Rabu, 04 April 2018

Serunya ke Pantai Panjang Bengkulu




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Kalau mudik ke Bengkulu paling senang kalau sudah main ke Pantai Panjang. Kenangan masa kecil langsung terbayang nyata. Pantai Panjang salah salah satu tempat wisata yang paling sering kami sekeluarga kunjungi kalau mudik ke Bengkulu. Di sana tempat keluarga besarku tinggal. Sejak kecil aku dibesarkan di Bengkulu. Jadi kenangan masih sangat kuat.


Saat aku kecil, Ayah sering mengajak ke Pantai Panjang. Kami sering membawa makanan sendiri sambil bermain ombak. Kalau sudah mandi boleh makan dan memilih jajanan. Selain itu, banyak di pinggir pantai orang berjualan ikan segar. Ini bikin seru karena harganya lumayan miring dan tentu saja segar karena langsung dari nelayan :)


Belum lagi kalau ada pameran, Pantai Panjang akan ramai oleh kunjungan dan makin banyak yang berjualan. Zaman aku kecil, di Pantai Panjang belum ada mall paling sering main rumput yang ditiup terus melayang atau bikin rumahan dari pasir.


Pantai Panjang saat pagi :)

Menjelang SMA sering ke Pantai Panjang dengan teman-teman. Selain buat rekreasi, di sekitar Pantai Panjang ada lapangan sepakbola. Teman-teman yang cowok sering main di sana. Bahkan saat kuliah, teman-teman sering tanding bola di Pantai Panjang. Kalau aku dan teman cewek cukup teriak-teriak aja nih di pinggir lapangan hihi.... sebagai tim hore :)

Saat  kuliah dan mulai aktif di UKM Kerohanian, Pantai Panjang tempat yang paling sering juga buat bikin acara. Soalnya murah meriah tinggal bentang spanduk bekas, kamu bisa duduk mengkaji ilmu. Jadi seru deh ke Pantai Panjang.

Ke Pantai Panjang Bersama Keluarga Besar 
                     
Saat lebaran beberapa tahun silam, keluargaku pernah menginap di penginapan di dekat Pantai Panjang Bengkulu. Saat itu, kami berlima saudara menyewa beberapa kamar penginapan di sana. Kami ke penginapa awalnya mau bikin acara, tapi sudah pada capek duluan abis silaturahmi, jadinya sampai penginapan udah ngantuk aja hehe...

Menginap di dekat Pantai Panjang :)

Paginya kami sudah bersiap untuk bermain ombak di Pantai Panjang. Mas Faris dan Abang Fatih senang sekali diajak mandi di Pantai Panjang namun kini diperlukan pengawasan yang ketat, apalagi ombak di Pantai Panjang cukup besar. Aku dan suami pun berbagi tugas mengawasi anak-anak.

Bermain ombak bersama Abi :)

Abi bermain bersama Mas Faris dan Abang Fatih sedangkan aku bermain dengan Aisyah. Beberapa keponakan di pinggir pantai  dan ada yang bermain ombak. Saking serunya bermain ombak, hp keponakanku hilang hiiks... untuk itu kalau mau bermain air dan ombak, jangan bawa hp ya kuatir jatuh. Cukup foto di pinggir saja.
                     
Keluarga bermain ombak di Pantai Panjang

Sarapan di Pantai Panjang

Sesekali kakiku juga menyentuh ombak. Sejuta kenangan menempel di kepalaku. Kadang juga nulis nama di pasir masih sering aku lakukan kalau ke pantai hehe...

Usai bermain ombak kami memilih sarapan di pinggir pantai. Senangnya kalau pada Hari Minggu pilihan sarapan itu sangat banyak dari es kelapa muda, sate padang, mie ayam, bakso dan lainnya. Tinggal pilih aja deh! 


Bersama kakak dan keponakan :)
Baca Juga : Liburan Seru ke Pulau Pahawang Bersama Keluarga
Usai sarapan Faris dan Abang Fatih    bermain Gocar kami menyewa dengan harga sekitar Rp. 25 ribu, anak-anak bermain dengan Abinya berputar-putar  di sekitar tempat kami sarapan tadi. Tak lama sih mainnya, tapi cukuplah membuat kenangan indah untuk anak-anakku selama bermain di Pantai Panjang :)

Ayo sarapan dulu :)

Pantai Panjang Bengkulu memang indah sekali di sekitar pantainya ada banyak pohon cemara di pinggirnya banyak juga orang berjualan makanan saat aku masih kecil aku suka mengambil remis di pinggir pinggir pantai tapi jaman dulu juga suka ngejar umang-umang.

Siang menjelang, kami sekeluarga pun mulai bersiap-siap untuk pulang rasanya sulit sekali berpisah dengan Pantai Panjang. Kami pun berfoto foto-foto deh. Kalau sudah merantau, sudah susah mau mudik ke Bengkulu. Terutama aku sih, repot bawa anak jalan darat. Kalau mau jalan udara alias naik pesawat mahal rek! Karena harus transit ke Jakarta.

Bermain yuk! Apalagi ditemani Abi makin seru!
Ucik dan Wodang berfoto :)

Kangen ke Pantai Panjang kalau sudah merantau bikin sedih. Pantai panjang tempatnya di tengah kota. Lokasinya mudah terjangkau. Biaya tiket masuk juga tidak mahal lho!  Nah, sahabat Smart Mom, ada yang mau ke Bengkulu? Jangan lupa ke Pantai Panjang ya


21 komentar:

  1. Tempat makannya enak tuh mbak. Nggak cuma bangku-bangku aja tapi tempat duduk yang ada sandarannya, bisa sekalian leyeh-leyeh..

    Pantai memang cocok buat liburan bersama keluarga, karena murah, indah dan buat foto-foto keren :).

    BalasHapus
  2. Asyik nih bisa liburan bareng keluarga ya mbak ^^
    Pantainya keren deh

    BalasHapus
  3. Salah satu tempat wisata yang aku inginkan tuh pantai. Apalagi kalau pantainya bersiih. Aih bengkulu selain wisata historis juga indah sekali pantainya :)

    BalasHapus
  4. Wah ini tempat paling cocok buat liburan sama keluarga. Ajakin anak kenal sama dunia luar bagus juga mbak idenya.

    BalasHapus
  5. pantainya indah mba, bisa jadi referensi kalau mengunjungi bengkulu.

    BalasHapus
  6. Pantainya bagus ya. Sayangnya sy blm pernah ke bengkulu. Keren ya perjalanannya bareng keluarga. Jadi pengen ngajak si kecil piknik. Hihi

    BalasHapus
  7. baguss pantainyaa mbaa. sukaaaa.

    BalasHapus
  8. Seruuu bs bersama keluarga ke pantai. Apalagi sembari mengenang masa kecil ya. Aaah jadi pengen vitamin sea niih liat air :D

    BalasHapus
  9. Belum pernah ke sana mba,, kepingin ngt dah mupengngeliat fotonya next bisa j sana bareng keluarga

    BalasHapus
  10. wah asiknya naik atv..pasti anak2 pada ceria ya mba..aku pengen deh main ke bengkulu..lengkap bgt objek wisatanya

    BalasHapus
  11. Dari Lampung ke Bengkulu kayaknya deket ya mba. Pantainya juga bagus-bagus di sana. Semoga jalan tol antar provinsi di Sumatera segera jadi biar bisa main-main lebih lancar

    BalasHapus
  12. Seruuu banget! Aku jadi pengen ke Bengkulu. Makasih mbak liputannya :)

    BalasHapus
  13. Saya belum pernah ke Bengkulu. Wah bisa nih jadi referensi destinasi kalau ke sana. Dari kota Bengkulu nya jauh gak ya Mbak?

    BalasHapus
  14. jalan-jalan sama keluarga dan orang disayangi emang ngangenin ya Bun

    BalasHapus
  15. Keren ya mbak pantainya. Bisa dibilang pantai ini pantai serbaguna. Ngapain aja asik di sini. Jadi ingin segera ke pantai lagi jadinya

    BalasHapus
  16. Wah, garis pantainya bener2 panjang yaaa, bkn cuma namanya aja.

    BalasHapus
  17. sekarang udah mendingan sih pantai panjang cuma aku kurang suka yang di dekatnya pantai tapak.. udah komersil tapi jadi gak nyaman.

    BalasHapus
  18. asyik bangeeet mba..I haven't been to Bengkulu before and would love to! Btw, aku baru follow blogmuuu mba...aku pikir udaaah sebelumnya. Cheers from NYC

    BalasHapus
  19. Seru banget family trip nya nih, jadi pengen jalan ke Bengkulu. Amin... :-)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^