Sabtu, 05 Mei 2018

Ramadan Ekstra : Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,
Tahun ini emang berbeda dari tahun sebelumnya karena Mas Faris tamat SD dan Abang Fatih tamat TK. Artinya, diperlukan ekstra nih buat perlengkapan masuk sekolah. Perlengkapan sekolah Abang Fatih dan perlengkapan Mas Faris mau masuk pondok.

“Iya Mi, pakaian dalam, gamis dan peralatan mandi juga disiapkan,” ujar Abi mengingatkan.
“Abang Fatih minta beli tas ya, Mi,” bujuk Fatih.
Nah, Ramadan kali ini berdekatan dengan masuk sekolah anak. Jadi ekstra juga nih belanjanya hihi...


Tapi, Bulan Ramadan bukan identik dengan berfoya-foya. Perlu berhemat dengan buka seadanya dan sahur dengan bergizi. Belanja dicek dulu sesuai kebutuhan ya! Kini, ada aplikasi belanja online membuat Emak enggak pusing lagi ngecek harga dan barang yang diperlukan. Dari hp bisa memilih barang asal jangan kalap aja ya hihi... sebelum belanja, diperlukan informasi berikut ya Moms. 

Tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia :

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Memiliki banyak toko online berkualitas, Tokopedia memungkinkan kita untuk membandingkan harga berbagai produk kebutuhan dengan lebih mudah. Cukup cari produk yang dibutuhkan, ribuan produk dengan berbagai harga siap untuk dibeli. Untuk menghemat pengeluaran belanja online saat Ramadan, cukup pilih produk dengan harga tepat dan spesifikasi yang pas.

Pengalamanku ya, belanja di Tokopedia  biar murah beli dalam 1 toko, jadi pas aku pernah dapat voucher Tokocash, aku memilih beli kosmetik hihi... biar makin kinclong saat lebaran, tsah...


  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra, bukan berarti harus selalu gunakan barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi  berbagai produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

  1. Cari toko online terdekat
Saat berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

Nah, pilih lokasi pengiriman terdekat. Aku pun memilih ini saat belanja di Tokopedia biar hemat ongkos kirim hehe :)

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.

Pengalamanku, aku memilih jasa JNE karena ini lebih terpercaya dan karena mengirim 1 toko jadi ya murah ongkos kirimnya.



  1. Manfaatkan promo dan diskon
Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. Di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.
 
Biar emak enggak capek, bebas antri dan polusi, yuk belanja online aja :)


Pengen banget belanja lagi di Tokopedia terutama perlengkapan anak-anak masuk sekolah. Sahaat Smart Mom, makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special? Wah, aku jadi penasaran. Mulai membuat list belanja ah! Kalau Moms, pengen belanja apa? Share dong!



20 komentar:

  1. Sering cek-cek kebutuhan nih via tokopedia, praktis euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk praktis dan nyaman hehe bebas macet

      Hapus
  2. Wahhh...aku lagi suka-sukanya nih belanja di tokopedia sebulan terakhir...sampe dapat kejutan telur emas dong..isinya point

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren banget Mbk Ade dapat point juga ya

      Hapus
  3. Iyes bener banget belanja online tinggal duduk aja apa yg mo dicari smua dapet banyak diskon pulak ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul makanya asyik banget belanja online ya

      Hapus
  4. Wahhh...aku lagi suka-sukanya nih belanja di tokopedia sebulan terakhir...sampe dapat kejutan telur emas dong..isinya point

    BalasHapus
  5. Mau nunggu kejutan dari Tokopedia buat lebaran sekeluarga

    BalasHapus
  6. Yea..Ramadhan nanti pintar2 memanfaatkan promo hehe

    BalasHapus
  7. Aku pun tak sabar untuk berbelanja di Tokopedia lagi, mba :)

    BalasHapus
  8. belanja belanji emang nyenengin ya BUn, hehehehe
    apalagi ada yang extra-extra itu

    BalasHapus
  9. Seru nih belanja-belanja. Lagi niat cek Tokopedia juga. :)

    BalasHapus
  10. Aku pengen belanja skincare mbak. hahaha

    BalasHapus
  11. Kejutan promo ya di 25 Mei? Pantengin aah :D mudahan hoki

    BalasHapus
  12. Belanja apa ya, palingan mainan SID kalau di Tokopedia. Atau macem sarung anak gitu ada gak ya? Punya SID udah kekecilan.

    BalasHapus
  13. Aku juga sekarang nyari apa-apa beli pulsa dsb sering-sering di Tokopedia. Sering ada cashback plus poinnya hehehe

    BalasHapus
  14. Asiknya belanja online tuh nggak perlu mandi dulu, hihiii. Apalagi kalo di Tokopedia ya, bisa dapat bonus juga

    BalasHapus
  15. Saya jg kalau beli2 seringnya di tokopedia. Mbanding2in harga itu wajib ya emang hukumnya buat ibuk2, mbak :D

    BalasHapus
  16. O iya ya, kalau toko online nya lebih dekat, ongkos kirim juga bisa lebih murah, saya ga kepikiran, biasanya cuma check harga aja

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^