Sabtu, 01 Desember 2018

5 Tips Hidup Sehat Untuk Mom Blogger




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Tips Hidup  Sehat Untuk Mom Blogger. Punya tubuh yang sehat adalah idaman setiap wanita Apalagi setelah usia 35 tahun pasti deh mengalami keluhan. Aku pun mengalami hal yang sama pada usia 35 tahun aku mulai mengalami mudah capek, sering pusing, tulang mudah sakit dan lain sebagainya. Bahkan aku pernah mengidap asam urat selama 1 tahun. Saat itu, aku mulai berfikir sedikit terlambat sih untuk mengubah pola hidupku, apalagi dulunya aku mengakui memiliki pola makan yang tidak sehat. Contohnya aku hampir setiap minggu makan bakso walaupun sudah di omelin tetap aja kebiasaan itu sudah mengakar, hingga akhirnya menumpuk lemak jahat di dalam tubuhku. Jadilah kena  asam urat.

Pengalaman itu membuat aku semakin memahami akan pentingnya hidup sehat dan aku mulai memperbaharui pola makanku setelah aku jalani akhirnya tubuhku semakin sehat dan aku bisa semakin aktif. Nah teman-teman aku mau bagi tipsnya ya. 


Berikut 5 Tips Hidup Sehat Untuk Mom Blogger: 


1. Jangan Begadang 


Nah ini porsi terbesar yang membuat tubuhku semakin lemah karena aku sering sekali begadang untuk menyelesaikan tulisanku. Tapi, sekarang aku ganti polanya,  aku menulis dengan mengganti jadwalnya, yaitu sekitar pukul 20.00-22.00 WIB atau saat anak berangkat sekolah pukul 09.00-11.00 WIB. Kalau dulu, napsu banget ikutan lomba blog A,B dan C hehe sampai begadang nulis artikelnya.


2. Banyak Makan Buah 

Makan mewah banyak membantu agar BAB lancar terkadang kita melalaikan jadi padahal itu sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh kita pengalamanku Aku suka pilih-pilih makan buah tapi saja aku menerapkan pola hidup sehat Aku mulai membaik memperbanyak porsi makan buah kalau malas buka buah beli aja salad hehehe praktis kan?


3. Olahraga

Olahraga yang paling mudah untuk ibu-ibu tuh adalah senam, yaitu aku coba buka Youtube senam di rumah. Kalau lagi rajin, sore hari aku jalan di sekitar rumahku, keliling kompleks saja dan kalau ada dana aku ngajak anak-anak  aku berenang. Walau enggak jago berenang, ini bagus buat kesehatan. Aku sering mengajak anak-anakku berenang, seru deh. Aku sih pengennya berkuda dan memanah sih tapi belum ada kesempatan.


4. Bekam 

Teman-teman ada yang mengatakan bekam itu sakit, takut melihat darah dan lain sebagainya. Awalnya aku juga begitu, namun bukankah bekam itu adalah pengobatan ala Nabi, sunnah loh! Aku pun rutin mencobanya dan alhamdulillah badanku semakin sehat dan segar.  Manfaat dibekam itu banyak sekali loh kalau lewat 40 hari ada titik-titik tertentu yang di masuki oleh setan. Carilah referensi nya aku juga nggak paham, tapi aku mengalami banget manfaatnya, setelah aku di bekam badan kurus makin sehat dan bangun sebelum subuh itu semakin mudah haha...


5. Positif Thinking

Kunci orang sukses itu adalah berpositif thinking. Bukankah Allah sudah mengatakan, Allah adalah sesuai prasangka hamba-Nya, maka kita hindari sikap-sikap yang berfikir negatif caranya kalau kamu lagi punya masalah coba balikan kepada dirimu sendiri dulu jadikan Muhasabah. Emang sih ada banyak 100 alasan untuk kita baper terhadap masalah tapi ada juga 100 cara kita untuk menghindari itu, maka kalau aku lebih menghindari hal-hal yang negatif, maka lebih baik aku mundur dulu untuk melangkah lebih jauh karena aku kalau sekali marah ya aku mudah meledak (tutup wajah), makanya aku lebih baik ngerem dari hal-hal yang membuat aku semakin terpuruk, hahaha ...


Itulah sahabat Smart Mom, 5 Tips Hidup Sehat versiku. Bagaimana denganmu Mom Blogger lainnya? Cerita yuk!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^