Kamis, 20 Oktober 2016

Pengalaman Shooting Bincang Tokoh ANTV Lampung




Assalamualaikum sahabat Smart Mom,



Pengalaman Shooting Bincang Tokoh ANTV Lampung. Hari ini aku mau cerita pengalamanku kemarin shooting What’s mau masuk TV? He eh, Moms, mau masuk TV! Norak abiskan ya? Yees, dulu sempat bermimpi pengen masuk TV sebagai penulis buku. Tapi Allah mentakdirkan lain, aku pertama masuk TV malah suaranya duluan di kuis SARIMI ANTV. Tapi, kalau dulu kan suara doang enggak harus wajah dan gerak tubuh kelihatan. Lah, kemarin harus di depan kemera, cyin....

Loh, kok bisa ditawari shooting? Begini ceritanya. Di Tapis Blogger, ada salah satu anggota yang aktif nyastra gitu, bahkan suka ikut kru TV menjelajahi Lampung, namanya Yoga Pratama. Saat itu dia share hasil shooting Griya Oebi Cilembu di group WA Tapis Blogger. Iseng aku bilang, “Yoga, Tapis Blogger diajak dong masuk TV, kita kenalkan komunitas kita!”

Baca Juga : Kisah Seru Live Kuis Sarimi di ANTV




Ternyata gayung bersambut. Komunitas Tapis Blogger di acc ANTV Lampung untuk mengisi acara. Aku juga sempat kaget ternyata acaranya untuk Bincang Tokoh, 1 jam pula! Kupikir untuk liputan Komunitas Tapis Blogger semata. Olala....

“Abi, Ummi mau diwawancara ANTV Lampung, boleh enggak?” tanyaku. Ternyata suami langsung ACC, padahal...sering minta izin itu lama cyin.... suami perlu perhitungan, hehehe... nah, setelah diizinkan, suami juga sempat bilang mau ke Padang secepatnya. Aku jadi pasrah deh, mau shooting gimana coba kalau sambil momong anak? Huhuhu..... (pasrah deh kalau batal!). Ternyata Allah Maha Baik, suami belum jadi ke Padang dan sangat mendukung aku shooting dulu bareng Tapis Blogger.
“Abi, gimana dong Ummi grogi,”

“Coba tanya konsep acaranya!”

Draf Wawancara Bincang Tokoh ANTV Lampung
Baca dulu darf pertanyaannya ya :)


Aku pun minta Yoga mengirimkan draf acaranya. Ternyata ada banyak pertanyaan. Makin grogian euy. Itu lengkap banget perjalanan karirku menulis. Dari awal menggunakan nama pena, pindah ke Lampung, memilih resign dari 6 tahun jadi guru hingga mendirikan Tapis Blogger. Duuh, makin grogian.

Emang sih udah lama berkecimpung di dunia kepenulisan (Lama? He eh...karyanya masih seuprit, hahah...), tapi kan biasa ngomong secara live, ini mah di depan kamera dan kalau di zoom gimana dong? Wajah sudah penuh anti aging kelihatan jelas? Hahaha....

“Ntar ketahuan deh,” curhatku pada teman-teman Tapis Blogger.
“Ala...cuek aja si Ummi,” ujar Izzah Annisa.

“Nanti pakai baju merah ya, Mbk, “ saran Uni Novia Erwinda saat aku curhat mau tampil depan kamera.

Dan, berkat dukungan teman-teman dan doa semuanya, hari H tiba. Hujan turun membasahi Lampung membuat rasa panas dingin kian mendebarkan. Pagi itu aku enggak masak, sarapan beli aja, hihi... jadilah aku bisa mempersiapkan diri dengan tenang. Tak sempat juga pesan X-Banner Tapis Blogger, tak mau ketinggalan momen mengenalkan logo Tapis Blogger, aku mampir ke Warnet dan ngeprint logo dan draf pertanyaan.

Pengalaman Shooting Bincang Tokoh ANTV Lampung


Lalu, bersama rinai hujan dengan iringan dzikir aku menuju Griya Oebi Cilembu. Sempat nyasar dan alhamdulillah bertemu. Saat sampai ternyata aku pertama yang hadir. Para kru ANTV Lampung belum datang dan teman-teman Tapis Blogger belum juga hadir. Untungnya aku sudah lama kenal dengan Mbak Ophie pemilih Griya Oebi Cilembu. Beliau salah satu wali muridku saat mengajar di SDIT PB 3.  Kami pun langsung akrab dan mengobrol mengenai usahanya yang lagi berkembang pesat ini.


Kru ANTV sudah datang :)

Persiapan shooting dimulai :) ada Yoga tampak dari belakang aja :)
Aku pun menyusun meja yang langsung memilih tempat di sebuah sudut ruangan yang indah. Tak lama, hujan mulai reda dan deru mobil Kru ANTV membuat aku terserang demam panggung lagi (eh, demam depan kamera, hahaha....). Aku dikenalkan dengan presenter cantik bernama Sheela.

presenter cantik bernama Sheela
“Nanti aku tanya ya, apakabar bu Sri Rahayu. Eh, nanti enaknya dipanggil apa nih?”

Hihihi.... kami pun langsung sharing bagaimana biar asyik saat ngobrol depan kamera. Aku sempat minta tukar posisi, tapi ternyata itu sudah dari sananya host sebelah kanan dan nara sumber sebelah kiri. Untunglah saat akan dimulai Rinda Gustvita, dosen yang juga Blogger Lampung ini tiba. Aku jadi kian nyaman karena ada sesama perempuan. Thanks buat Rinda yang sudah menemani shooting kemarin.
1,2,3... 

Wawancara Bincang Tokoh Untuk ANTV Lampung
 Baca Juga : Cerita Tapis Blogger Kopdar di Hotel Horison Lampung

Lalu dimulailah bincang tokoh di depan kamera. Aku mengenalkan asal nama penaku, mengenail organisasi yang aku ikuti, awal kenapa aku menulis hingga akhirnya aku menetap di Lampung. Bincang tokoh dibagi 5 segmen. Jadi tiap 1 segmen ada jeda untuk iklan.


Wah, aku exiceted sekali, karena ini pertama kali merasakan dishooting, haha...norak yo? Wiih, kalau dulu suka jengkrakan kalau lihat Ibu masuk TV diwawancara soal Batik Besureknya. Aku kecil suka teriak-teriak,” Ibu masuk TV!” lalu setelah menikah, suami juga beberapa kali diwawancara mengenai tanggapannya tentang pertanian juga pernah bicara depan kamera dan masuk TV Lampung. Lah, sekarang gimana kalau aku ngelihat wajahku sendiri di TV? 

Bang Adian, Rinda Gusvita juga diwawancara mengenai dunia blog


“Abi, Ummi enggak tahu hasilnya nanti gimana, entah jelek atau enggak beraturan deh Ummi ngomong depan kamera,” curhatku pada suami.
“Jadi orang tuh yang lepas. Yang berlalu sudahlah berlalu. Kemarinkan pengalaman pertama. Orang juga akan maklum!” hibur suamiku.

Hahaha....jadilah galau kian sirna. Apa pun hasilnya saat tayang nanti, aku sudah lega. Pasrah dan.... sangat bahagia bisa berkontribusi untuk Lampung. Mungkin inilah dari jalan yang Allah berikan. Impianku untuk mengenalkan Lampung dan literasi sekaligus lewat Bincang Tokoh.

Ah, kalau kalian melihat aku di TV kelak, kasih tahu ya kalau kelihatan grogian. Maklum, demam kamera! Hahaha.... kita nantikan saja tayangnya di ANTV Lampung.


Bersama Tapis Blogger dan Kru ANTV Lampung

Makasih ya Mbk Ophie atas tempatnya yang sejuk dan nyaman

Semoga Pengalaman Shooting Bincang Tokoh ANTV Lampung, semoga berkenan ya! Apa ceritamu hari ini? Yuk, berbagi :)


18 komentar:

  1. Ah keren mba Naqqi :) semoga semangat berkaryanya semakin berkibar abis masuk TV xixixi #proud

    BalasHapus
  2. Keren, shooting acara televisi untuk tapis blogger, kapan tanyangnya mb?

    BalasHapus
  3. Mantap! Syuting tak semudah yang dibayangkan ya, Mbak Naq! Jadi nanti kalau mau syuting film nggak kaget lagi, hehe

    BalasHapus
  4. untuk pengalaman pertama mungkin wajar wajar saja mba hehehee :D
    kalo aku mungkin ngga yah syuting? tapi pengen syuting Film hehehee *ngarep

    BalasHapus
  5. Kereeeen... Hihihi... Biar grogi, yang penting dah lewat dan lancar acaranya, Mi ;)

    BalasHapus
  6. Itu cuma ditayangin lokal ya Mbak? Huaa padahal pengen lihat juga. Anyway selamat ya Mbak Naqi. Moga Tapis Blogger nya makin dikenal dan sukses, Aamiin :)

    BalasHapus
  7. Yeaaayy... Mbak Naqi Masup tipi! Hihi... senang bisa nambah kenalan baru lagi yang inspuratif di sana :)

    BalasHapus
  8. wahh keren mbak naqiy.. sukses ya untuk tappis bloggernya ^_^

    BalasHapus
  9. Kapan tayangnya mba Naqi? Penasaran dg asal usul nama penamu :)

    BalasHapus
  10. alhamdulillah hebat mbaa masuk tv

    BalasHapus
  11. kereen mba naqqi..aku jg punya pengalaman shooting,tapi shooting salah satu dari ratusan figuran dadah2 di kapal pasiklan sampo. Jadul tapi seru. Mba ini keren bgt

    BalasHapus
  12. Aseeek, naqi kereen..semoga makin berjaya yaa Tapis Blogger, aamiin!

    BalasHapus
  13. Juga bisa dilihat di ANTV yang nasional? Atau bakal ada di yutub? Kabari yaa

    BalasHapus
  14. Keren Mbak Naqy. Selamat yaaaa moga menginspirasi org2 yg nonton :D

    BalasHapus
  15. asyikkknn masuk TV... ga kebayang itu groginya mbakk hee

    BalasHapus
  16. waaah keren sekali, udah jadi nara sumber TV

    BalasHapus
  17. Asiik mbak Naqi masuk Tipi :D
    Kapan tayangnya?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^