Jumat, 30 November 2018

5 Barang Koleksi di Rumah

Pakai jilbab tapis koleksiku (Foto by Latifah)

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Dulu, sebelum menikah aku hobi mengoleksi rok. Berbagai macam warna rok panjang aku koleksi hehe... tapi, sejak menikah barang koleksiku semakin sedikit. Aku juga sudah jarang mengkoleksi rok, tapi mengkoleksi jilbab tapis xixixi... selain itu, ada juga barang lainnya. Nah, berikut 5 Barang Koleksi di Rumah :

5 Barang Koleksi di Rumah


1. Buku

Kalau koleksi buku di rumah sudah sangat banyak. Sebelum menikah aku juga sudah punya 1 lemari besar di ruang tamu yang berisikan buku-bukuku. Belum termasuk buku yang sudah banyak hilang karena membuka taman baca, tapi tidak dikembalikan oleh peminjamnya, hiks... sekarang koleksi buku bertema anak-anak bertambah banyak. Terutama buku pict book untuk Fatih dan Aisyah. Sedangkan buku komik untuk Mas Faris.

Buku-buku aku koleksi juga bermanfaa untuk referensiku menulis. Misal, aku mau menulis buku cerita anak, aku tinggal membongkar buku tema ana-anak. Ya, selain di lemari, bukuku ada yang disimpan di box. Buku yang paling banyak aku koleksi adalah tema parenting dan agama.

2. Jilbab 

Beberapa koleksi jilbab yang ada tapisnya aku koleksi. Dari warna merah, hitam, kuning kunyit dan lainnya. Jilbab yang ada tapisnya ini aku gunakan saat acara blogger atau undangan mengisi pelatihan kepenulisan. Sejak mendirikan Komunitas Tapis Blogger, jilbab tapis jadi indentik dengan diriku hehe...

3. Batik

Keluargaku dulu usahanya batik, jadi wajar dong aku mempunyai koleksi batik dengan berbagai macam. Dari batik Bengkulu, batik Jambi, Batik Lampung, batik Cirebon dan lainnya. Kalau suami tugas ke luar kota aku juga minta dibelikan oleh-oleh dengan pernik ada batiknya. Alhamdulillah..


4. Pernak-pernik fotografi

Saat belajar fotografi, alat penunjang belum ada, tapi semangat belajarku tinggi. Jadi, aku mulai menyicil membeli pernak-pernik perangkat fotografi. Ada alas foto, mangkuk, sendok, garpu, gelas dan lainnya. Pernah aku ke sebuah toko, pengen banget punya barang tersebut sampai kebawa mimpi deh hehe...

5. Foto anak-anak

Koleksiku selanjutnya foto anak-anak dari bayi dan tahapan pertumbuhannya. Jika dulu fotonya banyak tersimpan di album facebook, kini tidak hanya di album online, ada juga di album cetak. Selain itu, pertumbuhan anak-anak aku tulis di blog ini. Jadi, portofolio anak-anak sudah detail aku koleksi hehe... selain ya, aku ceritakan di buku catatan pertumbuhan anak-anak.

Nah, Sahabat Smart Mom, itulah 5 Barang Koleksi di Rumah. Bagaimana dengan teman-teman? Barang apa saja yang dikoleksi? Share dong!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^