Selasa, 27 November 2018

5 Barang yang Selalu Ada di Tas


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Barang apa saja nih yang selalu ada di dalam tas? Ya, walau pernahlah satu atau dua kali terlupa, tapi paling enggak benda paling sering ada di dalam tas. Soalnya, pernah juga sih benda yang dibutuhkan tertinggal akibat ganti tas hehe... 

Untuk acara blogger atau liputan, aku selalu membawa 5 Barang yang Selalu Ada di Tas ini : 


1. Smartphone / Hp 

Awalnya aku punya 2 hp. Satu khusus buat WA, satunya buat menerima telpon. Namun, sering kali menerima telpon tapi enggak ketahuan siapa yang menelpon, kadang lupa save juga nomernya. Akhirnya aku pakai smartphone yang dua kartu saja. Kelemahannya cepat habis batre hehe... kalau lagi dicas, tidak bisa menerima telpon. 

2. Alat Tulis 

Walau zaman sekarang ngedraf artikel buat blog di colornote, aku tetap kemana-mana bawa pena dan buku. Ya, kalau ada ide tulisan corat-coret dulu. Kalau ada materi bagus, lebih enak mendengar dengan menulis langsung. Namun, tidak jarang juga nulis langsung di colornote. Lihat situasi sih, kalau lagi ke perpustakaan, aku lebih nyaman bawa buku dan pena. Mencatat kata-kata yang cocok buat cerita anak yang sedang aku garap. 


 
Ada apa saja dalam tasku? 

3. Tongsis 

Ini perlu banget ada dalam tas hehe... soalnya aku suka banget memotret momen berkesan. Kadang aku selfie, kadan foto ramai-ramai dengan teman-teman blogger. Ketemu spot cantik langsung deh cret. Kalau ada tongsis lebih mudah foto bareng, terutama momen bersama keluarga. Lewat dikit aja, wajah anak-anak sudah mulai bosan jadi kalau pakai tongsis, momen bersama keluarga makin seru. 

4. Dompet

Pernah sih ketinggalan dompet, rasanya sungguh enggak nyaman. Mau belanja ini itu masa pinjam duit teman? Aku lebih maksain diri buat muter balik deh kalau dompetku ketinggalan. Semua kartu penting ada di dompet sih hehe... jadi, dompet selalu ada di tas.


5. Hansock/ manset 

Aku termasuk pemilih bahan hansock atau manset. Kulitku alergi pada bahan tertentu, sehingga kalau sudah cocok 1 bahan aku lebih senang pakai hansock atau manset tersebut. Salah satunya yang palings sering aku pakai adalah yang warna merah, aku beli di bawah Ramayana, Bandar Lampung seharga 25 K. Jadi kalau diperlukan banyak bergerak, aku pakai hansock tapi kalau tidak, aku lebih sering pakai jaket untuk menutupi pergelangan tanganku. 

Nah, sahabat Smart Mom, itulah 5 Barang yang Selalu Ada di Tas. Bagaimana denganmu? 

3 komentar:

  1. Waaah ada tongsis juga ya mbak...bisa buat foto foto kapan saa. Aduh, tongsis saya malah nggak tau kemana..

    BalasHapus
  2. Saya gak pernah bawa tongsis hehe tapi smartphone pasti selalu ada di tas

    BalasHapus
  3. Saya juga alergi manset. Jadinya malah nggak pernah pake. Mungkin saya belum nemu bahan yg cocok ya.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^