Sabtu, 23 Maret 2019

Fasilitas Eksklusif di Apartemen Mewah yang Akan Ngetren Pada 2019


Fasilitas Eksklusif di Apartemen Mewah yang Akan Ngetren Pada 2019



Assalalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Fasilitas ekslusif yang menunjang kehidupan pemukim dikatakan merupakan poin yang penting untuk meningkatkan nama besar sebuah apartemen mewah. Jika pada tahun-tahun sebelumnya, kesan ekslusif dalam fasilitas sebuah apartemen mewah diperlihatkan oleh aksen-aksen marble pada kitchen dan bar, lobby besar, ruang wardrobe, private lift, atau infinity pool, pada tahun ini akan terdapat beberapa fasilitas lain yang berbeda. Dilansir dari Forbes.com, berikut adalah fasilitas ekslusif yang disinyalir muncul pada apartemen mewah di tahun 2019.



 Studio meditasi

Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan-kegiatan untuk menjernihkan pikiran atau meredam stress melalui yoga atau meditasi, menjadi tren yang banyak diikuti oleh masyarakat. Berangkat dari tren ini, beberapa apartemen yang tersedia di perkotaan turut memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut melalui kelas khusus yang diadakan dalam area hunian baik outdoor (di green area) maupun indoor (club house atau ruang serbaguna). Tahun 2019, para developer beserta manajemen hunian vertikal diprediksi tidak hanya akan memfasilitasi kegiatan-kegiatan tersebut dalam sebuah kelas, tetapi juga dengan membuat sebuah ruang yang didesain khusus untuk aktivitas meditasi atau yoga.

Lapangan Olahraga Serbaguna

Ruang serbaguna yang dapat digunakan untuk segala aktivitas para pemukim pada dasarnya merupakan sebuah keharusan yang dimiliki dalam hunian-hunian vertikal. Beberapa acara yang digelar pada ruang serbaguna antara lain yakni meeting, pesta, hingga digunakan sebagai tempat berolahraga. Pada 2019, area serbaguna ini diprediksi akan dibangun lebih besar hingga berukuran seperti layaknya hall olahraga. Jika pada awalnya orientasi penggunaan berasal dari hakikat dari area serbaguna yang multifungsi, pada tahun ini orientasinya akan terbalik menjadi lapangan olahraga indoor serbaguna yang dapat difungsikan untuk beragam kegiatan yang biasa dilakukan. Lapangan olahraga serbaguna yang luas disinyalir akan mengakomodasi jenis-jenis olahraga yang membutuhkan area luas dan banyak pelaku seperti sepak bola indoor, basket, tennis, atau panjat tebing.

Akses Masuk Privat

Bagi para pemukim di hunian-hunian vertikal ekslusif di tengah kota tentu ingin kehidupannya lebih privat dan tenang. Jika biasanya hanya cukup dengan private lift atau tempat parkir khusus sebagai representasi fasilitas yang syarat dengan ekslusifitas pada hunian, pada tahun ini beberapa fasilitas tersebut akan terintegrasi menjadi sebuah kesatuan. Selain parkiran privat yang terintegrasi dengan private lift, aksesibilitas dari jalan menuju dalam area hunian pun akan dibuat secara privat. Manajemen apartemen akan memberikan akses terbatas dari jalan raya ke dalam hunian hanya untuk para pemukim tersebut. Ide ini tentu akan menarik konsumen-konsumen pada kalangan yang ekslusif seperti konglomerat atau artis yang memang membutuhkan akses masuk huniannya yang lebih privat.

Layanan Pramutamu untuk Anak

Setiap manajemen hunian vertikal ekslusif selalu mengutamakan excellent service tidak hanya dari fasilitas-fasilitas yang disediakan, namun juga kepada layanan-layanan yang diberikan kepada para pemukimnya. Sebuah terobosan dalam layanan untuk pemukim kini dimunculkan, yakni layanan pramutamu untuk anak-anak. Layanan pramutamu atau concierge merupakan pelayanan tamu dalam keseharian sebuah operasional properti, biasanya ada pada hotel atau sewa apartemen bulanan dan harian.

Dalam layanan pramutamu untuk anak-anak ini, terdapat sejumlah aktivitas interaktif yang disajikan oleh pihak pengelola hunian untuk anak-anak dari para pemukim. Misalnya saja seperti kelas memasak, kelas yoga, kelas tari dan olahraga, hingga acara pesta dengan berbagai tema.

Sky Garden

Keberadaan ruang terbuka hijau di area hunian dikatakan dapat menjadi salah satu faktor para pencari properti memilih hunian tersebut. Hal ini dikarenkan peran pentingnya area tersebut sebagai tempat yang sangat baik untuk melepas kepenatan dan stress tiap harinya guna memberikan nuansa mood yang selalu baik untuk beraktivitas di kemudian hari. Namun sayangnya, sebagus-bagusnya area tersebut, selalu berlokasi pada lantai dasar hunian yang mana memiliki pemandangan yang tidak maksimal.

Untuk memaksimalkan aktivitas pelepasan penat yang terintegasi dengan pengalaman visualisasi pemandangan yang maksmimal, maka dari itu banyak pengembang yang menciptakan ruang terbuka hijau berada pada lantai-lantai tertentu atau bahkan di bagian atap bangunan (rooftop).

Nah, Sahabat Smart Mom, semoga info di atas bermanfaat ya!


25 komentar:

  1. Wah asyik banget kalau ada fasilitas seru untuk anak-anak gitu ya mbak..
    Apalagi ada area khususnya juga yang disewa untuk birthday party misalnya

    BalasHapus
  2. Kalau aku minat dengan apartemen karena fasilitas olahraganya mbak, tapi kalau layanan lainnya pun lengkap lebih baik lagi apalagi ada Sky Garden segala bisa untuk refreshing ya

    BalasHapus
  3. Kalau ada fitur eksklusif seperti ini tinggal Di apartemen jadi nggak terlalu "sumpek" ya, terutama sky garden ni, menurut saya salah satu daya tarik banget Sky Garden ini buat orang2 untuk membeli/menyewa aprtemen karena bikin refresh

    BalasHapus
  4. semakin banyak apt yg menawarkan berbagai fasilitas untuk menarik minat orang, apalagi sekarang sudah bisa sewa harian/bulanan, jadi lebih memudahkan.

    BalasHapus
  5. Keren ya fasilitas eksklusif ini mbak Naqi. Ada pelayanan pramutamu untuk anak-anak, jadi nya kalo bermain juga yang ada belajarnya

    BalasHapus
  6. Aku vote buat layanan pramutamu untuk anak dan sky garden ah. Asyik bgt kalau ada apartemen yg punya ini.

    BalasHapus
  7. wah baru tahu ada istilah pramutamu. kalau ada layanan kayak gini, jadi makin memanjakan penghuninya ya, anak-anak nggak perlu keluar dari area apartemen buat mengikuti berbagai kelas yang dapat mengembangkan minat dan kemampuan mereka

    BalasHapus
  8. Akses masuk privat keren banget ya. Sudah tinggal di apartemen, mendapatkan akses privat masuk dan keluar dari apartement kan gak bikin macet atau harus menunggu antrian yak.

    BalasHapus
  9. studio meditasi ini seru kayaknya, bisa buat yoga dan relaksasi gitu kali ya?

    BalasHapus
  10. Karena memang apartement mewah, jadi semua pelayanannya juga mewah ya. Tinggal berani dengan harga saja.

    BalasHapus
  11. Sky gardennya penasaran deh, sama gak kayak rooftop. Kalau punya rumah bertingkat ini bisa jadi inspirasi ya

    BalasHapus
  12. Zaman now itu sepertinya lebih nguntungin punya apartemen yah, apalagi kalau mewah kayak gini.

    BalasHapus
  13. Bakal makin komplit ya, apalagi ada studio meditasinya. Ditambah lagi ada area interaktif untuk anak. Plus sky Garden, taman terbuka yang bisa untuk meditasi juga dan refreshing

    BalasHapus
  14. Sky garden kayaknya cakep ya mba. Klo fasilitas lengkap bikin betah dan nggak perlu keluar lagi. Terlebih ekslusif kayak ginii

    BalasHapus
  15. Wah, lengkap sekali fasilitas huniannya yah mbak. Aku juga kayaknya bakal betah tinggal di sana yah.

    Tapi jadi gak bisa ngobrol ama ibu-ibu kalo lagi beli minyak di warung deh! *dasar emak-emak komplek hehehe*

    BalasHapus
  16. Wah keren banget, makin nyaman aja ya tinggal di apartemen... Bagus tuh ada fasilitas untuk anak2 juga...

    BalasHapus
  17. Luar biasa ya fasilitas yang disediakan oleh hunian eksklusif gini. Semuanya serba prima dan mendukung private access masuk ke hunian. Cocok untuk para pebisnis maupun artis yang tidak mau terganggu privasinya.

    BalasHapus
  18. Pemilihan studio meditasi dan lapangan olah raga itu, tepat ya. Sekarang makin byk org yg ingin hidup lebih sehat sih..

    BalasHapus
  19. Keberadaan sky garden itu keren sekali ya. Di Jakarta sepertinya sedang tren dan digalakkan. Kalau di Singapura sudah lama. Bahkan mal-mal dan penginapan sekelas hostel pun punya area hijau di atap bangunan.

    BalasHapus
  20. Aku kebayangnya kalau beneran ada Sky Garden untuk anak-anak pasti seru banget. Selain anak happy dan tentunya bundanya juga happy.

    BalasHapus
  21. Wih, keren-keren fasilitasnya.. memang semakin maju teknologinya, semakin beragam dan canggih juga fasilitas hunian/apartemen ya, Mbak.
    TFS, Mbak :)

    BalasHapus
  22. Fasilitas yang sekiranya masih asing mungkin seiring berjalannya waktu dan kebutuhan jadi penting ya

    BalasHapus
  23. Asik nih pelayanan dan fasilitasnya. Oh ya ini juga yg keren karena ada pelayanan juga yg ditujukan untuk anaj". Wah asik

    BalasHapus
  24. Akses masuk privat tu mungkin buat artis2 atau pejibit2 gtu kali ya hehe.
    Seneng baget pastinya kalau tinggal di apartemen kyk gtu, privasi terjaga banget :D

    BalasHapus
  25. Masyaallah bagus banget dan lengkap ya, pasti ini harganya wow mba. Aku pun senang bisa tinggal di situ hehehe

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^