat mencoba!

19 komentar untuk "Culinary Schools Game, Permainan Seru Dunia Kuliner"

  1. Wah bisa jadi permainan seru buat menunggu buka puasa nih. Sambil bermain sambil belajar seputar pengelolaan kuliner nih mb Naqiyah.

    BalasHapus
  2. Game berbasis kuliner ini cocok banget untuk anak yang hobi masak dan alternatif untuk anak belajar masak dengan lebih aman, ya.

    BalasHapus
  3. waaahh jadi pengin main game ini, seru buat nemenin di waktu luang

    BalasHapus
  4. Anak saya paling suka main game kuliner gini. Pura-pura masak memang menyenangkan buat anak perempuan. Satu lagi game tata rias, yang disukai anak-anak.

    BalasHapus
  5. Seru kayaknya kak, jadi penasaran pengen nyoba cooking street. Kalau tau dari dulu pasti aku kasih juga buat dimainkan anak aku

    BalasHapus
  6. Serunya bisa ikutan main permainan culinary schools games ini. Pastinya sekalian belajar masak memasak ala bermain termasuk mengenal nama-nama sayuran juga ya,Mba. Anak-anak pun bisa terlatih mengenal kosakata Bahasa Inggris pula pastinya deh.

    BalasHapus
  7. waah nice article! Thanks ka sudah berbagi info game kuliner ini xixie aku save duluuu untuk anakku nanti kalau sudah launching & besar :)

    BalasHapus
  8. wah ini nggak cuma anak-anak tapi aku juga suka nih game kayak gini. lumayan bisa jadi bahan refreshing kalau lagi mumet sama kerjaan

    BalasHapus
  9. Permainan yang menyenangkan coolinary ini, si kecil jadi tahu tentang dapur. Siapa tahu kan nantinya pas dewasa bisa jadi chef

    BalasHapus
  10. Wah sepertinya seru ya kak, bisa banget dimainkan sama anak2. Bagus nih rekomendasinya

    BalasHapus
  11. MasyaAllah salfok sama headlinenya mbak,,, kukira bahas film atau serial,,,, nggak tahunya macam macam game memasak,,, nggak cuma anak anak, akupun ikutan instal di ipad hehe

    BalasHapus
  12. Anakku juga seneng banget nih main game Culinary Schools. Anteng banget. Memang menarik banget game tentang makanan ini buat anak-anak ya, Mba

    BalasHapus
  13. Mba, beneran langsung kucobain karena lagi budrek butuh hiburan ini. Masya Allah, game nya simpel tp bisa untuk menghibur

    BalasHapus
  14. Myan nih buat rekomendasi main game sambil nunggu azan magrib tentunta setelah prepare makanan buka puasa

    BalasHapus
  15. Aku punya dua anak perempuan, mereka suka main masak-masakan
    Makanya senang banget pas bisa main game di game culinary school ini

    BalasHapus
  16. Nah, akhirnya dapat nih rekomendasi main game yang gak itu-itu terus. Menarik untuk dicoba nih berbagai game tentang kuliner ini oleh anak-anak. Thanks for sharing, Mbak. :)

    BalasHapus
  17. huaa gemes amat ini game nya.. makasih ya rekomendasinya ^^ pengen cobain farm town nya, lumayan buat ngabuburit. hihi

    BalasHapus
  18. Kayaknya seru juga ini gamesnya. Cocok buat anak cewe yang biasanya suka main masak-masakan ya mba.

    BalasHapus
  19. Wih salah satu game kesukaan aku btw.. aku suka game cooking, culinary, dan semacamnya. Seruu

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^