Senin, 08 April 2019

Mengenal Fitur Baru GOJEK : Fitur Split-Bill


naqiyyah syam

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

"Mi, pengen beli ayam goreng dong!" rajuk anakku Abang Fatih
"Tapi, kan kita lagi di rumah sakit! Besok aja ya kita beli ayam goreng!" bujukku.
"Enggak mau! Sekarang ya, Mi! Pesan di GO-FOOD aja!" Abang Fatih berlari mengambil hp.

Jiah, beginilah kalau anak-anak juga sudah paham kalau pesan makanan sekarang mudah banget! Ceritanya beberapa bulan lalu, Aisyah masuk rumah sakit dan berbarengan dengan suami dinas ke luar kota. Jadilah aku sendiri menunggu anak di rumah sakit bersama Abang Fatih. Repotnya, kedua anakku makannya pemilih. Untunglah ada aplikasi GOJEK. Disaat tidak ada orang yang bantu gantian jaga anakku, aku bisa pesan makanan dan makan tepat waktu. Kebayang enggak sih kalau aku harus ke kantin rumah sakit dulu untuk cari makanan sedangkan Aisyah dan Fatih di kamar aja? Aduh, aku pasti kepikiran.

Pesan makanan saat di rumah sakit.

Lain cerita saat aku rapat bersama teman-teman, "Pesan apa ya buat cemilan?" tanyaku.

"Ya udah beli salad aja yuk!"
"Ayo, siapa lagi mau nitip? Makan nasi padang? Mau enggak?!"
Nah, untungnya GOJEK sekarang sudah ada fitur baru yang memungkinkan kamu chat antar user GOJEK atau bahkan langsung bikin group seperti aplikasi penyedia chat pada umumnya. Caranya gimana? Fitur ini dapat ditemukan di bagian bawah app GOJEK kamu disebelah tombol pesan/inbox. Setelah itu klik bisa langsung mulai chatting deh ke sesama teman yang ada di phone book dan dia juga pakai aplikasi GOJEK.

Keren ya inovasi anak bangsa ini patut di apresiasi, apalagi belum pernah ada fitur seperti ini sebelumnya oleh aplikasi sejenis (super app) di Indonesia loh!

Mengenal Fitur Baru GOJEK : Fitur Split-Bill

Nah Sahabat Smart Mom, ada yang baru difitur GOJEK, yaitu fitur tambahan yang ada di dalam fitur chat. Fitur ini yang membuat fitur chat lebih unggul dibandingkan fitur chat sejenis loh! Kelebihannya kamu dapat mentransfer uang dalam bentuk GO-PAY kepada temen kamu, bahkan bisa patungan sama semua anggota yang ada di dalam group loh!

Wah ini bisa dicoba dong, apalagi kadang suamiku nanya, “Mi, masih ada Go-Pay enggak? Pesan bubur ayam yuk!” soalnya kita juga mencari potongan harga hehe...

Tapi, jangan lupa sebelum mencoba fitur ini, pastikan kamu sudah upgrade akun GO-PAY-nya ya buat bisa mengirimkan GO-PAY ke teman atau sahabatmu untuk saling berbagi.


Fitur split-bill ini terbagi dua, yaitu kamu bisa membagikan total biaya patungan secara bagi rata atau beda-beda. Contohnya aku membeli Salad seharga 15 K dan temanku membeli jus buah seharga 8 K. Ini akan sangat berguna bagi kita melakukan patungan dengan harga yang berbeda.

Selain itu, kita bisa berkoorddinasi dengan teman untuk memesan GO-FOOD dengan menu dan harga yang berbeda-beda. Wah, seru kan ya? Jadi hemat teman sekantor bisa sekaligus pesan.

Ada juga kalkulator yang disediakan oleh GOJEK untuk memudahkan kamu dalam perhitungan patungan agar tidak ragu dalam berhitung. Yap, daripada salah hitung dan nompok hehe...

Oiya, masih bakal ada fitur baru yang akan diluncurkan GOJEK, Split bill ini merupakan fitur awal di dalam chat fitur, kita tunggu aja ya infonya. GOJEK memang keren, terus berinovasi untuk memuaskan pelanggannya. Nah, apakah kamu sering memesan makanan lewat GO-FOOD? Share dong!

6 komentar:

  1. Gojek semakin di depan nih. Keren juga nih fiturnya jadi bisa ngisi gopay lewat temen pas lagi kepepet.

    BalasHapus
  2. Dengan adanya fitur terbaru dari gojek ini bisa memudahkan abang ojenknya ya

    BalasHapus
  3. Wah keren banget nih ya fitur yang satu ini. Bisa dilihat dipengguna gojeknya juga ya

    BalasHapus
  4. Adiknya lagi sakit ya. Sakit apa Bun?
    Semoga lekas sembuh ya dek

    BalasHapus
  5. Sekarang memang semua menjadi lebih mudah ya. Mau pesan makanan tinggal nunggu di rumah

    BalasHapus
  6. Aku juga suka banget nih pesan makanan lewat go-food. Emang sekarang tuh semua sudah menjadi lebih mudah

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^