Selasa, 14 Juni 2016

Menemani Faris Tes Pindahan Sekolah

[Curhat] Assalamualaikum sahabat Smart Mom, mau curhat sedikit mengenai kepindahan sekolah Faris. Sabtu, 11 Juni 2016 Faris ikut tes kepindahan sekolah. Sejak pagi sudah bersiap dengan 3 bocah. Kebetulan, hari itu Fatih juga harus mengukur baju di TK tempat Fatih diterima.

Kami tiba di sekolah sekitar pukul 10.00 WIB, peserta tes sudah banyak yang datang, bahkan sudah ada yang selesai. Saat baru datang. Fatih sudah heboh mencari jajanan. "Ummi, kok enggak ada jajan?" pas Fatih melihat kantin tutup. Lumayan berjuang membujuk Fatih turun dari atas motor. Abi dan Faris sudah duluan ke kantor. Setelah agak lama baru deh mau turun dan menyusul Abi dan Mamasnya.

Saat Abi dan Mamas mencari lokasi tes dibantu seorang guru, Fatih merenggek minta mainan. Soalnya di sekitar lokasi banyak yang berjualan mainan, madu dan pakaian. Oiya, hari itu juga bertepatan dengan bagi rapor. Jadi, sekolah memang ramai banyak wali murid datang.

Akhirnya menyerah deh, sebuah robotan yang sudah dipegang Fatih akhirnya dibeli hihi...duuh abisnya enggak sempat mau ngebujuk, bakal tambah kacau kalau Fatih tantrum. Jadi, daripada dianggap enggak konsisten, hari ini aku biarkan aja dulu. Besok-besok bertahan dengan perjanjian awal untuk tidak beli mainan #kekepdompet

Baca Juga : 7 Tips Menjadi Sahabat Anak dengan Cara Menjalin Komunikasi



Fatih sedangg mengukur seragam TK
Sampai di lokasi tes, Faris sudah masuk ruangan. Kulihat dari jauh Faris didampingi sekorang Ustadz. Entah tes tertulis atau lagi tes hapalan. Aku akhirnya mengantarkan Fatih ke TK untuk ukur seragam. Beerdoa dalam hati agar Faris dapat menyelesaikan soal tes. Abisnya aku deg-dengan euy! Mas Faris enggak mau belajar. Nyantai bangeeeeet. Eh, malah Abi dan Umminya yang cerewet mengingatkan buat belajar. Apalagi pengalaman saat tes pindahan ke sekolah di Padang, Faris tes beberapa pelajaran, seperti MTK, IPA, dan Tahfidz. 

Sampai di TK, kami sudah ditunggu. Seorang ibu melambaikan tangannya dan segera menunjuk ke arah seorang bapak yang sedang mengukur seragam. Fatih pun segera berdiri dan diukur bagian badannya. Untungnya Fatih enggak rewel, soalnya sibuk megang robot hihihi... sedangkan Aisyah sudah jalan-jalan menuju plosotan, hadeeeh....

Usai nemani Fatih mengukur seragam sekolah. Gantian Aisyah minta ditemani mainan plosotan. Sejak tahu plosotan, Aisyah senang banget bermain, duuu... lama juga nemani Aisyah. Bolak-balin lewat tangganya lalu dipegang meluncur, yeee....senangnya :)


Baca Juga : Tes Masuk TK : Drama Fatih Menolak Pakai Sepatu dan Kabur Dari Ruangan Tes

Serunya bermain plosotan hehehe...


Puas  bermain plosotan aku ke lokasi tes Faris lagi, Faris sudah keluar ruangan. Abi juga sedang sibuk mengisi formulir data anak dan orang tua. Eh, lagi-lagi Aisyah ngajak jalan aja. Malah keasyikan melihat tangga. Akhirnya ngikutin Aisyah jalan lagi ke arah Masjid, hadeeh.... 

Pas azan dzuhur giliran kami tiba untuk wawancara orang tua. Karena pas azan dan tinggal kami yang akan tes. Abi langsung sholat ke masjid tinggal aku tes wawancara wali murid sambil ngasuh 3 anak #eaa...rempongnya. Lumayan gugup saat ditanya mengenai pengasuhan anak di rumah, ngapain aja di rumah, apa saja kegiatan anak di rumah, berapa lama Abinya di Padang dan lain sebagainya. Usai wawancara aku lemes... soalnya belum ada kepastian bangku di kelas 5 ini. Aku hanya dapat berdoa agar Faris diterima di sekolah lamanya ini karena sampai hari ini Abinya masih ragu mau ke Padang lagi. Pengumuman masih seminggu lagi. Jika tidak lulus, bagaimana aku mengurus ke sekolah lainnya jika Abinya tidak di Lampung? Keputusan yang berat, padahal Abi ingin segera ke Padang lagi menyelesaikan persiapan seminar proposal tesisnya.

Baca Juga : Pindahan 

Teman-teman mohon doanya Faris lulus ya, semoga yang terbaik untuk Faris, amin.

14 komentar:

  1. Amiiin, semoga mas Faris luluss.. *mak jangan lupa folbek*

    BalasHapus
  2. Semoga lulus tesnya ya Faris :*

    BalasHapus
  3. Aamiin semoga lulus ya Mas Faris. Eh ternyata abinya masih harus ke Padang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He eh Mbk, belum selesai kuliahnya, hiiks

      Hapus
  4. Aminn ya robbal alamiin smog diberi klancaran dan lulus tesnya mas Faris ^_^

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Iya pakai tes lagi hehehe, sebagai observasi awal.

      Hapus
  6. semoga lulus...sekrang masuk sekolah ada2 ae tes2nya

    BalasHapus
  7. aamiin yra, lulus ya faris, ini karena sudah sekolah di tempat lama jadinya di tes lagi di tempat baru ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekolah Faris sebelum ke Padang, Mbk tapi pakai tes pindahan lagi :)

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...