Rabu, 28 November 2018

5 Blogger Perempuan Inspiratif Favoritku



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Berkenalan yuk dengan blogger perempuan yang berdedikasi tinggi dalam menulis konten positif di blognya. Tulisannya asyik dibaca dan bertenaga. Nah, sebenarnya banyak sekali blogger perempuan yang aku kenal dan inspiratif. Berhubung dibatasi hanya 5 saja, baiklah inilah 5 Blogger Perempuan Inspiratif versiku :

1. Haya Aliya Zaki (https://www.hayaaliyazaki.com)

Mbk Haya aku kenal sejak aku berburu menulis buku antologi. Beberapa kali satu buku antologi dengan Mbk Haya. Lalu, Mbk Haya sering ikut lomba blog dan menang. Akhirnya aku terpicut untuk mencoba ikutan lomba blog. Mbk Haya sering berbagi tips menulis di blognya. Kalau tulisan reportasenya bagus banget. Aku suka kepo-in blognya Mbk Haya.

2. Arin- Murtiyarini (https://asacinta.blogspot.com)

Bagi blogger hantu lomba, siapa yang tidak kenal Mbk Arin? Kalau prestasi lomba blog, Mbk Arin kece badai deh. Hadiah yang diperolehnya banyak banget. Mbk Arin ngeblog lebih banyak tema parenting. Seru banget baca artikel lomba blog Mbk Arin, kita diajak berayun-ayun dan selalu beda deh. Mbk Arin kreatif banget membuat konten lomba blog. Selalu unik dan sudut pandangnya spesial. Aku ngefans sejak dulu.

3. Shinta Ries (https://shintaries.com)

Bagi Blogger Perempuan, pasti kenal dong dengan Shinta Ries. Yap, beliau bersama Mbk Almazia mendirikan Blogger Perempuan yang sekarang dikenal Blogger Perempuan Network.  Aku belum pernah ketemu sih, tapi dari komentar yang diberikan di group aku merasakan aura perhatiannya Mbk Shinta. Membuat aku pengen ketemu euy.

5 Blogger Perempuan Inspiratif Favoritku
Atas kiri-kanan (Mbk Haya dan Mbk Arin).
Bawah kiri-kanan Mbk Shinta Ries, Mbk Echa dan Mbk Mira Sahid)

4. Mira Sahid (https://mirasahid.com)

Nah, blogger satu ini founder Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB). Aku sudah pernah ketemu loh. Luar biasa energiknya. Orangnya ramah dan mampu menularkan energi positif. Diajak bercanda juga mau, diajak curhat juga oke haha... aduh Mak Mira kapan lagi bertemu? Senangnya beliau menulis kisah rumah tangga beliau di blog. Ada banyak hikmah yang dapat aku petik dari kisahnya sebagai single parent. Di medsos juga Mak Mira bercerita bagaimana kompak dengan anaknya yang sudha ABG. Aku jadi banyak belajar dari postingannya.

5. Echaimutenan  (https://www.echaimutenan.com)

Awalnya bingung dengan nama akun Mbk Echa ini, setelah dieja pelan-pelan ternya Echa Imut Tenan. Punya kuncing yang imut dan kalau bikin konten di blognya kreatif banget. Entah gimana idenya selalu bikin ilustrasinya beda. Kalau dulu belum ada aplikasi edit foto ya, Mbk Echa sudah biasa menggabungkan foto dan menempelkan foto dengan latar yang unik. Cerita parenting di blognya juga khas banget. Mbk Echa konsisten tidak menampilkan wajah anaknya. Selalu diberi kaca mata, ini menjadi ciri khasnye hehe... Nah, kalau prestasi lomba blog jangan ditanya. Mbk Echa juga kuis hutter hahha... jadi aku suka kepoin blognya deh terutama review tema parenting.

Nah, sahabat Smart Mom, itulah blogger Perempuan Inspiratif Favoritku, semoga dapat memetik juga manfaatnya ya!

10 komentar:

  1. Banyak banget sekarang perempuan yang ngeblog dan tulisannya bertenaga. Perlu nih di jadwal kepoin blog nya mbak eca, mira sahid sinta riris.
    Bisa dijadikan semacam panduan dalam menuLis. Biar tulisanku lebih mengayun dan bertenaga juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul latihan menulis dengan melihat blog orang lain bakal dapat banyak ilmu

      Hapus
  2. Blogger idola nya mbak Naqiyyah memang blogger hebat semua.mbak Naqiyyah sendiri blogger senior yang sangat inspiratif buat aku. Banyak belajar dari mbak Naqiyyah, belajar ngeblog belajar sabar belajar jadi smart mom pokoknya. Makasih mbak Naqiyyah sudah selalu berbagi semangat dan inspirasi 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah bermanfaat, terima kasih juga Mbk.

      Hapus
  3. Luar Biasa,, ternyata perempuan juga pada jago ngeblog, disamping padatnya rutinitas baik itu dirumah maupun tempat kerja...

    Sukses untuk mbak naqiyyah juga yang terus aktif di dunia blogging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kaish juga ya, alhamdulillah perlu banget menyediakan waktu ngeblog

      Hapus
  4. Infonya berguna nih tentang suhu yang sudah mahir ngeblog. Saya bisa ikutan intip blognya hehe. Makasih mbak artikelnya saya catat baik-baik alamat blog yang bisa jadi referensi.

    BalasHapus
  5. Tooos, mbak. Saya juga suka dengan tulisan 5 blogger favorit Mbak Naqi. Tulisan mereka menginspirasi dan sering menang lomba juga. Pengin bisa kyk mereka. ❤

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Roma, pengen kayak mereka tulisannya bertenaga dan sangat menginspirasi.

      Hapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^