Senin, 03 Desember 2018

Masih Percaya Zodiak?



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Hai sahabat smartmom zaman aku masih sekolah SMA Aku tuh suka banget baca majalah yang ada ramalan zodiaknya. Waktu unyu-unyu belum ngerti deh apa itu arti ramalan zodiak telah mempelajari agama Islam lebih lanjut aku jadi tahu kalau kita percaya dengan ramalan itu dosa. Gimana kalau cuma untuk happy fun saja?Lalu gimana pendapatmu? Berikut versiku ya Moms :

Percaya ramalan zodiak bikin kita tidak percaya diri.

Pernah nggak sih kamu mengalami sudah membaca ramalan zodiakmu Kalau hari ini kamu tidak beruntung kamu jadi ragu-ragu untuk pergi ke suatu tempat yang telah lama kamu rencanakan padahal itu belum tentu walaupun nanti ramalan yang itu sama persis itu hanya sebuah kebetulan bukan dari kepastian Kalau hari ini kamu sial sesungguhnya itu membuat kamu tidak percaya atas kehendak Allah.

Percaya ramalan zodiak bikin kamu malas.

Kalau kita sudah tahu dengan ramalan zodiak kita jadi bikin malas untuk melakukan sesuatu karena kita percaya apa yang dikatakan zodiak itu misalnya ciri-cirinya orangnya kalem semangat dan lain sebagainya kita hanya percaya hal-hal yang baik saja tapi tidak mengambil sisi negatifnya nah sahabat masih percaya

Zodiak itu apa?

Tahukah Mom zodiak itu berasal dari kata Yunani. Menurut Wikipedia, yaitu Zoodiacos Cyclos yang artinya lingkaran hewan adalah sebuah sabuk khayal di langit dengan lebar 18 derajat gambar pusat pada lingkaran ekliptika tetapi istilah ini dapat pula merujuk pada rasi bintang yang dilewati oleh sabuk tersebut yang sekarang berjumlah 13.

Percaya ramalan zodiak, Aqidahmu tergadaikan

Nah, kenapa sih orang suka sekali membaca ramalan zodiak? Awalnya mungkin 
terhibur, lama-lama percaya dan akhirnya menjadi sebuah keyakinan.

Bahayanya, kalau orang menjadikan sebuah ramalan zodiak menjadi keyakinan. Contoh dia tidak berani pergi keluar pada hari Kamis karena kata zodiaknya, hari Kamis adalah hari sial, maka dia meyakini itu sebuah kepastian bahwa hari itu adalah hari sialnya. 

Dia telah melupakan bahwa takdir Allah. Kalau hari itu Allah kehendaki dianya mengalami musibah, tentu akan mengalami, tapi kalau tidak atas izin Allah, tidak akan terjadi.

Kok enggak boleh bersenang-senang dengan ramalan zodiak? Ini masalah aqidah, jika kita tergantung dengan adanya ramalan zodiak. Aapalagi mencocok-cocokkan sifat calon suami dengan zodiaknya. 

Moms, kita harus mempercayai takdir Allah kita. Untuk berhati-hati mempercayai ramalah zodiak. Bahwa Allah itu sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Jika kita bersangka yang baik-baik, hasilnya Insya Allah Allah baik dan sebaliknya.

Nah dalam Imam Al Bukhari ra dalam kitab shahihnya qotadah berkata, Allah menciptakan bintang-bintang itu untuk tiga hal yaitu :
1. Sebagai penghias langit.
2. Sebagai pelempar setan 
3. Sebagai tanda bagi orang yang mengenal arah

Zaman dahulu pelaut menggunakan rasi bintang untuk sebagai petunjuk. Dulu pelaut mengetahui arah bukan dengan kompas, GPS atau alat canggih lainnya, tapi dengan rasi bintang. Jadi, boleh dong kita memanfaatkan bintang untuk petunjuk arah, bukan seperti yang sebagian orang yakini saat ini.

Nah, jika sudah mengetahui bahaya mempercayai zodiak. Apakah Moms masih ingin membaca percaya zodiak?

2 komentar:

  1. G prcaya mak
    Mkny pake tema pngganti
    Trmasuk goldar jg
    Dah dpt hidayah makk wkkk

    BalasHapus
  2. kalau aku gak percaya tapi suka baca dan dipakai buat lucu2an sama teman2

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^