Minggu, 02 Desember 2018

5 Negara Impian yang Ingin Dikunjungi



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Hai sahabat sepatu pasti pengen punya dong negara impian untuk jalan-jalan bersama orang terkasih maka aku pengen banget wisata bersama suamiku, Ini 5 Negara Impian yang Ingin Dikunjungi adalah :

1 Korea
Ini bukan karena demam drama Korea. Tapi, sejak dulu aku ingin sekali ke Pulau Jeju. Kabarnya indah banget ya di sana? Makin penasaran mengenai Korea setelah melihat foto Mbk Asma Nadia, Mbk Sinta Yudisia yang sudah ke Korea. Indahnya pemandangan dan juga tempat wisatanya. Eiya, foto romantis Annisa Rahma dan Anandio Dwis juga bikin mupeng abis. Latar fotonya juga indah banget. Ketauan nih suka kepo dnegan IG mereka hehe... soalnya kisah ta’aruf mereka juga bikin penasaran sih hehe...

Selain itu, sejak ikut Kulwapp buku anak dengan Mbk Watiek Ideo, ada yang share buku anak Korea. Ilustrasinya bagus-bagus banget, jadi pengen punya dan baca-baca langsung loh. Terjemahannya? Iya sih ada juga. Tapi, tetap mupeng ke toko buku di Koreanya, uhuy!


2. Turki
Sejak membaca sejarah tentang runtuhnya Konstantinopel Aku jadi penasaran banget loh pengen ke Turki. Di sana banyak sejarah tentang perkembangan Islam dan keindahan yang menarik sekali. Bagaimana perjuangan Muhammad Al Fatih menembus tembok Konstantinopel. Belum lagi saat baca buku sahabat Nabi lainnya yang banyak menceritakan perjuangan. Asli pengen banget ke Turki.

3. Belanda
Zaman aku kuliah pengen banget lo bisa pergi ke Belanda. Terinspirasi dari cerita dosenku mengenai hutan-hutan di Belanda. Oiya, aku kan kuliah di jurusan Kehutanan, jadi mupeng banget melihat gambar pohon-pohon besar dan daunnya rindang. Entahlah, dulu pengen banget ke Belanda menyerap ilmu ekologi atau kehutanan di sana. Kalau sekarang? Masih juga sih pengen tapi tidak sehebat zaman kuliah hehe...

4. Jepang
Masa kecil suka banget nonton film Oshin. Sempat penasaran sih gimana sih Jepang itu? Ketika sudah besar lihat temen-temen pakai baju kimono jadi penasaran. Walau sering terjadi gempa, aku pengen banget ke Jepang melihat pendidikan di sana. Membaca pengalaman teman-teman tinggal di Jepang, pendidikan karakter untuk anak-anak sangat bagus. Jadi, pengen mengadaptasi ilmunya. Kalau melihat langsung pasti lebih setu ya kan?

5. Mekkah dan Madinah
Sebagai umat muslim Kota Mekah dan Madinah menjadi tempat impian banget dari 5 negara yang aku ingin kunjungi, Mekkah dan Madinah adalah prioritasku. Pengen banget Ibadah Haji atau Umroh. Doakan ya segera mencapai impianku ini dan di Kota Mekah dan Madinah banyak banget tempat cerita bersejarah. Tapi, tentu pengen fokus beribadah sih. Pengen banget bisa ke sana dengan suami. Semoga segera terkabul ya, aamiin.

Nah, sahabat Smart Mom, itulah 5 Negara Impian yang Ingin Dikunjungi. Bagaimana dengan sahabat Smart mom ? Share dong!

13 komentar:

  1. Aamiin, semoga terwujud ya mak. Tahun depan kami pengen ke Cordova, Spain. Lagi nabung nih.

    BalasHapus
  2. Aku baru no. 5 aja kotanya Mekah dan Madinah, suamiku udah ke Mekah Madinah juga Korea dan Turki, makanya aku juga pengen ke Mekah Madinah lagi juga Korea, Turki dan Jepang :)

    BalasHapus
  3. 5 negara impian juga nih buatku. Apalagi nomor terakhir, impian semua at Islam ya.

    BalasHapus
  4. Asik ya mba destinasinya keren2 nih apalagi Mekah dan Madinah bisa sekalian ibadah dh

    BalasHapus
  5. Melihat eh membaca alasan-alasan Mbak Naqi jadi pengen juga ke lima negara itu 😍

    BalasHapus
  6. aamiin semoga tercapai ya mba.. akupun kepingin dari beberapa yg disebutin smoga dlm waktu dekat y

    BalasHapus
  7. Kalo aku dari kecil sampe hari ini selalu kemimpi mimpi bisa nginjak Inggris jd seperti ada di dongeng aja gitu hehe

    BalasHapus
  8. Sama mba, tapi paling ingin kukunjungi Makah, pengen bisa umroh bareng ibuk tercinta dan suami. aamiin
    Saling mendoakan ya Bund, semoga kita bisa menjejakan kaki ke sana

    BalasHapus
  9. Semoga semua negara impian yang pengen kita kunjungi bisa terwujud ya Mbak, Mari menabung sekarang dan berdoa semoga semuanya bisa segera terwujud

    BalasHapus
  10. Semoga di tahun 2019 bisa terwujud salahsatunya ya ka

    BalasHapus
  11. Semoga segera bisa traveling ke negara impiannya ya mbak.

    BalasHapus
  12. wah, seru tuh kalo ama keluarga bisa ke turki yaah. nabung dari sekarang ya mak, biar anak pada ikutan semua.

    BalasHapus
  13. sama mba, 5 negara diatas negara-negara yang saya mo kunjungi. alhamdullillah makkah/madinah sudah tinggal 4 yang belum

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^