Jumat, 23 November 2018

7 Keuntungan Gabung Blogger Perempuan Network


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Aku lupa kapan aku bergabung dengan Blogger Perempuan (BP), tapi akhirnya aku jadi aktif ngeblog sejak bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan Network ini. Tentu saja aku senang sekali syarat gabungnya sangat mudah loh! Cukup punya blog dan jenis kelamin perempuan. Kalau pakai akun istri dan nyamar masuk ke group Blogger Perempuan awas aja kalau ketauan ya! Xixixi.... 

Nah, kemudian BP semakin melebarkan sayapnya menjadi Blogger Perempuan Network, aku banyak sekali mendapat manfaatnya, aku ceritakan ya 7 Manfaat Bergabung dengan Blogger Perempuan Network (BPN): 


1. Arisan Bikin Naik DA/PA Blog 

Tak lama bergabung di dalam group BP, kami dibikin group arisan link. Nah, sampai sekarang aku bergabung dengan WA Link Keluarga BP. Satu group ada 30 member dibagi arisan link selama 1 tahun. Satu bulan menulis tentang member dan memberikan linknya. 

Ini efektif banget menaikkan DA/PA blog loh! Apalagi buat branding diri. Coba aja teman-teman ketik Naqiyyah Syam di Google, ada cerita nama Naqiyyah Syam dalam berbagai versi, itulah teman-teman arisan Link BP-ku. Senangkan ditulis oleh teman-teman blogger? 

2. Menambah Penghasilan 

Nah, di BP bukan hanya group besar untuk silaturahmi tapi juga ada group BP Partnership khusus untuk member dengan syarat tertentu berupa minimal jumlah followers dan sebagainya, kalau kepo bisa cek langsung di website Blogegr Perempuan ya! 

Keuntungan gabung BP Partnership ada info job yang menggiurkan. Dari fee 100 ribu hingga 500 ribu, bahkan lebih euy! Wah, ini bikin deg-degan soalnya member BP Partnership emak-emaknga gercep banget! Enggak sampai 5 menit dibuka info job langsung full! Hahaha ini kalau kita jarang buka group bakal ketinggalan info deh! 

3. Dapat Tips Optimasi Blog 

Bagi blogger pemula, ngeblog itu masih bingung mengenai istilah blog. Apalagi waktu itu aku juga baru bnget mendalami blogger. Template blog ini juga beli dengan Blogger Perempuan seharga 100 ribu. Sejak tahun 2015 belum ganti, hehe... Dengan template yang bagus, tampilan blog jadi cantik, loadingnya cepat sehingga cepat sehingga orang betah buka blog kita. . Oiya berkat info di web Blogger Perempuan tulisan Mbk Alma aku jadi bisa baca Google Anayltic. Tiap bingung, aku buka aja tulisan di BP. Lengkap banget loh tahapannya baca GA. Tahukan kalau data GA itu penting bagi seorang blogger? Laporan artikel untuk agensi sampai mengetahui strategi jitu bagaimana blog kita semakin baca dibaca orang dengan melihat tema yang paling sering dicari.

4. Kelas Ngeblog Gratis di WA 

Bukan sekedar ngeblog sih, bisa diskusi soal bagaimana membuat akun Pay Pal sampai bagaimana goal adsense. Tapi group WA ini kecenya enggak boleh bergosip. Jadi, peserta bertanya dan menjawab dengan santun. Diskusi juga enggak ngalur-ngidul bikin notif WA brisik hehe...intinya groupnya bergizi banget apalagi kalau ada info job, hehe... 

5. Silaturahmi Khusus Blogger Perempuan 

Aku mengenal admin Blogger Perempuan Network selain Mbk Shinta Ries dan Mbk Almazia yang berdua menjadi founder Blogger Perempuan, aku juga kenal Mbk Alaika. Mbk Al ini masya Allah, sabar banget menghadapi anggota pemula. Saat aku baru gabung di group Telegram Blogger Perempuan merasa nyaman banget bisa curhatan. Nah, group ini udah kayak keluarga, kita curhatan saat anak sakit, kisah masa lalu sampai bikin list blogwalking yang enggak seketat group blogwalking lain. Tapi, tetap kita punya rasa tanggungjawab yang tinggi ya! 


6. Terkenal 

Eits, gabung Blogger Perempuan Network bikin kita banyak kenal blogger seleb loh! Iya, blogger perempuan di BP banyak para juara lomba blog. Dengan saling blogwaking kita jadi ikutan terkenal. Kalau ketemu pas event blogger happy banget ketularan terkenalnya hahaha.... 

7. Lomba Blog Kece 

Selain banyak memberikan job, Blogger Perempuan Network rajin banget mengadakan lomba blog. Baik lomba berhadiah jutaan dengan sponsor besar atau lomba blog antar anggota Blogger Perempuan Network sama dengan tema tematik. Contohnya saat Ramadhan ada lomba tematik Ramadhan dengan sekarang Blogger Perempuan mengadakan lomba seru-seruan 30 Day dengan tema sudah ditentukan.


Nah, sahabat Smart Mom, itulah 7 keuntungan gabung dengan Blogger Perempuan Network, dijamin Mom akan nyaman menjadi keluarga besar Blogger Perempuan Network. Mau bergabung? 

1 komentar:

  1. Baru tahu ada arisan blog. Bagaimana cara bergabungnya. Terima kasih

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^