Senin, 04 Juni 2018

Donat Oregano Mie (Doremi) : Bukan Donat Biasa!

Ophie Dwi Pujiastuti Kreator Doremi
Ophie Dwi Pujiastuti Kreator Doremi
Assalamualaikum, Sahabat Smart Mom, 

Ramadhan yang penuh berkah. Beberapa hari lalu aku diundang oleh kretaor Doremi ke Griya Oebi di Jalan Panjajaran untuk mencicipi Doremi, singkatan dari Donat Oregano Mie. 

Aku berjanjian hadir dengan teman-teman Tapis Blogger, yaitu Novi Nusaiba, Yoga Pratama, Hermawan dan Bang Adian Saputra. Kami bersama akan berkenalan dengan Doremi kreasi terbaru dari Mbk Ophie pemilik usaha Griya Oebi. 


Alamat Griya Oebi

Kreasi Mbk Ophie ini sudah lama ia menciptakannya. Bermula dari sering stalking instagram, Mbk Ophie ingin melihat, apa sih yang lagi ngehits sekarang.  Kemudian, ia melihat donat pasta di aku orang luar negeri, jauh sebelum info donat mie di Indonesia loh! "Wah kebetulan, aku suka dengan mie dan Griya Oebi ada produk Mie. Basixnya memang mie dari yang biasa dibuat di Griya Oebi, tapi ada beberapa bahan saya tambahkan seperti Oregano," ujar Mbk Ophie. 

Doremi (Donat Oregano Mie) : Harga dan Rasa Kuliner Lampung
Doremi dengan dua rasa yang menggoda :)
Nah, uniknya Mbk Ophie sang kreator donat mie ini memilih nama DOREMI dengan memulai survei pasar. "Saya survei pasar dan bertanya kepada teman-teman dekat saya untuk mengusulkan nama, salah satu teman saya merekomendasikan nama Doremi ini," kata Mbk Ophie saat ditemui di Griya Oebi.

Bahan Doremi


Doremi ini dibuat dari bahan dasar Mie Pangsit kreasi Mbk Ophie dengan tambahan Oregano. Apa itu oregano? Ternyata, oregano adalah nama daun seperti daun mints dalam bentuk kering. Bahan membuat Doremi ini tidak sulit karena Mbk Ophie sebelum membuat suatu produk telah memastikan bahan mudah didapatkan. 

Doremi (Donat Oregano Mie) : Harga dan Rasa Kuliner Lampung
Doremi aman tanpa bahan pengawet

Membuat Doremi tidak sulit  karena basicnya sudah dari mie pangsit yang biasa Mbk Ophie jual selamaini. Doremi sendiri dibuat tanpa bahan pengawet dengan cara dioven. 

"Untuk tambahan rasa saya menambahkan beberapa bahan, seperti toping filet ayam, oregano, daun bombay, lada hitam, bawang putih, dan saos," ujar Mbk Ophie.

Satu porsi  kotak dengan isi 5 Doremi seharga 20 K. Pemasaran ini baru by request. Teman-teman dekat sudah order karena ini memang masih uji pasar. Untuk pendaftaran via go food dalam waktu dekat akan segera diurus.

Kuliner Lampung-Doremi-Donat Oregano Mie
Kuliner Lampung-Doremi-Donat Oregano Mie

Untuk rasa, saat ini Doremi memiliki 2 rasa, yaitu rasa original dan spacy (pedas). Doremi sendiri aman dikonsumsi untuk anak-anak dan dewasa karena tidak pakai MSG dan mienya dibuat secara homemade.

Pemesanan Doremi 


Doremi sudah dapat dibeli dengan order by request. Untuk diluar kota dapt bertahan selama 2 hari, namun lebih enak disajikan dalam kondisi panas. Doremi memang lebih sehat karena dibuat dengan cara dioven loh! Untuk warga Metro sudah buka pemesanan Doremi. Jadi bisa langsung datang atau pesan ya!

Cemilan sehat yang bikin nagih nih :)
Untuk ke depan, Doremi cemilan sehat tanpa bahan pengawet dan pewarna ini akan mengembangkan dengan aneka rasa, bentuk, ukuran dan aneka topping. Menurut Mbk Ophie, ke depan Doremi akan selalu berkembang dengan berbagai macam toping, "Bisa nanti topping bakso, daging asap, dan lainnya," ujar Mbk Ophie menceritakan rencana pengembangan Doremi.

Nah, Sahabat Smart Mom, segera mencoba Doremi, apalagi mau persiapan mudik ya! Bawalah sekotak Doremi untuk keluarga tercinta di kampung halaman.

Siap order untuk mudik yuk!


Medsos Doremi


Untuk pemesanan dan layanan info, Doremi dapat dicek di IG doremi_bdl dan pemesanan diorder di WA : 0813 6929 2009.

Alamat Griya Oebi : 
Jalan Padjajaran No. 47 Way Halim Bandar Lampung

Bersama Tapis Blogger mencicipi Doremi-Donat Oregano Mie
Bersama Tapis Blogger mencicipi Doremi-Donat Oregano Mie


14 komentar:

  1. Tunggu bisa beli online ah di olshop..biar mudah belinya.

    BalasHapus
  2. huaaa, jadi pengen coba nih.. kayaknya makan 1 aja udah kenyang ini :D
    sayangnya jauh iikkss..

    anyway, Mbak yang jilbab hitam kayaknya beda sendiri nih posenya, yg lain L dia kayaknya love nya Korea :D

    BalasHapus
  3. Kemasannya juga menarik ya. Enak juga kalo dijadikan oleh-oleh

    BalasHapus
  4. Wah...enak kayanya, coba ada versi frozennya jadi bisa dikirim pake jasa pengiriman ya Mba.

    BalasHapus
  5. Wahhh unik banget ya mbak donatnya, ini semacam donat indomie yg lagi hits itu kali ya heehehe

    BalasHapus
  6. Lagi ngehits banget nih donat bahan dari mie. Pingin nyoba saya, hehe.

    BalasHapus
  7. Wah rasanya pasti enak banget, saya penasaran.

    BalasHapus
  8. Wahhh di Lampungnya. Hadu penasaran. Murah meriah soalnya.

    BalasHapus
  9. Ubi Madu ternyata bisa jadi olahan lezat yaa Mbak Naqqiyah 😊 saya cuma pernah nyoba yang dikukus aja. Donatnya enak sepertinya.. Yummy

    BalasHapus
  10. Ckckck. Lagi kekinian bgt donat mi. Bojoku smpe minta dibikinin jg 😂

    BalasHapus
  11. Ngiler jadi pengin nyobain :)

    BalasHapus
  12. Wah, Lampung punya oleh-oleh baru lagi. Kayaknya wajib dibeli nih kalau main ke Lampung lagi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^