Senin, 30 Juli 2018

Lampung Banana Foster Bikin Pusat Oleh-oleh Lampung


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Minggu, 22 Juli lalu, aku mengajak Aisyah ke acara Banana Foster Lampung. Ada apa nih? Kok tiba-tiba Bang Hengky Kurniawan mengajak meet up dengan teman-teman Tapis Blogger? Sampai ada yang nanya di group, “Mbk, itu benar enggak Bang Hengkynya datang?” Yap, sempat heran juga sih, emang Banana Foster Lampung ada varian baru? Kalau dicek di IG-nya @bananafosterlampung belum ada varian baru. Bagi yang belum kenal, bisa dong cek di beberapa postingan lawasku mengenai varian Banana Foster Lampung yang asli bikin kamu pengen nyicip lebih dari satu gigitan hehe...



Sampai di Banana Foster Lampung, sudah ramai dengan orang-orang berpakaian serba kuning. Oiya, kita janjian nih pakai kuning-kuning biar mirip dengan warna banana sebagai bahan utama Banana Foster Lampung. Ini pertama kali aku pakai jilbab kuning mencolok begini, sempat enggak pede, nar dikira caleg kan malu hehe....

Meet Up Hengky Kurniawan di Lampung Banana Foster


Sembari menunggu acara, aku keliling ke outlet Lampung Banana Foster yang baru ini. Wah, tidak menyangka cepat juga perkembangan Banana Foster Lampung ini, dari yang outlet kecil meningkat jadi seperti ini? Wow, jadi mulai terbuka tabir mimpi eh rasa penasaranku atas kenapa ada meet up dengan Hengky Kurniawan.

Ramainya pengunjung ingin meet up dengan Hengky Kurniawan
Tak lama, Bang Hengky tiba di lokasi disambut dengan tepuk tangan yang bergemuruh. Aisyah pun senang sekali berlari-lari karena tidak hanya Aisyah anak kecil di dalam ruangan. Ada beberapa pengunjung membawa anaknya. Yap, spesial banget deh para anak-anak ikut serta berkenalan dengan Bang Hengky Kurniawan owner Lampung Banana Foster.

“Maaf ya saya telat datang karena saya berkunjung ke pabrik. Jika dulu pabrik pembuatan Lampung Banana Foster di belakang, kini sudah terpisah. Saya juga baru keliling ke UKM di Lampung,” Ujar Bang Hengky Kurniawan yang siang itu pakai baju hitam dan kaca mata hitamnya. Bibirnya terus mengukir senyum menyapa ramah para pengunjung. Selain itu, kakak kandung dan keponakannya ikut serta dalam acara syukuran Outlet Lampung Banana Foster yang baru menjadi Pusat Oleh-oleh Lampung! Kakak kandung Bang Hengky  memimpin doa bersama.


Aku dan Mery. Kamu suka Banana Foster varian apa nih? Foto by Desy


Usai berdoa bersama, dilanjutkan dengan dengar pendapat atau saran para pengunjung. Menariknya, Yoga Pratama seorang aktivitis Literasi Lampung dan juga blogger ini mengusulkan agar Lampung Banana Foster menyiapkan pojok baca atau taman baca kecil di sudut ruangan. Wah, jadi seru kan ya? Sambil menunggu atau penggantar membeli oleh-oleh Lampung, bisa sambil baca buku. Yandigsa, seorang penyair dan blogger asal Lampung Utara juga ikut mengusulkan untuk menyiapkan rak atau menjualkan buku penulis Lampung. Wah, keren juga nih kalau oleh-oleh dari Lampung tak tanya berupa makanan atau pakaian ya, tapi juga dari buku. Keren nih idenya!

Syarat Menitip Barang di Pusat Oleh-oleh Lampung Banana Foster


Usai dengar pendapat, aku berkeliling  melihat Pusat Oleh-oleh Lampung Banana Foster ini. Aku enemukan beberapa UKM Lampung yang telah bekerjasama, seperti Baju Kaos Ulun Lampung, Sendal, Kopi, Keripik, Dodol, dan lain sebagainya. Barang-barang ini langsung dari UKM yang menjadi mitra Lampung Banana Foster. “Tidak sulit ingin  bekerjasama, UKM apa pun bisa bekerjasama, syaratnya dapat menghubungi langsung instagram Lampung Banana Foster,” ujar Pak  Satria. Kerjasama saat ini sudah 360 item barang dari berbagai UKM. 

"Kadang malah saat kami minta barang, UKM-nya bilang belum ada stok lagi," Ujar Pak Satria. Kerjasama juga dapat menghubungi beliau di WA  0822 8260 5236.

Mencari oleh-oleh khas Lampung di Outlet Lampung Banana Foster (Foto by Desy)

Harga produk yang dijual di sini juga beragam loh, bahkan ice cream seharga 2 K juga ada! Jangan kuatir juga sekarang sudah ada mushollanya loh dan ke depan akan ada tempat untuk supir beristirahat sejenak.


Contoh produk UKM di  di Lampung Banana Foster (Foto by Desy)

Contoh produk UKM di  di Lampung Banana Foster (Foto by Desy)

Usai berkeliling melihat Pusat Oleh-oleh Lampung Banana Foster ini, aku dan teman-teman Tapis Blogger undur diri. Sebelum pulang kami mendapatkan 1 box Banana Foster Lampung. Kebetulan aku mendapatkan rasa premium black kesukaan anaku. Sampai rumah aku menyimpannya ke kulkas dan esoknya baru kukeluarkan untuk disajikan. Ini penampilan premium black yang menggoda hehe... Nonton juga video keseruan acara meet up Hengky Kurniawan dan peresmian Pusat Oleh-oleh Lampung Banana Foster berikut :



Nah, sahabat Smart Mom, begitulah ceritaku saat menghadiri peresmian Pusat Oleh-oleh Lampung Banana Foster ini. Semoga makin banyak UKM Lampung yang dpat bekerjasama. Kalau kamu punya produk yang akan dititipkan, silakan hubungi sosmed atau alamat Lampung Banana Foster berikut :

Tapis Blogger di Lampung Banana Foster

 Alamat  Lampung Banana Foster

Jl. Wolter Mongosidi No. 115
Bandar Lampung
Telp. 0721-5600660

IG : @bananafosterlampung
Fb : Banana Foster Lampung
Tw : @bananafosterlampung
Web : www.bananafosterlampung.com

8 komentar:

  1. Kalau ke Lampung, bisa nih beli oleh-oleh di Lampung Banana Foster :) heheh

    BalasHapus
  2. Wahh seru juga tuh ada mas Hengky Kurniawan nya :D

    BalasHapus
  3. Seru ceritanya, pengen juga coba produknya :)

    BalasHapus
  4. Setuju tuh sama idenya untuk buka taman baca ....

    BalasHapus
  5. Wahh Ice creamnya murah ya cuma 2k :D heheheh

    BalasHapus
  6. Wah, keren...bisa jadi tempat baru yang dikunjungi pas nyari oleh-oleh selain toko oleh-oleh kripik pisang itu...

    BalasHapus
  7. Ah, kerennya. Sangat menyesal deh aku gak sempat datang tempo hari. Hihihi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^