Selasa, 23 April 2019

5 Cara Hemat dan Tepat Dapatkan Promo Buka Puasa


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Salah satu momen paling berkesan dan dinanti ketika Ramadhan tiba adalah saat-saat menjelang berbuka puasa. Momen penuh kegembiraan karena bisa menyantap berbagai hidangan lezat, setelah berpuasa dari pagi hingga sore hari. Sebagian besar masyarakat disibukkan dengan berbagai kegiatan seperti memasak, mencari takjil, menggelar acara buka bersama, dan lain-lain. 


Ya, saat berbuka puasa memang hal yang menyenangkan dan penuh kegembiraan. Namun, terkadang di saat seperti ini orang tidak bisa menekan keinginan dan berisiko pada keuangan. Kita cenderung boros membeli makanan dan minuman untuk berbuka. Apakah Anda mengalami hal serupa?
Jika baca dulu ulasan di bawah ini. Ada beberapa tips untuk Anda yang ingin lebih berhemat dan mendapatkan makanan Lezat saat buka puasa. Di antaranya :

1. Berburu Promo Berbuka Puasa dari Restoran
Anda tentu sudah tahu bahwa sebagian besar restoran akan bagi-bagi aneka promo menarik saat Ramadhan tiba. Untuk itu coba cek info terbaru terlebih dahulu, sebelum memutuskan berbuka di restoran. Ada banyak cara update kumpulan promo Ramadhan 2019 di situs ShopBack

dan salah satunya melalui ShopBack Indonesia. Situs yang rajin membagikan promo dari ratusan merchant terbaik dan memberikan keuntungan tambahan berupa cashback di setiap transaksi.

Aneka promo restoran yang bisa Anda buru seperti potongan harga makanan hingga 70%, promo menu paket, buy 1 get 1, kupon diskon, promo credit card, dan sebagainya. Jadi, alangkah baiknya mulai sekarang kumpulkan info promo buka puasa dari restoran, agar bisa berbuka dengan makanan yang lezat dan hemat.

2. Berburu Makanan Murah di Pasar Takjil
Pasar takjil biasanya bersifat dadakan atau hanya ada di saat Ramadhan saja. Hampir setiap daerah punya pasar takjil yang menjual aneka makanan dan minuman nikmat untuk berbuka. Ada yang digelar di alun-alun kota, di pinggir jalan tertentu yang sudah dapat perizinan, di foodcourt, dan sebagainya.

Harga makanan di pasar takjil umumnya sangat terjangkau alias murah. Mulai dari gorengan lumpia, martabak, nasi kuning, es buah, dan lain-lain tersedia di pasar takjil. Jadi, coba ajak teman atau orang terdekat berburu takjil di tempat seperti ini. JIka Beruntung terkadang Anda bisa mendapatkan makanan dan minuman gratis yang dibagikan komunitas atau kelompok tertentu.



3. Berburu Promo Member di Tempat Makan Favorit
Apakah Anda punya kartu member dari restoran atau tempat makan favorit? Jika ya, coba cari info promo Ramadhan di sana. Biasanya ada harga khusus yang diberikan untuk pelanggan setia yang memiliki kartu atau akun member. Misalnya seperti voucher diskon menu tertentu, potongan harga, dan lain-lain.
Seiring perkembangan teknologi, biasanya Anda akan mendapatkan email, SMS, atau notifikasi dari restoran favorit terkait promo. Namun, jika tidak dapat coba searching di google atau situs tertentu penyedia promo makanan.

4. Berburu Cashback Dari Diskon Pembayaran Digital
Ini adalah tren terbaru yang bisa dimanfaatkan di Ramadhan tahun ini. Jika Anda memiliki dompet digital, coba gunakan untuk transaksi pembayaran saat membeli makanan atau minuman buka puasa. Biasanya ada promo cashback hingga 80% bagi penggunanya.

Sistem pembayaran cashless ini makin digandrungi karena memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan. Anda juga bisa memanfaatkan promo cashback dari yang ditawarkan oleh ShopBack. Promo ini berlaku untuk setiap transaksi tanpa ada batasan. Syaratnya hanya perlu memesan dan membeli melalui aplikasi atau situs ShopBack.

5. Berburu Kuis Berhadiah Makanan Gratis
Untuk Anda yang suka tantangan bisa mencoba cara satu ini. Biasanya di media sosial, pusat perbelanjaan, hingga e-commerce tepercaya mengadakan kuis berhadiah selama Ramadhan. Salah satu hadiah yang cukup menarik adalah voucher makan gratis di restoran tertentu.

Untuk itu, pastikan selalu update informasi untuk bisa mengikuti aneka kuis berhadiah selama Ramadhan. Anda bisa menyalakan notifikasi dari e-commerce favorit, follow akun yang suka bagi-bagi kuis berhadiah, dan sebagainya.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa berbuka puasa dengan makanan kesukaan atau yang sedang diinginkan. Anda bisa mencoba salah satu cara di atas, jika ingin berhemat pengeluaran.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^