Jumat, 18 Desember 2015

Curhat : ‎Dahsyatnya Kekuatan Doa‬

Assalamualikum, apakabar sahabat Smart Mom, di Jumat penuh berkah ini, aku sedikit mau berbagi cerita. Pengalaman pribadiku mengenai #DahsyatnyaKekuatanDoa.  Ya, ini terjadi beberapa minggu lalu. Cerita lengkapnya begini :) 


Beberapa hari ini laptopku mati total. Ya, mati. Siang itu aku ngetik didampingi Aisyah (15 bulan). Biasanya Aisyah duduk tenang di sampingku sambil makan buah atau bermain. Siang itu Aisyah ingin di dekatku sembari mendekati layar laptop dan bermain tempat CD. Baru saja hendak mengirimkan email. 

Tap! laptopku mati! Ow, mungkin kabelnya terlepas. Kupikir karena kabel, karena laptopku sudah gak bisa hidup tanpa dicolok listrik. Kucoba lagi, gak hidup. Kucoba lagi gak hidup. Satu jam kutunggu, aku coba lagi enggak hidup juga. Huaaah, aku sedih.... Hanya berharap ada keajaiban, laptopku sembuh. Menanti hadiah lomba kuis TV itu yang kupikir akan segera cair setelah 1 bulan pengumuman. 

Hari demi hari aku menanti belum kunjung terisi ATMku. Kuberanikan diri bertanya kepihak manajemen TV Swasta itu, ternyata hadiah baru akan dikirim min 4 bulan setelah persyaratan terkumpul (aku sudah ngirim setelah acara LIVE). 

What's? 4 bulan? Lama bingits.... lomba blog aja gak selama itu. Tapi, hidup harus tetap berjalan. Berharap satu per satu karyaku nembus media. Hari Ahad terus kunanti kalau-kalau ada tulisankuu di media A, B atau C yang kutebar beberapa minggu lalu. Tapi... sekali lagi tak ada namaku :( 

Harapan punya uang cash untuk membenari laptop itu kandas. Lalu, aku curhat di sebuah group kepenulisan minta doa dengan teman-temanku agar laptopku segera sembuh. Curhat geje emang sih, karena aslinya aku ini cengeng juga walau nulis buku ‪#‎KekuatanItuBernamaIbu aku memang pengen buku itu sebagi pengingatku bahwa aku harus kuat! Aku ibu perisai anak-anakku. 

Back to laptop. 

Dashyatnya Kekuatan Doa


Nah, suatu hari hasil curhat geje itu, seorang teman menawarkan meminjamkan uangnya, "Pakailah uangku, kembalikan kapan sebisanya," Huaaah aku terharu banget. Aku belum pernah ketemu dengannya. Tapi, tangannya sungguh mulia menawarkan pinjaman. Aku menolak, kubilang aku takut ngembalikannya lama, karena hadiah lomba kuis itu juga lama. Lalu, aku mau sholat istikharah dulu deh aku jadi piinjam atau tidak. Aku hanya minta doanya. Ya, doanya agar laptopku segera sembuh. Lalu status di fbku juga minta doa laptopku segera sembuh. Jangan jaim buat status minta doa, aku yakin di 5000 sahabatku di fb ini lebih 50% akan ikut mengaminkan, walau tak memberi like atau komen (Iyakan? hehehe...). Lalu, aku tetap menulis di hp di android. 

Oiya, aku punya hp baru hadiah ngeblog. Sungguh bersyukur masih ada perangkat ini. Baru tahu kalau bisa download aplikasi blogspot, ms word, pics art, huaah itu sangat membantu aku ngeblog ngejar target DA. 

Hadiah Hp ini ceritanya di sini :)  

Back to Doa 

Kemudian hari berlalu. Suatu pagi, aku merasakan Allah benar-benar memelukku, mengijabah doa-doaku. Pagi yang cerah ini, laptopku hidup kembali! Kok bisa? Entah harap dan cemas aku ingin mencoba laptopku bisa enggak ya hidup setelah beberapa hari lalu enggak kupakai. Karena kata temanku bisa jadi karena panas aja. 

Lalu, masalah muncul lagi. Keyboard laptopku eror. Jiaaah... main susah ngetik di laptop. Bahkan ngirim email gak bisa. Separuh key board gak bisa ditekan. Ditekan bisa ding tapi keluarnya lain. Hadeeeh :( Kami pun ke service center terbesar di Padang. 

servis laptop terbesar di Padang
Ramai tapi kurang lengkap :(
Diterima dengan pelayanan yang baik

Sampai di sana, laptop enggak bisa diservis. Katanya, alatnya enggak ada lagi. Laptopku emang jadul kali ya. Dulu tergiur murah beli merk Msi. Huhuhu.... apa daya, pengen ngejar DA tapi tak sampai :p aku beli key board eksternal aja. Alhamdulillah masih bisa ngetik.

Sampai di rumah, aku bersyukur masih bisa kirim email. Besoknya, iseng aku cek DA blogku dan mataku terpana. Masya Allah... DA-ku menjadi 20! Pas banget sesuai doaku. 

Oiya, dalam berdoa ada adabnya. 

Beberapa adab berdoa yaitu :

1.Yakin bahwa doa akan dikabulkan oleh Allah Swt.
2. Tidak tergesa-gesa dalam berdoa. Artinya, kita harus bersabar hingga waktu doa kita akan dikabulkan Allah Swt.
3. Berdoa didahulukan dengan menyebut asma Allah.
4. Sebelum berdoa mengucapkan shalawat atas Nabi Muhammad Saw.
5. Berdoa menghadap kiblat.
6. Berwudhu sebelum berdoa
7. Memilih waktu yang tepat, seperti setelah sholat wajib, setelah sholat malam, antara adzan dan iqomah, saat sujud, saat hujan, dll.

Dan, kini... di #JumatBerkah aku mengajak sahabat Smart Mom kembali untuk menanamkan niat dalam menulis. Jika, menulis diniatkan ibadah, maka apa pun masalah yang dihadapi, kembalikan kepada Allah Swt. Dialah yang gagah perkasa. Tak ada yang tak mungkin diselesaikan atas perintah-Nya. Jika pun belum dikabulkan, mungkin waktunya belum tepat saja. Teruslah berdoa dan berusaha. Sungguh, pertolongan Allah itu sangat dekat. Setiap kesulitan, ada kemudahan. Yuk, Mom kita perbanyak berdoa. Yakilah betapa dashyatnya kekuatan doa.  Semoga hari-hari kita penuh berkah, amin.

8 komentar:

  1. Wah, inspiring banget Mbak. Setuju banget doa selalu memiliki kedahsyatana sendiri. Apalagi jika diminta dengan hati ikhlas apalagi di waktu yang mustajab ^_^

    BalasHapus
  2. Wew..barakallah


    Berarti ikutan dong dg peogram keb tokopedia itu

    BalasHapus
  3. do'a yang paling bagus itu setelah sholat yah mba :)

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah, selamat ya naqii, moga Semarang Coret segera menyusul DA 20, aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya Mbk. Mbk menjadi inspirasiku :)

      Hapus
  5. baik banget temennya, mau meminjamkan uang suka rela :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...