Senin, 06 Agustus 2018

Serunya Aku dan Ayah Happy Days Out Lampung

Keseruan Ayah dan Anak di Mall Boemi Kedaton Lampung (Sumber Foto IG Ayahbunda)

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Apakabar sahabat Smart Mom, week end kemarin kemana aja? Aku mau cerita pengalamanku mengikuti acara Aku Ayah Happy Days Out selama 2 hari yaitu Sabtu dan Minggu, 4 dan 5 Agustus 2018 di Mall Boemi Kedaton.  Sebelumnya, Hari Jum’at aku bertemu dengan Pimred majalah Ayahbunda, Mbk Gracia Danarti. Perempuan energik berambut pendek ini mengatakan acara ini bertujuan untuk mengajak para ayah memiliki kedekatan kepada anak dengan cara bermain yang menyenangkan. Yes, pertemuan singkat itu membuat aku makin penasaran, gimana sih acara Aku dan Ayah Happy Days Out kerjasama antara Majalah Ayahbunda dengan Baby Happy Body Fit Pants.


boneka gajah di aku dan ayah happy days out lampung
Boneka lucu menghibur anak-anak

Sabtu, 4 Agustus 2018 aku melangkah ke MBK pukul 13.00 WIB. Sampai di MBK, sudah ramai dengan Ayah dan Bunda ingin melihat langsung gimana sih aksi Ayah dan si kecil dalam berbagai permainan dan lomba. Sambil menunggu acara inti, aku pun berkeliling melihat-lihat booth yang telah disediakan.

Di sebelah kiri panggung sudah ada booth massage ibu, siaran radio Ibu Kandung, penjualan diapers dan sebelah kanan makin banyak booth seperti foto aku dan ayah, foto cover ayah bunda face painting and nail art, fun art and games dan area bermain lainnya. Tentu tidak ketinggalan panggung besar tempat penampilan aksi anak dan ayah bunda.

mc di aku dan ayah happy days out lampung
MC yang bikin acara makin seru :)

“Untuk bermain di arena-arena ini ada syaratnya. Cukup membeli produk Baby Happy senilai Rp 75 ribu dan dapat bermain 2 booth, sedangkan belanja senilai Rp. 100 ribu dapat bermain di semua booth dan jika membeli produk senilai Rp 250 ribu, maka akan mendapatkan voucher bermain, hadiah langsung dan dapat berfoto dengan Dude Herlino,” Ujar Mbk Garcia.

Tak lama MC membuka acara dan mengajak para Ayah dan Bunda duduk di kursi yang disediakan panitia. Acara semakin meriah mana kala ada 10 ibu-ibu maju untuk melakukan kuis.

“Ayo siapa yang mau hadiah? Maju ayo maju!” teriak MC. Aku pun ikutan maju haha... peserta yang maju ternyata diajak senam. Wah, siang-siang disuruh senam bikin badan berkeringat. Ada 2 lagu senam singkat yang kami lakukan dengan ceria. Boleh dong acara ini juga bikin emak-emak muda (baca jiwa muda) ikutan happy :)

aku dan ayah happy days out lampung
Ikutan maju dan mendapatkan hadiah, yeeeey!

Semakin lama peserta yang hadir semakin ramai. “Besok (Minggu, 5 Agustus 2018), pasti bakal rame lagi, ada Dude Herlino!” ujar seorang ibu di sampingku. Wah, makin penasaran nih aku. Kemudian panggung semakin ceria terlihat penampilan anak-anak dari berbagai sekolah.




Boot Aku dan Ayah
Saat aku berkeliling, aku melihat seorang Ayah sedang berfoto dengan anaknya, mereka terlihat kompak karena Ayahnya sendiri mengatur gaya si anak. Anaknya pun terlihat enjoy.

aku dan ayah happy days out lampung

aku dan ayah happy days out lampung
Booth foto ala cover Ayahbunda :)



Face Painting And Nail Art
Booth ini bikin penasaran. Ada beberapa anak yang wajahnya dilukis ala batmen, indian dan lainnya. Tak jauh dari si kecil, ada Ayah dan Bundanya menemani. Terlihat sangat menikmati waktu bersama keluarga.


Wah wajahnya dilukis :)

Fun Art And Games
Booth ini disiapkan meja untuk anak mewarnai. Saat sore aku bertemu Mbk Emmy dengan buah hatinya. “Ini mengajak anakku. Dia suka mewarnai,” kata Mbk Emmy seorang karyawan RS Umum dan juga seorang blogger ini. Seru ya mengajak anak ke sini?

Serunya Ayah dan Bunda menemani anak bermain

Massage Ibu

Di sini para Ibu yang penat dengan rutinitas di rumah, perlu juga dimanjakan dengan pijatan yang bikin rileks. Saat aku berkunjung ke booth ini, ada seorang ibu yang sedang hamil ditemani suaminya melakukan pijat. Tentu dong aku izin ambil foto ini, kelihatan ya si ibu senang banget dipijat. Aku pun ikutan pengen nih hehe...
Ibu hamil dipijat di sini enak loh, jadi rileks :)

Area Bermain

Selain para Ayah dan Bunda dapat melihat aksi anak di panggung dan bermain di beberapa booth yang disediakan. Di sini juga disiapkan beberapa permainan seperti rumah-rumahan dan prosotan di samping kanan panggung utama. Wah, Ayah dan Bunda dapat mengawasi anak bermain sembari tetap melihat pertunjukan di panggung, seru kan?

Usai berkeliling-keliling, aku duduk manis melihat penampilan anak-anak yang super keren. Anak-anak bernyanyi, menari dan berhasil membuat penonton bertepuk tangan. Ada juga bu guru yang  tak mau ketinggalan dengan muridnya beraksi dengan story telling.



Aksi Hebat Anak Lampung

Panggung Aku & Ayah-Happy Days Out di Mall Boemi Kedaton, Lampung meriah dengan penampilan anak-anak dari berbagai sekolah. Beberapa sekolah yang tampil adalah :

Menari bikin happy :)

Aku hebat berani tampil loh :)





Video Serunya Kegiatan Aku dan Ayah Happy Days Out Lampung



Story Telling yang Memukau

Menjelang pukul 15.30 WIB, penampilan Kak Sinta dari Sekolah Tunas Mekar Indonesia (TIM) membuat penonton bertepuk tangan dengan gembira. Aku yang emang dari awal excited banget menunggu ini makin kagum. Kak Sinta membawa cerita dengan gaya yang santai sehingga pesan dan makna cerita sampai tanpa merasa digurui.





Lomba Bayi Merangkak

Lomba ini diikuti oleh 3 peserta. Ibu dan anak dii sebelah kanan dan Ayah di sebelah kiri. Adik bayi akan merangkak ke arah Ayah, siapakah paling cepat? Lucunya, si adek bayi ada yang merangkak bukan ke arah Ayahnya, tapi ke arah bayi yang di sebelahnya. Jadi mereka bermain berdua hehe... lain lagi adik bayi satunya malah nangis dan bingung Ayahnya yang mana ya? Padahal si Ayah sudah berusaha mencuri perhatian dengan memanggil namanya hehe.. setelah menunggu beberapa menit, akhirnya dipilihlah pemenang lomba bayi merangkak.

bayi merangkak di aku dan ayah happy days out lampung
Aku ingin bermain sama teman aja ya, Ayah :)

aku dan ayah happy days out lampung
Selamat Ayah dan Bunda pemenang bayi merangkak :)


Hari Kedua Aku & Ayah-Happy Days Out

Sayang banget hari kedua ini aku ketinggalan enggak bisa ketemu Dude Herlino huhu... soalnya ada acara nih bersama komunitas lain. Tapi aku masih kebagian melihat penampilan anak-anak fashon show dan menari balet. Pernah sih pas kecil pengen jaid penari balet saat sering baca Majalah Bobo hehe... di sini kesampaian melihat pertunjukannya aja deh.

Senangnya diberi apresiasi langsung dari Ayah :)

Oiya saat hari kedua ini aku diajak siaran langsung oleh radio Ibu Kandung 102,7 FM.  “Mbk yang dari Tapis Blogger kan? Yang pernah siaran di Radio Andalas,” ujar seorang penyiar. Okelah aku ikutan mengudara xixi... saat ditanya gimana kesan-kesanku di acara Aku & Ayah-Happy Days Out ini. 


Sumber Foto : IG @ayahbunda

Menurutku acara ini bagus dapat meningkatkan kedekata Ayah dan Anak, “Kalau selama ini Ayah sibuk bekerja, kini waktunya menyempatkan diri untuk bersama anak,” ujarku. Aku juga sangat terharu saat ada beberapa anak menyanyikan lagu A,BC, D dengan Bahasa Inggris dan MC meminta Ayah atau Bundanya memberikan pujian dan memberikan hadiah yang disediakan panitia.
“Terkadang kita lupa memberikan apresiasi kepada anak kita, inilah saatnya Ayah dan Bunda memberikan pujian dan hadiah.”

Siaran di Radio Bunda Kandung :)

Senang sekali aku selama dua hari ini meliha acara Aku & Ayah-Happy Days Out semoga makin banyak acara serupa di Lampung. Oiya, selanjutnya 11 Agustus 2018 akan ada Jumpa Pakar Breasfeeding 911 di Novotel dengan pembicara kece. Yuk segera daftar ke Naqiyyah Syam (081379562508). Oiya tunggu juga acara Ayahbunda di kotamu ya!

19 komentar:

  1. Acaranya sangat membantu anak dalam mengenal lebih jauh ayahnya, sang ayah juga harus menyempatkan waktunya bersama anak.Bagus acara kayak gini :)

    BalasHapus
  2. Seru acaranya, jadi ayah punya waktu untuk bermain bersama anaknya ...

    BalasHapus
  3. Seru banget ya mba acaranya, ada lomba anaknya segala, ibunya bisa dapat pijet

    BalasHapus
  4. Kegiatannya banyak bangeeet ya mba..pasti pada happy anak-anak :)

    BalasHapus
  5. Lucu banget booth fotonya. Suka deh acara-acara kayak gini. Bikin liburan mudah dan bermanfaat.

    BalasHapus
  6. Acara yang diadakan Ayahbunda memang bagus-bagus. Happy Daddy Days Out ini pernah ke salah satu mall di Depok dan aku sempat ikut bermai di boothnya. Tapi sayang nggak bisa foto bareng Dude. 😣😣

    BalasHapus
  7. Wah seru banget acaranya dan bagus banget untuk menjalin kedekatan antara ayah dan anak. Btw mbak Naqi, aku gemes liat lomba bayi merangkak haha pasti lucu..

    BalasHapus
  8. Wah seru banget ya kegiatannya pasti happy banget anaknya mbak

    BalasHapus
  9. Fun artnya seru banget Mbak bisa lukis lukis wajah gitu..keren deh

    BalasHapus
  10. Wah, seru banget acaranya mba. Rameee & banyak pilihan kegiatan ya. Bisa bikin bonding ayah & anak makin terjaga juga nihh. Cakep :)

    BalasHapus
  11. asyik banget acaranya ya
    ibu dan anak happy
    apalagi klu bisa foto bareng dude herlino ya

    BalasHapus
  12. Lucu banget acaranya, pasti anak-anak senang semua. Apalagi melibatkan seluruh anggota keluarga, bikin keluarga tambah erat. Semoga semakin banyak event seperti ini ya

    BalasHapus
  13. kerennn,, cara deketin ayah dan anak cara begini seru yaa
    duh daddy dude top bgt emang hehehe.

    BalasHapus
  14. Emang seru kalau ayah Bunda ngadain acara... Xixixi materinya padat, byk games menarik, hadiah hadiah seru Dan godiebag yg bermanfaat... Ah mau dunk diundang juga

    BalasHapus
  15. Acara2 kaya gini mesti sering2 diadakan ya mbak. Biar bondong ayah dan anak makin kuat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Mbk bonding Ayah dan anak jadi kuat

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^