Selasa, 18 Oktober 2016

Cerita Tapis Blogger Kopdar di Hotel Horison Lampung


Assalamualaikum sahabat Smart Mom, hari ini aku cerita pengalaman Tapis Blogger saat pertama kali bikin acara bareng JNE. Sebelumnya aku cerita sekilas ya, kalau Tapis Blogger adalah Komunitas Blogger yang ada di Lampung. Komunitas ini aku gagas bersama teman-teman. Saat ini ada 4 admin mengelola group FB dan WA. Anggotanya beragam dari pelajar, mahasiswa, fotografer, penulis, PNS dan lainnya. Kalau ada saudara dari Lampung, ajak aja yuk gabung bersama Tapis Blogger.



Resmi dideklarasikan ya Tapis Bloggernya :)

Tapis Blogger dan JNE
Awal kerjasama ini karena diajak Mbk Melly Feyadin. Saat itu beliau mengatakan, “Mengapa Tapis Blogger untuk perempuan aja, coba buat umum!” ujarnya. Aku juga jadi berpikir, wah mengapa tidak? Sejak Tapis Blogger dikenalkan di media massa, beberapa teman laki-laki ingin gabung. Akhirnya Tapis Blogger pun dibuka untuk umum.

Tak lama, JNE berminat menggandeng Tapis Blogger dalam acara mengenalkan Aplikasi MyJNE. Kami pun segera bersiap dan 20 blogger siap untuk hadir. Rabu sore, 31 Agustus 2016 di Hotel Horison Lampung, Tapis Blogger bertemu dengan pihak JNE. Acara ngobrol santai ini isi oleh Marketing Communication Division JNE Mayland Hendar Prasetyo. Banyak ilmu yang aku dapati di pertemuan itu. Lalu, 16 anggota Tapis Blogger yang hadir pun mendeklarasi secara resmi berdirinya Tapis Blogger.
Tok! Tok! Horeeee...


Hotel Horison yang Megah
Ini pertama kali aku ke Hotel Horison. Saat itu sebelum lomba live tweet tiba-tiba sinyal hpku hilang. Aku panik dong! Gimana mau ikutan lomba kalau mendadak enggak bisa online? Emang sih ada Wifi tapi... enggak afdol ah. Aku pun keluar lagi dari hotel dan mencari kartu.
Untunglah tak jauh dari hotel ada yang jual kartu perdana yang aku inginkan. Kembali ke hotel aku melirik-melirik kalau hotel ini emang keren hehe...


Disambut resepsionis yang ramah dan ornamen Lampung yang cantik :)

Siap santap, jangan malu-malu ya :)



Kamar Mandi Hotel Horison 

Sayangnya lupa nanya euy, nginap di sini semalam berapa ya? Tapi, salutlah dengan kebersihan dan kesigapan pelayanannya. Selama acara berlangsung, makanan yang dihidangkan cukup enak. Sisanya banyak euy hahah...mau dibawa pulang? Malu! Hahaha... (emang arisan, mak?)


Anggota Tapis Blogger Menang Lomba Blog Review MyJNE


Pulang dari acara kopdar itu kami semakin akrab. Apalagi sudah ada group di WA. Tiap hari bertukar kabar layaknya keluarga. Senang sekali saling bersinergi mengembangkan literasi di Lampung. Apalagi latar belakang kami berbeda-beda jadi kami salin mendukung.

Pemenang Lomba Review MyJNE Bang Adian Saputra (Baju merah atas)

Makan-ayo makan :)


Dari saling cerita dan berbagi itulah, Tapis Blogger semakin mengenal kelebihan masing-masing anggota. Ada yang sudah lama mengelola blog dengan adsense mau berbagi ilmunya, seperti Mas Rangga Aradea dan Mas Jumanto. Ada yang sudah menerbitkan buku seperti Mbk Fitri Restiana, Izzah Anisa dan Umi Neny Suswanti kami saling bantu promosikan buku-bukunya. Saat Yoga Pratama juga ada di Antara TV, kami ikut heboh menontonnya (bentar lagi dikulik karena menang arisan link, hehehe...).  Belum ngiler lihat foto-foto bidikan Bang Yopie yang penuh makna. Nah, gimana enggak makin akrab kalau sering cerita begini?

Tak itu, kebahagiaan di Tapis Blogger semakin menular kepada Mahmud (Mama Muda) Lilih Muflihah dan Tri Lego Indah. Keduanya baru saja menetapkan diri untuk punya rumah maya baru alias blognya pakai domain, hahaha....selamat ya mahmud. Ada juga artis dari Kotabumi yang lagi kebanjiran iklan di youtube, Yandigsa, suaranya cetar bergelora. Masih penasaran bisa lohat di akun youtubenya deh, wkwkwk...





Lalu, lengkap sudah kebahagiaan kami saat membaca nama Bang Adian Saputra menjadi pemenang utama review Aplikasi MyJNE. Pria kelahiran Tanjungkarang, 27 Januari 1979 ini emang jago nulis opini. Sekarang pimred di Jejamo,com. Tak heran deh nulis review dalam waktu 1 jam bisa cetar dan menang juara 1! Udah biasa euy dikejar deadline dan diksinya emang gaya jurnalis banget hahaha....


Ini loh logo Tapis Blogger

Kemenangan ini anggaplah sebagai langkah awal agar Tapis Blogger semakin mantap melangkah ke depan. Doakan ya semakin berkibar dan bermanfaat. Nah, apakah kamu juga ikutan komunitas blogger di kotamu? Apa saja kegiatannya? Cerita dong!



9 komentar:

  1. keren ya mbak, berbagi pengalaman sesama bloger

    BalasHapus
  2. Selamat atas kelahiran Tapis Blogger. Semoga terus eksis dan banyak memberi manfaat :)

    BalasHapus
  3. Ramee...
    Senang berkumpul dengan sesama passion. Jadi makin semangat nulis krn dapat ilmu baru yaa, mba..

    Silaturahim yg bermanfaat.

    BalasHapus
  4. Wuih, Tapis Blogger keren. Baru lahir udah bisa kerjasama. Sukses buat semua member Tapis Blogger. :)

    BalasHapus
  5. wuuiiiihhhhhhh cetar tapis blogger. kalau ada yang ingin jasa MC bisa call saya di 085269840105

    BalasHapus
  6. Tulisan nan ketjeeeh.. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  7. Nunggu momen tapis blogger berikutnya๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒ

    BalasHapus
  8. bagus banget logonya
    aku suka warnanya

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...