Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Rabu, 14 Oktober 2015

Cara Mudah Beli Tekwan Tidak pakai Repot

Tekwan di Padang
Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Selamat tahun baru Islam, 1437 Hijriah ya, semoga tahun baru ini kita akan semakin baik lagi, amin. Nah, aku mau cerita soal makanan kegemaranku. Aku suka sekali makan tekwan. Itu makanan khas dari Palembang. Ibuku memang berasal dari Sumatera Selatan. Jadi, makanan tekwan sudah tidak asing lagi di keluarga kami. Kalau ada acara keluarga, kami selalu membuat tekwan. Bahkan, lebaran lalu, keluargaku juga buat tekwan. Sayangnya, aku belum bisa buat tekwan yan enak. Apalagi cari ikan tenggiri susah banget dekat rumahku. Makanya, saat pindah ke Padang, aku tersiksa bangettt belum bisa makan tekwan (lebay.com). Rasa kangen makan tekwan baru terobati saat mudik ke Bengkulu lalu. 

Aku lalu berdoa kepada Allah, ya Allah... kirimkanlah penjual tekwan ke Padang, ke dekat rumahku agar aku mudah makan tekwan hahaha...doanya konyol ya? Aiih tapi...Allah emang Maha Mendengar, setelah 1 tahun aku di Padang, ada penjual tekwan buka di Pasar Balimbiang. Tuh, kan....doaku terkabul *tersipu malu*

Ketika nemu penjual tekwan ini, hatiku langsung happy berat. Siap-siap aja uan belanja akan kena potong xixixi tapi suami pasti senang hati membelikan tekwan, ketemu sogokan xixixi....enatahlah ya, aku setelah makan tekwan membuat hati happy, terus keluar deh inspirasi menulisku. Dulu, saat hamil Aisyah (anak ketiga) aku doyan banget makan tekwan. Waktu itu di Lampung lalu pindah ke Padang ketemu tekwan itu sesuatu banget xixixi

Pempek Palembang Murah dan Enak di Pasar Belimbing Padang
Baca Juga : Resep Ayam Goreng Kremes Ala Rumah Makan Padang

Nah, setelah menemukan tempat tekwan ini. Aku sudah jadi pelanggan tetap. Tak hanya tekwan loh, penjual asli Palembang ini baru pindah ke Padang. Mereka juga berjualan pempek dan kerupuk. Sayan belum ada kemplang (mungkin orang Padang belum kenal ya...). Faris dan Fatih juga suka pempeknya. Ada yang harga Rp. 1000 (pempek telur ukuran kecil), Rp. 6000 (pempek lenjer) dan Rp. 8000 (pempek kapal selam). 

Biasanya Faris pulan sekolah minta dibelikan pempek Ayuk Wati dan Mak Heri ini. Faris minta 5 buah dan Fatih juga. Kalau Faris minta pakai cuka sedikit sih, kalau Fatih makan pempek dengan kecap hahaha.... Fatih belum berani makan pedas. Kalau Abi? Enggak terlalu suka awalnya, tapi lama-lama tertular juga suka makan tekwan dan pempek hehehe...

Pempek Asli Palembang di Padang

Ramai pembeli pempek Ayuk Wati dan Mang Heri
Baca Juga :  Enaknya Bakso Malang di Padang

Rasanya enggak rugilah ya kalau kamu mampir ke Padang dan pengen makan tekwan dan pempek murah tapi enak boleh mampir ke sini atau mau traktir aku? Boleh banget enggak akan nolah deh. Tapi, kalau kamu pengen makan tekwan susah cari info penjualnya. Coba cari aplikasi OpenSnap yakni aplikasi Social Dining Guide lansiran dari OpenRice dimana kita dapat rate makanan resto melalui foto. Tinggal download aplikasinya di AppStore atau GooglePlay. Dari sana, kamu bisa mencari info alamat penjual makanan kegemeranmu. Di OpenSnap ada beberapa feature baru yang akan sangat membantu, seperti ini :

1. Personalized Your Food App by Bookmark : Kamu dapat  kamu dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favoritmu. Selain itu  juga dapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Semakin restoran / jenis masakan / makanan tersebut di bookmark, maka semakin banyak digemari.
2. Social Visited: kamu dapat melihat Temanmu (yang kamu follow) pernah berkunjung di restoran mana saja. Jadi kamu dapat melihat restoran mana yg paling banyak atau digemari oleh Teman - Teman.
3. Map View: kamu dapat melihat berbagai Restoran yg terdekat dari lokasi kamu berada.
4.Personalize your favorite location: kamu dapat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
5. Everyone Tab: kamu akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di Kota tersebut (Misal: Jakarta) apa yang sedang mereka makan.

Openshap mencari tekwan


Cara penggunaan aplikasi OpenShap :

1. Buka http://www.opensnap.com
2. Klik makanan yang akan kamu pilih (misal nya tekwan diJakarta teras putih)
3. Jika lokasimu di Jakarta, klik saja kamu akan mendapatkan info tekwan, alamat dan harganya, nah mudahkan?

Alamat penjual Tekwan dan harganya diketahui lewat aplikasi Openshap

Demikianlah, mudah bukan makan tekwan dengan aplikasi OpenShap, semoga info di atas bermanfaat. Selamat makan tekwan ya :) I Love Tekwan :)


2 komentar:

  1. wah pempeknya perlu dicoba nih ...saya penggemar pempek :D

    BalasHapus
  2. Makan mpek2 dg kecap? Kalau buat kita kuran segar ya, Mbak. :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...