Kamis, 07 Februari 2019

5 Alasan Kamu Harus Pakai Jas Hujan Agar Tidak Berakibat Fatal



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Alasan Kamu Harus Pakai Jas Hujan Agar Tidak Berakibat Fatal. Beberapa hari lalu, aku dapat job dari salah satu klien. Waktu itu aku naik gojek tidak seperti biasanya naik motor sendiri. Eh, pas pulang hujan turun. Aduh, rempong banget enggak bawa jas hujan karena si gojek juga hanya punya satu jas hujan. Jadinya aku pengen banget deh stok jas hujan biar pulang dari event enggak kehujanan.

Soalnya kalau sudah kehujanan, aku mulai mengalami pusing, flu dan asma bakal kambuh.  Untuk itu kalau sudah hujan, suamiku suka WA, “Jangan nekat menembus hujan, tunggu aja hujan reda!” aduuh, so sweet ya? Pernah kejadian, aku tuh nekat menembus hujan walau pakai jas hujan, sampai rumah aku menggigil hiks... jadi lihat juga deh ya seberapa deras hujannya.

Nah, Moms, tahu enggak ada bahaya tersembunyi kalau Moms kehujanan. Berikut bahaya kehujanan yang dapat menyerang dan menganggu keseharianmu, simak yuk!

5 Alasan Kamu Harus Pakai Jas Hujan Agar Tidak Berakibat Fatal :

1.  Serangan Suhu Dingin yang Tiba-Tiba
Nah, ini pernah aku alami. Aduh aku mengigil hebat, dua selimut tebal tidak bisa mengalau rasa dingin. Serangan dingin yang tiba-tiba dalam tubuh ini akan berbahaya loh, Moms! Kondisi ini menjadikan kita mengalami penurunan sistem kekebalan tubuh. Akibatnya badan akan mudah terserang virus dan penyakit.

Nah, itulah sebabnya mengapa kita harus sedia jas hujan ya, Moms!
Agar air hujan tidak langsung menyentuh kulit kita dan tubuh tidak kaget. Selain itu, serangan suhu dingin yang tiba-tiba, dapat juga menyempitkan pembuluh darah. Waduh, serem juga ya?

2. Turunnya Suhu di Kepala
Eh Moms, kalau sudah kena hujan biasanya langsung mandi enggak sih? Rambutnya dikeramas atau dibasahi? Sering memberikan saran kepada anak-anak kalau abis bermain hujan-hujanan? Nah, air hujan memang dapat menyebabkan orang sakit kepala karena terjadi penurunan suhu di area tersebut.

Penyebab kepala sering pusing usai terkenan air hujan akarena suhu yang lebih dingin di kepala membuat tubuh kita mengeluarkan energi yang lebih besar untuk mengusir dingin.

3. Hujan Bersifat Asam
Sudah tahu belum Moms, kalau air hujan yang jatuh ke bumi bersifat asam. Ini karena mengandung gas yang ada di udara. Kondisi ini rawan banget bikin orang sakit setelah kena air hujan. Jadi, jangan sepelekan orang yang demam karena kena air hujan ya, Moms! Fisik seseorang itu berbeda-beda karena memang hujan yang rintik-rintik atau gerimis malah membuat tingkat keasaman pada air hujan menjadi lebih tinggi dibanding hujan deras.

4. Jenis Penyakit Ketika Hujan
 Nah, Moms, emang sih bakal ribet ya kok kemana-mana bawa jas hujan? Kecuali kalau bawa mobil ya hehe... tapi bahaya kehujanan itu membuat kita perlu waspada. Enggak mau dong sakit karena kehujanan? Selain dampak ke diri sendiri, orang di sekitar akan ketularan dari flu atau dampak lain jika Moms sakit karena kehujanan. Sakit karena kehujanan bisa flu, demam, asma dan lainnya.

5. Cegah Sakit karena Kehujanan
 Moms, mencegah lebih baik daripada mengobati. Pasti kenal dong istilah ini. Jadi, sebaiknya sedia jas hujan kalau mau berangkat naik motor ya. Apalagi sekarang cuaca enggak menentu. Usai kena hujan, sebaiknya mandi yang bersih dengan membilas rambut dan keringkan dengan maksimal. Hangatkan tubuh dengan minum susu, teh, makan sup atau lainnya.

Nah, itulah 5 Alasan Kamu Harus Pakai Jas Hujan Agar Tidak Berakibat Fatal. Jadi, jangan malas lagi ya bawa jas hujan!

46 komentar:

  1. Penting banget ya mbak apalagi cuaca lg ga tentu gini. Aku juga lagi nyari jas hujan baru yg nyaman dopake

    BalasHapus
  2. Wah iya banget. Apalagi kalau bepergian naik motor. Jas hujan harus selalu siap sedia di dalam jok.

    BalasHapus
  3. jas hujan juga lebih praktis ya dibanding payung :)

    BalasHapus
  4. Baruu aja kemaren loh mba aku ga pake jas hujan naik motor sekitar 10 KM gitu jaraknya. Sampai rumah langsungg bersih2. Eh malah jadi mebggigil akunya. Sakit demam deh. Hiks. Penting banget emang jas hujan ini

    BalasHapus
  5. ampuun, saya gak pernah bawa jas hujan mba. Ini paksu banget, dia mah rajin. Karena kalau hujan dia main tancap aja, saya mah enak meluk guli g

    BalasHapus
  6. Jas hujan sekarang modelnya cantik2, jadi selain melindu give dari hujan, sekaligus fashion 😁

    BalasHapus
  7. Saya baru tahu kalau air hujan itu bersifat asam. Pantesan kalau kena hujan gemiris keoala jauh lebih sakit dibandingkan terkena hujan deras. Biasanya sih saya langsung main air hangat.Bener banget jas hujan penting banget sebagai pertolongan pertama untuk mencegah sakit karena kehujanan ya.

    BalasHapus
  8. aku juga selalu siap dengan jas hujan mba..apalagi di musim hujan seperti sekarang yang luar biasa berubah-berubahnya

    BalasHapus
  9. waktu awal pindah ke bogor yg kota hujan, aku langsung beli 5 jas hujan lho buat seluruh keluarga. skr beberapa udah sobek. tinggal sisanya dipake gantian. satu yg kecil buat kk n dd. dua lagi bisa dipake kalo aku atau suami naik motor. kalo si aa jarang pake jas hujan krna minjem dari abang grab :D

    BalasHapus
  10. Aku juga selalu bawa jas hujan,Mbak. Entah bawa motor atau naik angkot, jas hujan tipis selalu nyelip di dalam tas. Habis gimana ya, emak2 kalau sampai sakit malah rempong serumah. Kerjaan jadi awut-awutan.

    BalasHapus
  11. Tadi banget mbaaa Naqii, aku dan anak2 kehujanan di motor. Tapi menepi pakaikan si kakak jas hujan 😃 karena sifat asamnya ya mba, ku baru tau 😅 cuma taunya hrs guyuran aja stelah kena hujan..

    BalasHapus
  12. Betul banget mbak, di musim penghujan seperti saat ini "Jas Hujan" harus selalu dibawa agar saat hujan nggak kebingungan hehehe, makasih informasinya

    BalasHapus
  13. Yupz, setuju banget Mbak Naqiyyah..

    Saya juga kalau kena air hujan meski sedikit langsung pusing kepala dan bersin-bersin.

    Sekarang saya selalu bawa jas hujan kalau bepergian ke mana-mana. Dan jas hujan sekarang modelnya juga bagus-bagus ya, enggak kayak dulu, warna jas hujan juga sekarang cantik-cantik..

    BalasHapus
  14. Aku suka bandel nih, Mbak. Klo bepergian sendiri, biasanya suka nembus hujan juga. Gemas klo kelamaan di jalan atau neduh gitu. Akhirnya suka ngalamin yg nomor satu itu.

    Hmm sepertinya kudu punya jas hujan yg lebih

    BalasHapus
  15. wajib dibawa kemana-mana nih jas hujan.. biar bisa tetep mobile meski lagi hujan.. dan ternyata banyak juga efek buruknya kalau gak pake jas hujan ya

    BalasHapus
  16. Aku selalu sedia jas hujan. Apalagi bawa motor mba, kalau gak pake jas hujan itu dinginnya kerasa bangetm

    BalasHapus
  17. Pada intinya, nggak usah sok kuat hujan-hujanan. Kalau saya, memang selalu bawa payung dan bawa windbreaker jacket ke mana-mana. Soalnya saya orangnya gampang masuk angin. Gerimis sedikit saja, pasti buru-buru buka payung. Bodo amat dilihatin orang, yang penting nggak sakit.

    BalasHapus
  18. kalau jarak deket sih tahan aja ga pake jas hujan ya mbak. tapi kalau jauh ya siap2 aja badan ngedrop hehehe. tempo hari saya baru tahu lho kalau ada jas hujan yg bawahannya rok panjang. cocok ya buat kaum perempuan yg pakai rok.

    BalasHapus
  19. Kalau aku tuh masalahnya sering ketinggalan jas hujan hehheew...pas hujan dan berhenti lihat kap motor ehhhh tinggal

    BalasHapus
  20. Sekarang itu sudah banyak jas hujan yang fashionable ya jadi kalau pakai jas hujan gak mati gaya lagi

    BalasHapus
  21. Aku bawa jas hujan di motor. Anak2 juga ta sediain jas hujan tapi tetep aja klo hujan datang mereka ga mai pake jas hujan huhuhihu

    BalasHapus
  22. Saya selalu sedia jas hujan di bagasi motor heheh krn ga betah klo kehujanan

    BalasHapus
  23. Setuju mba lebih baik mencegah darpd mengobati karena kalau sdh sakit rasanya ga enak . Mau ngapain ga enak , paling tidak anak ku selalu bawa topi buat pelindung kepala

    BalasHapus
  24. Setuju harus sedia jas hujan jangan sampai kehujanan,selalu stand by jas hujan dibagsi motor

    BalasHapus
  25. Jas hujan itu ibarat dompet pas lagi butuh harus ada, kalau gak bisa nangis Bombay hihi

    BalasHapus
  26. Aku ada jas hujan yang atasan celana ada yang geblus langsungan, ada yang tipis dari plastik itu heuheu. .

    BalasHapus
  27. Aku sih selalu bawa jas hujan sendiri kalau naik ojol mbak....selain takut abangnya gak bawa buat penumpang, seringnya nemu jas hujan yang bau dan bikin bajuku ikutan bau...kan kzl

    BalasHapus
  28. Terus terang aku lbh suka pakai jas hujan ketimbang payung. Kalau pakai payung suka terbang2 kebawa angin dan masih suka kecipratan baju kena pengendara motor. Jd enakan jas hujan hehe

    BalasHapus
  29. Bener banget nih, aku biasa pake yang kelelawar dan sering dikasih tau sama pengendara lain kalau bagian belakang jas hujan masuk ke roda. Masih banyak yang peduli,thx god

    BalasHapus
  30. Cuaca gini sebagai pengguna ojol, aku stand bye jas hujan sendiri lho hahaha, maklum demi kebersihan dan kesehatan diri sendiri juga ini tips hahaha

    BalasHapus
  31. saya juga suka bawa jas hujan mba, apalagi dimusim ga jelas seperti ini biar ga terkena penyakit

    BalasHapus
  32. Aku lagi butuh jas hujan nih..terutama yang model atasan bawahan gitu...

    BalasHapus
  33. pas banget ini kalo musim hujan begini, nyetok jas hujan, aku yah sering beli yang sekali pake itu, murce juga, dan ga nyedih kalo rusaak

    BalasHapus
  34. iya, di motoorku selalu ready jas hujan

    BalasHapus
  35. Wah, padahal saya pakai jas hujan hanya kalau naik motor. Kalo pas kehujanan sedang jalan kaki,ya bablas deh. Eh,pakai payung ding 😁

    BalasHapus
  36. oh pantesan ya bisa sakit kepala kalau kehujanan atau yang lebih sakit tuh kalau kena gerimis aja. Aku siap jas hujan di tas, nih.

    BalasHapus
  37. jas hujan emang praktis banget ya Mba.. tinggal dipasang aja udah bisa melindungi kita dari hujan.. kalo untuk yg sehari2 naik motor sih memang harus selalu sedia jas hujan, jadi gak harus kelamaan neduh nunggu hujan reda di pinggir jalan..

    BalasHapus
  38. Aku gak pernah bawa jas hujan karena gak bawa motor ya mbak

    BalasHapus
  39. Aku termasuk yg males pakai jas hujan kalau naik motor..berasa ribet. Jadi harus cek jas hujan lagi nih ready atau gak di motor

    BalasHapus
  40. Kalo bawa motor sendiri sih yakin gak khawatir kehujanan, soalnya di bawah jok motor saya selalu siapin jas hujan, dari baca artikel ini baru kepikiran untuk nyediain jas hujan di tas minimal yang berbahan ringan dan simple. Makasih mbak info nya.

    BalasHapus
  41. Memang nggak bisa disepelekan tentang jas hujan ini. Karena dia akan sangat memproteksi tubuh tidak hanya dari guyuran air hujan. Tetapi juga bisa melindungi tubuh dari serangan penyakit akibat kehujanan.

    BalasHapus
  42. Jas hujan harus selalu siap sedia ya ummi. Saya ini motornya satu jas hujan 3 yang stay selalu di jok motor. Karena cuaca lagi tak menentu jadi kudu sedia jas hujan sebelum hujan. Tapi asli baru tahu Lo 5 alasan memakai jas hujat itu penting. Selama ini cuma tahu biar enggak kehujanan.makasih informasi nya

    BalasHapus
  43. Jas hujan sangat penting, terutama untuk yang usianya sudah kurang bersahabat dengn hujn-hujanan. Kalau anak-anak, bagusnya sih dibiasakan hujan-hujanan, asal dalammkondisi fit. Dan ibunya harus memperhatikan, efek dari hujan-hujanan

    BalasHapus
  44. Itulah uniknya orang Indonesia. Sudah tau tinggal di negara yang diguyur hujan sepanjang tahun, lebih sering pergi-pergi naik motor tapi jarang yg punya jas hujan. Btw boleh minta rekomendasi juga dong Mbak di mana beli jas hujan yg bagus gak gampang sobek.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^