Entri yang Diunggulkan

Meraih Mimpi di #UsiaCantik

Selasa, 26 Januari 2016

MPASI 1 Tahun : Bola Tempe


Assalamualikum sahabat Smart Mom, sudah lama enggak posting resep MPASI nih, pagi ini mau posting resep MPASI Bola Tempe. Jika sebelumnya aku memberi resep ikan terus. Kali ini mencoba resep dasar tempe. Apakah anak Moms suka tempe. Aisyah kurang doyan. Aisyah lebih suka makan ikan. Tapi, jika tempe divariasikan, Insya Allah mulutnya buka juga deh hihihi... apalagi kalau dicampur kuah kaldu (Baca juga : Kaldu Sapi).  Wiih Aisyah sangat suka.


Nah, kini aku mau mengajarkan Aisyah suka makan tempe. Jadi, anakku enggak kenal ikan doang, tapi juga tempe hihihi... selain murah meriah, tempe sangat bermanfaat sebagai anti bakteri. Wah, senang dong kalau anak suka makan tempe. Sehat, bergizi dan murah :)  (Baca juga : Resep MPASI 1 Tahun, Ikan Patin)

Nah, ini resepnya ya Moms, semoga suka anaknya dan lahap makannya :)

Bola Tempe

Bahan :
1 tempe ukuran sedang
1 siung bawang putih
1 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
1 sdm telur kocok

Cara Membuat :

1. Potong tempe dengan ukuran kecil-kecil. Kukus sebentar sekitar 8 menit. Lalu haluskan dengan menggunakan ulekan. Haluskan bawang putih dan masukan ke dalam adonan tempe.  Selanjutnya, haluskan bersama bumbu. Kemudian campurkan telur ke dalam adonan.

2. Kepal-kepal tempe menyerupai bola. Kukus selama kurang lebih 15 menit.

3. Bola tempe siap disajikan bersama nasi atau bubur

Selamat mencoba ya Moms, semoga anaknya suka dan sehat selalu, amin. Yuk, ajak anaknya makan Bola Tempe :)


7 komentar:

  1. Anakku belum doyan tempe nih, emaknya ga kreatif hehe..

    BalasHapus
  2. tempe kesukaan kita semau di rumah mbak

    BalasHapus
  3. Anakku juga suka ikan Mbak, suka tempe juga. Waahh bolehlah ini nanti dicoba. Tapi Mbak, itu tadi daun jeruknya utk apa ya? Koq kayaknya gak ada di instruksinya mau diapain. Terus td tempe yg sdh dikukus dan diberi bwg putih kemudian diberi bumbu. Bumbu apa Mbak? Garam dkk gtu?

    BalasHapus
  4. waaaah dicatet nih resepnya mbaaak, makasii yaa sharingnya

    BalasHapus
  5. Kalau Pendar doyan tempe digoreng, aku kasih buat camilan ga pakai garam. Tapi resep mba enak nih, perkedel tempe kalau aku namainya. pengen bikin ah, kapan2

    BalasHapus
  6. Tak pikir tadi mendol, tempe yang digoreng :D

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...