Jumat, 28 Juni 2019

Cerita Menang Lomba Foto Selfie Pemilu 2019


Assalamualaikum sahabat Smart Mom,
Aku mau cerita pengalamanku ikut lomba foto selfie Pemilu 2019. Sebelumnya aku mau cerita bagaimana persiapan aku Menuju TPS 1 Gedung Menang. Pagi itu, cuaca cerah seperti semangat membawa menuju TPS. Anak-anak sudah mandi dan sarapan. Tahun ini, TPS di dekat rumahku, bisa sih sambil jalan kaki, tapi karena aku habis jatuh dari motor, maka aku diantar suami naik motor, sepaket dengan Fatih dan Aisyah hehe...

Sesampai di TPS, sudah ramai orang. Aku melihat dulu papan yang menempel calon presiden, csleg DPD, DPRD dan lainnya. Yap, tahun ini beda banget pemilunya. Kalau 5 tahun lalu hanya presiden saja, kali ini ada 5 kertas suara loh! 

Beberapa ibu-ibu tetanggaku yang selama ini jarang ngobrol akhirnya kami ketemu. Masih ada yang bingung mau pilih siapa, tapi sudah banyak yang sudah mantap memilih. Jumlah warga TPSku sekitar 200-an nama yang terdaftar untuk pencoblosan. Suami teman bahkan enggak dapat surat undangan pencoblosan, padahal 5 tahun lalu dapat loh! Kenapa ya?

Kemudian, aku memilih duduk di pinggir saja, lutut masih nyut-nyutan bahkan kalau berdiri dari duduk. Rasanya masya Allah hehe... Aku akhirnya menunggu waktu dengan blogwalking. Sedangkan suamiku asyik ngobrol dengan temannya. Namun, tidak bisa lama, Aisyah sudah merengek minta mainan, hadeeh! 

Petugas TPS yang ramah :)

Pemilu tahun ini emang lebih bergairah karena kami sudah mantap dengan pilihan hati. Kalau menang atau kalah itu perhitungan angka saja, tapi prosesnya kami sudah melaksanakan. Jadi, excited banget ke bilik suara hehe...

Ada sekitar 1 jam kami menunggu nama dipanggil. Ada peserta yang sakit dan hamil didahulukan. Untuk yang sudah tua dan sulit berjalan, petugas menuju mobil tempat orang tua yang sakit tersebut.

Petugas KPU sudah mengumumkan untuk mendahulukan bagi ibu hamil dan orang tua yang sakit. Jadi, kami semua sudah memahami dan tertib. Lagi pula, tidak banyak yang sedang sakit kok. Antri tidak terlalu mengular. Tetap kondusif dan berjalan dengan suasana kekeluargaan.

Ramai yang ke TPS 

TPS 1 ini terletak Di Jalan Cempedak Gedung Meneng. Kalau dari rumahku hanya 2 menit deh naik motor, eh jalan kaki juga bisa, hehe...

"Mau permen?" tawar seorang teman. Sembari menunggu panggilan emang enaknya ngunyah ya, daripada bingung ngapain aja :)

Namun, tak lama nama suami dipanggil, aku bersiap di dekat panitia. Aku pun ketemu Izzah Annisa tetanggaku yang penulis buku anak kece itu loh! aku minta fotoin ketika aku masuk bilik suara nanti.

Aku dan suami serentak ke bilik suara, berdampingan :) Foto by Izzah
Aku pun masuk bilik suara berdampingan dengan suamiku.
"Bu, pilih yang ini aja ya!" goda suamiku.
"Bapak, jangan mempengaruhi, saya sudah punya pilihan!" jawabku bercanda.

Hahah... Ada-ada aja dialog kami ini ya? Keluar dari bilik suara, Aisyah mendekati dan minta dia aja yang masukin kertas suara ke kotak suara. Untunglah petugas bersedia dan mengizinkan. Aisyah ikut masukin kertas ke kotak.

Kemudian tahap akhir dari pemilu adalah mencelupkan jari ke tinta tanda sudah memilih. Yang, aku memilih jari kelingking karena imut sih hehe...

Fotoku dipajang loh!

Nah akhirnya berbekal foto selfie di TPS itu aku bermain di IG mencari info lomba foto selfie yang diadakan oleh KPU. Alhamdulillah fotoku masuk 10 besar. 


Foto dengan para pemenang lomba selfi di TPS
Ini foto juara 1

Ini pengalaman baru yang menyenangkan. Apakah 5 tahun lagi bisa selfie juga di TPS? Semoga panjang umur dan bisa memberikan suara lagi ya dan menang lomba lagi hehe...

16 komentar:

  1. Wuaaa selamat mba.

    Kali bisa kucoba 5 tahun lagi ya. Eh nggak taunya lomba lomba nanti udah nggak selfie lagi. Hihihi.

    BalasHapus
  2. Mantap mbak !! Saya sendiri malah ketika habis nyoblos langsung bergegas pulang kerumah ! Nyelupin tinta aja cuma seuprit di jari wkwk..

    BalasHapus
  3. Senang ya mak. Bisa menang. Btw itu TPS pinky banget mak..dan hijau juga. Jadi liatnya juga betah. Selamat sekali lagi mak

    BalasHapus
  4. Waalaikumsalam.. selamat yah mbak menang lomba selfie. Kalo disini ngga instagramable mbak tpsnya. Aku juga harus nunggu lama karena kertas suara habis. Nggak mood deh untuk foto2 disana hahaha

    BalasHapus
  5. Dekor TPS nya meriah kayak hajatan ulang tahun 😍 pesta rakyat euy, selamat ya Mb udah juarraaak 👍

    BalasHapus
  6. Selamat ya mbak.. Alhmdulillah ikut seneng deh. selain bisa ikutan pesta demokrasi.. dapet hadiah pula dari foto2 di TPS.

    BalasHapus
  7. Selamat ya mbaa...klu saya cuma mau ngejar diskonan dgn jari bertinta. Lumayan mulai dari makanan, minuman sampe kamar hotel...hihihi

    BalasHapus
  8. Yeayyy, selamaaatt ya Mba :D
    Di KPU Sby ada lomba juga tapi daku kalah hahaahahhaha
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Didoakan kak tahun depan menang lagi ya selama hayat masih dikandung badan semangat itu nggak boleh hilang hahaha

    BalasHapus
  10. Iseng yang berujung rejeki ya mba. Alhamdulillah.. kemarin yang sempat foto di TPS itu adikku karena dia ada tugas dari sekolah, padahal sih belum ikut nyoblos hihi

    BalasHapus
  11. Waah seru ya mba ...selamat masuk 10 besar ,AQ mau ikut tp AQ jd ketua kpps jd g sempet foto selfie hihihi

    BalasHapus
  12. Seru banget ya bisa menang lomba foto ya Mbak apa lagi selfie nih tapi aku kemarin gak ikut nih lomba foto selfie Pemilu ini

    BalasHapus
  13. Waaahhh selamat mba. Semoga tahun depan, saya bisa ikutan lombanya dan menang juga ya. Ngikutin jejak mbak. Hehe. Btw sekarang udah mendingan kan mba? Udah gak terlalu sakit lagi yang habis jatoh dari motor? Gws ya mba.

    BalasHapus
  14. Wuah..selamat ya mba, namanya rejeki kadang tak terduga, sambil menyelam minum air. Saat menggunakan hak suaranya eh.. beruntung bisa menang lomba foto

    BalasHapus
  15. Wah, keren mb bisa menang lombanya. Pemilu tahun ini memang seru ya, sampai tegang hahaha

    BalasHapus
  16. congratulation Mbak.. wah baru tau nih kalo ada lomba selfie Pemilu dari KPU.. pasti seru kalo bisa ikutan juga.. soalnya aku dan adik2ku kemarin sempet selfie2 juga pake jari yg baru dicelup tinta :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^