Tampilkan postingan dengan label Review. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Review. Tampilkan semua postingan

Minggu, 16 September 2018

Review dan Giveaway Me Time di Instagram





Judul      :  Me Time
Penulis   : Lea Agustina Citra, Ken Terate, Ruwi Meita, Donna Widjajanto dan Mia Arsjad
Cetakan  : 1
Penerbit  : Gramedia Pustaka Utama
Tebal      : 272 Hal

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Menjadi seorang ibu adalah sebuah anugerah. Ada tanggungjawab di dalamnya. Sebuah amanah yang luar biasa. Dari sejak hamil, melahirkan hingga menyusui telah menjadi tugas yang membutuhkan ekstra kesabaran. Namun, ada saatnya menjadi ibu, baik ibu bekerja di luar rumah (kantoran) atau ibu bekerja dari rumah (termasuk tugas domestik) membutuhkan me time atau waktu untuk diri sendiri.


Minggu, 18 Maret 2018

Blog Tour dan Giveaway Buku 41 Tantangan Untuk Anak Hebat



Buku 41 Tantangan Untuk Anak Hebat. Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
“Mi, bacain Mi!,” seru Aisyah.
Jika Ummi lagi sibuk dan belum merespon, Aisyah akan teriak, “Sayangkuuuuu!”
Artinya, pengen segera direspon mengajak baca buku hihihi....

Setelah mengikuti 10 tantangan membacakan buku kepada Aisyah, ini menjadikan kebiasaan yang positif. Selama ini sudah diajak membaca, tapi ya itu masih sambilan. Ummi juga enggak baca sambil habis. Malah ngomongin gambarnya hehe...  tapi sejak diajak rutin membaca pada jam yang disesuaikan mood Aisyah, akhirnya Aisyah ketagihan dibacakan buku, horeee ini menjadi kebahagian tersendiri.

Jumat, 09 Maret 2018

Tips Merawat Bayi Tanpa Pengasuh



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,         
           
Merawat Bayi Tanpa Pengasuh. Moms, aku mau cerita tentang pengalamanku punya pengasuh dan tidak punya pengasuh. Saat anak pertama lahir, aku ditemani oleh adik angkat sampai Faris berusia sekitar 11 bulan. Pembagian tugas rumah tangga juga enak karena soal mencuci pakaian dan beberes rumah ada yang menemani. Lima tahun kemudian, saat anak kedua lahir, aku memiliki pengasuh yang menginap di rumah. Saat itu aku masih mengajar di SDIT. Pagi hingga sore aku masih di sekolah. Anak-anak aku dijaga pengasuh. 

Senin, 22 Januari 2018

Review Novel Rumah Tanpa Jendela dan Give Away



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Ini pertama kali blogku menjadi tuan rumah Blog Tour. Walau menyukai membaca dan menulis resensi, untuk menjadi tuan rumah blog tour penuh keberanian, hehe... alhamdulillah saat Republika mencari blog untuk Novel Asma Nadia, aku mendaftar dan akhirnya lolos. Senang banget deh! Apalagi Mbk Asma Nadia salah satu pendiri Forum Lingkar Pena (FLP) tempat aku aktif di dalamnya.

Rumah Tanpa Jendela tentu sudah tidak asing ya? Pernah difilmkan oleh Aditya Gumay berawal dari cerpen Asma Nadia. Wah, gimana kisahnya? Nanti aku ceritakan ya. Aku mau mengajak kita berwisata buku dari Novel Rumah Tanpa Jendela ini.

Kamis, 18 Januari 2018

Review Film Ayat-ayat Cinta 2 : Kepincut Super Fahri?

Emak-emak zaman now, kepincut Super Fahri? 
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Sudah lama nih nonton Film Ayat-ayat Cinta 2 tapi belum sempat juga nulis review filmnya. Diingatkan keponakan yang ingin banget membaca tulisan tantenya ini. Okelah aku akhirnya menulis juga,  ingatan yang tercatat di note hp hehe...

Sejak FLP Bandar Lampung ingin mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Film AAC 2 ini,  aku sangat antusias . Apalagi film ini lanjutan dari AAC 1 yang sudah lama berlangsung. Iya dong, zaman AAC 1 aku masih punya anak 1 pas lanjutan AAC 2 aku sudah emak dari 3 anak. Gimana ya sosok Fahri di zaman now? Uhuk, baiklah fix ikutan nonton karena Fahri? Hahah...

Jumat, 24 November 2017

3 Catatan Merah Usai Nonton Film Naura dan Genk Juara

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Rabu, 22 November 2017 lalu kami dari Tapis Blogger mendapatkan 5 tiket gratis nonton Film Naura dan Genk Juara. Acara Nobar ini diadakan oleh  Ibu Yustin Ficardo dengan mengajak anak-anak dari berbagai sekolah dan ada artis cilik Naura.

Aku tiba di MBK pukul 13.45 WIB. Kulihat sudah banyak sekali peserta yang hadir. Ternyata lagi berlangsung Meet and Great dengan para pemain. Ada Naura yang disambut heboh oleh anak ABG. Dari samping panggung aku melihat anak-anak yang hadir sebagian memegang hp dan mengabadikan acara itu dengan memotret dan membuat video. Anak-anak SD sekitar usia 12 tahun tumpah ruah di MBK.

Ramai anak-anak Lampung yang krisi idola anak,
akankah Naura menjadi Idola yang dicari?

Sabtu, 06 Mei 2017

Pavilion Resto & Cafe di Lampung Ini, Sajikan Menu Enak dan Tempat Romantis

Pavilion Resto & Cafe di Lampung Ini, Sajikan Menu Enak dan Tempat Romantis
Fotografer: Yopie Pangkey

Siang itu panas merona saat aku melajukan motor membelah Bandar Lampung menuju Pavilion Resto & Cafe. Sampai di sana di sambut dengan ramah oleh pelayannya, “Acara blogger ya?” wah, senangnya udah kayak blogger kece aja kita disambut, uhuk! Tak lama ada paggilan dari atas, “Naik aja!” teriak  Bang Adian dan beberapa teman lain yang sudah datang. Bukannya cepat-cepat naik ke tempat acara, aku dan Mbk Fitri malah asyik foto, xixix.... emang ya, enggak bisa lihat spot bagus buat selfie :D

Selasa, 04 April 2017

OOTD : Rok Celana Kulot Cocok Untuk Wanita Aktif


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom

OOTD :  Rok Celana Kulot Cocok Untuk Wanita Aktif. Semangat dalam menjalangkan aktivitas ya. Aku mau cerita kalau selama ini aku pengen banget punya kulot. Ya, tahukan celana kulot itu enak buat beraktivitas bagi yang pakai gamis dibanding legging. Itu menurutku sih karena kulit aku sensitif, kalau pakai legging atau celana ketat, akan mudah gatal-gatal deh. Makanya, untuk dalaman pakai gamis, aku cari celana yang longgar. Lebih sering pakai celana bekas kantor suami  yang udah kekecilan haha.... suka digodain ama suami sih, "Ngapain Ummi pakai celana Kopri?" aiih abis enak kalau bawa motor kalau gamis ketarik-tarik enggak kelihatan betisnya :) Apalagi Aisyah suka banget duduk di depan, jadilah ekstra angkat gamisnya hihi...

Sabtu, 25 Februari 2017

3 Tips Rumah Dijual Untuk Penjual Rumah

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,


Tips Rumah Dijual Untuk Penjual Rumah. Rumah sebagai salah satu tempat bagi kita yang cukup penting. Keberadaan rumah yang sangat penting ini tentunya banyak memberikan manfaat untuk bias dijual dan diambil keuntungan. Nah, untuk itu Anda yang ingin berjualan rumah saya memiliki tips rumah dijual di Bandung  untuk Anda. Berikut Tips Rumah Dijual Untuk Penjual Rumah :

Jumat, 24 Februari 2017

Review Novel Habibie Ya Nour El Ain : Cinta Dan Renungan Hidup

Assalamualikum sahabat Smart Mom, met weekend ya. Aku mau share novel yang baru aku baca nih. Yuk, coba baca dulu sinopsisnya.




Sinopsis :

Barra Sadewa, anak SMA yang mengaku tidak percaya Tuhan, dipaksa kepala sekolahnya untuk mondok dua minggu di Pesantren Nurul Ilmu. Ia datang dengan segudang kebencian. Mengira pesantren itu adalah penjara yang lain lagi dalam hidupnya. Tepatnya saat ia memasuki gerbang pesantren dan mengira telah melakukan kebodohan terbesar dalam hdupnya, ia bertemu Nilam, putri pemilik pesantren yang pendiam dan sangat menjaga etika pergaulan. Dalam beberapa detik segalanya berubah. Bukan hanya Barra, tapi juga Nilam. Pertemuan mereka hanya sekejap, tapi jejaknya membekas sepanjang usia.

Selasa, 21 Februari 2017

Tips Rumah Dijual Dengan Proses Penjualan Yang Menarik


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Tips Rumah Dijual Dengan Proses Penjualan Yang Menarik. Menjual rumah bukanlah hal mudah, namun bukan berarti hal yang sulit sekali. Para penjual mungkin bisa frustasi bila ia tidak cepat mendapatkan calon pembeli. Meski telah melakukan pengiklanan, kadang ia harus menunggu beberapa hari atau beberapa minggu. Tentu ini membutuhkan kesabaran dan tips rumah di jual di depok.

Sabtu, 31 Desember 2016

Kenapa Rumah Minimalis Cocok Untuk Tempat Bersantai Para keluarga?



Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Kemarin aku membaca status seorang teman. Kalau anaknya tidak mau diajak liburan. Inginnya di rumah saja. Maklum anaknya selama ini sekolah di Pondok Pesantren. Memang ya, rumah itu punya magnet tersendiri. Tempat bersantai yang paling cocok emang rumah deh. Kalau mau tiduran di kursi ruang tamu dengan secangkir minuman dingin sembari nonton TV, wiih asyiik!

Kamis, 29 Desember 2016

Tinggal Di Rumah Minimalis, Keluarga Jadi Harmonis!


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Punya rumah sendiri tentu membawa kebahagiaan tersendiri. Pernah ngobrol dengan Faris, “Mas, kalau rumah kita dijual mau enggak?” Faris langsung protes, “Kok pindah lagi? Kan baru pindah!” Ya, ngobrolin pindah rumah karena rumah saat ini halamannya sempit. Sempat terpikir mau pindah ke rumah yang lebih luas. Tapi, rumah di dalam kota susah.

Minggu, 02 Oktober 2016

Selain Boneka Hello Kitty, Ini 4 Boneka Lain yang Tak Kalah Populer di Indonesia






Assalamualaikum sahabat Smart Mom.

Selain Boneka Hello Kitty, Ini 4 Boneka Lain yang  Tak Kalah Populer di Indonesia. Siapa yang suka bermain boneka? Ayo tunjuk tangan? Ya, sebagian besar anak perempuan senang bermain boneka. Kalau jalan-jalan ke pasar, ke mall, ke troator jalan ketika malam hari pun banyak yang jualan mainan. Entah itu mainan mobilan, robotan, bola, hingga boneka Hello kitty.

Bagi sahabat Smart Mom yang suka membelikan mainan untuk sang buah hati pasti senang ya lihat buah hatinya gembira dengan mainan kesayangannya. Tapi, kadang membeli mainan hanya buat hiburan tanpa memikirkan nilai edukasinya. Yup. Membeli mainan perlu juga loh dinilai penting enggak ya buat kecerdasan anak? Hihi.... juga kesehatan isi dompet hehe...

Tapi, sebenarnya sejak kapan idealnya anak bermain? Mom, bermain itu sebagai wadah belajar. Jadi idealnya sejak buah hati lahir ke dunia. Aku sendiri sebelum Aisyah lahir sudah menyiapkan mainan hehee....begitu juga saat Faris dan Fatih masih dalam kandungan, mainan sudah aku siapkan untuk usia bayinya. Itu mah, emaknya yang kepengen banget anaknya cepat main ya? Hihi...

Jumat, 30 September 2016

Segera Konsumsi Nasi Sehat di Outlet Jual Beras Merah



Assalamualaikum sahabat Smart Mom.

Segera Konsumsi Nasi Sehat di Outlet Jual Beras Merah. Apakabar semua? Lagi persiapan weekend ya? Nah, kalau lagi weekend pengennya jalan-jalan dan nyoba kuliner baru kan? Sama Moms, aku juga suka banget gitu. Jalan-jalan dan makan. Tapi, eits jangan lupa ya buat yang lagi diet ketat harus memilih makanan yang sehat ya! Contoh nih seorang temanku, untuk menjaga kesehatan ia tidak mengkonsumsi nasi putih. Ia sekeluarga memilih makan nasi merah.

Senin, 19 September 2016

4 Tips Perawatan Wajah Pasca Melahirkan

4 Tips Perawatan Wajah Pasca Melahirkan. Assalamualaikum sahabat Smart Mom. Saat hamil wajah memang terlihat berseri-seri. Ada yang bilang, “Wah cantiknya, auranya keluar,”  aduh jadi bikin hidung kembang kempis deh. Tapi, pujian itu jangan bikin kita terlena Mom, wajah juga perlu dijaga kesehatannya. Apalagi kalau sudah keluar rumah. Wajah banyak terkena debu dan asap knalpot. Wajah yang kotor harus segera dibersihkan. Tak sulit lho membersihkan wajah, asal jangan malas, hehe...

Kamis, 15 September 2016

7 Cara Merawat Kulit Bayi


Cara Merawat Kulit Bayi. Assalamualaikum sahabat Smart Mom, 
Melihat foto anak-anak masih bayi rasanya rindu mencium bau bayi. Bau bayi itu beda loh. Kalau bayi, mau belum mandi atau sudah mandi pasti dicium gemes. Tapi, kalau sudah lewat lima tahun bau bayinya sudah hilang, hihi...

Saat lihat foto Fatih bayi, kembali teringat saat merawat kulitnya. Saat bayi, Fatih memiliki kulit yang sensitif. Beberapa hari lahir, kepala Fatih ada keraknya. Aku jadi harus rutin membersihkan kepalanya dengan baby oil.

Rabu, 14 September 2016

5 Cara Mengatasi Bau Mulut


5 Cara Mengatasi Bau Mulut. Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

"Mas rajin sikat gigi dong, Mas. Biar giginya sehat dan enggak bau mulut!" begitu saranku pada Mas Faris. Si sulungku ini kadang masih harus diingatkan terus menjaga kesehatan gigi.

Beberapa kali Faris harus melakukan perawatan gigi dan itu tidak sedikit biaya yang dikeluarkan. Walau pakai BPJS yang sangat membantu soal biaya perawatan gigi, tapi ya pernah suatu hari karena enggak tahan dengan antrian BPJS. Soalnya ya  perlu 3 kali dulu kontrol baru bisa tambal gigi. Kami pakai jalan umum saja, ujungnya biaya membengkak. Uang 500 ribu harus ikhlas untuk membayar biaya perawatan sekali kontrol ke dokter gigi, duuh nyesek deh. Mana akhir bulan, hahaha....

Kamis, 01 September 2016

FLP Lampung Terbitkan Buku Lampung Traveler, 17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra


Buku Lampung Traveler, 17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra

Setiap perjalanan akan membawa sebuah cerita. Entah berupa pengalaman hidup, peluang usaha, mencintai wisata daerah, hingga makin merasakan ke-Esaan Allah Swt. Untuk itulah FLP Lampung mempersembahkan buku Kisah Perjalanan yang membuat kisah penulis saat mengunjungi berbagai tempat.

Sebenarnya buku ini sudah disusun jauh hari sejak kepengurusan tahun 2013. Namun, selalu ada kendala sehingga baru tahun ini dapat diterbitkan. Buku ini membuat 17 kisah penulis dari pengurus, anggota FLP Lampung hingga para pemenang lomba kisah perjalanan. Buku ini Ada beberapa objek wisata Lampung yang tertuang dalam tulisan. Ada keinginan yang besar untuk mengenalkan tempat wisata di Lampung kepada khalayak banyak dalam bentuk kisah perjalanan.

Sabtu, 20 Agustus 2016

Tips Menghadapi Teman yang Suka Mengkritik

Tips Menghadapi Teman yang Suka Mengkritik. Assalamualaikum sahabat Smart Mom, punya teman yang suka mengkritik? Tentu rasanya enggak enak ya. Apa-apa dikomentari dan risihnya kalau sudah mengeluarkan kata-kata tajam. Menghadapi orang yang suka mengkritik ini memang gampang-gampang susah. Gampang kalau kita tahu ilmu dan seninya. Susah kalau kita sudah baper duluan hehehe...

Contohnya saja aku pernah dikritik soal rumahku yang dianggapnya kayak kandang ayam. Hei, dikira kita punya perusahaan ayam potong apa? Okelah, sudut pandang orang berbeda-beda. Bagi dia rumah harus rapi, tak boleh ada yang tercecer di lantai, anak harus makan di meja makan, tak boleh main kotor hingga rumah pun rapi, kinclong dan wangi.