Minggu, 13 Oktober 2019

Ricotta Cheese Workshop : Cara Asyik Bikin Keju dari Hometown Dairy


bikin keju dengan susu Hometown Diary


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Ada yang suka makan pakai keju? Yap, bisa digunakan topping donat, salad buah, jasuke atau lainnya. Nah, Sabtu, 5 Oktober 2019 lalu aku mengajak Aisyah ke Mall Boemi Kedaton untuk mengikuti Ricotta Cheese Workshop. Acara ini diadakan oleh Hometown Dairy.

Sore itu aku mengajak Aisyah dan Abang Fatih utuk mengikuti pelatihan membuat keju. Awalnya Abang Fatih tidak mau ikutan. Tapi, menjelang berangkat pengen ikut. Namun, di lokasi acara Abang Fatih malah enggak mau duduk di kursi peserta. Untungnya Aisyah mau diajak kerjasama. Soalnya Aisyah duduk di dekat kursi teman sekolahnya bernama Fathur. Hore... Aisyah pun bersemangat mengikuti rangkaian workshop.

Apalagi Aisyah juga mendapat banyak teman loh. Di samping Aisyah ada Mutiara anaknya Mbk Lilih Muflihah dan anak Mbk Evi Wiliyanti. Wow, seru banget deh!

 keju dari susu Hometown Diary

Ricotta Cheese Workshop : Cara Asyik Bikin Keju dari Hometown Diary


Tak lama Chief Daby mengajak satu anak ke atas panggung untuk membuat bahan keju. Langkah pertama siapkan peralatan seperti panci, susu Hometown Dairy dan garam. Selanjutnya panaskan Susu Hometown Dairy di atas api yang sedang. Campurkan perasan lemon dan aduk selama sekitar 10 menit. Oiya Moms, aku juga baru tahu kalau perasan lemon ini berguna untuk memisahkan keju dengan ampasnya. Usai diaduk dan dianggap sudah jadi, simpan keju di kulkas selama satu minggu.

Anak-anak pun diajak bernyanyi dengan seru :

kalau kau suka susu, bilang  Hometown... Hometwon!
Kalau kau suka susu, bilang Hometown... Hometwon!
Kalau kau suka susu, mari kita lakukan
Kalau kau suka susu , bilang Hometown... Hometwon!

Aisyah memotong pisang :)

Aisyah pun senang mengambil pisang dan memotongnya. Tak lama Aisyah juga memasukkan ke dalam botol yang telah dibagikan dan menuangkan keju. Botol pun ditutup rapat.

Anak-anak juga diajak merapikan meja dan peralatan. Usai merapikan perlengkapan. Anak-anak antri untuk mendapatkan sertifikat. Wah, Aisyah senang sekali. Apalagi diajak foto bersama teman-teman barunya dengan Cheif Daby loh!
Botolnya lucu ya?

Ngomong-ngomong, Aisyah juga suka banget loh diajak kegiatan ini. Di sekolah sudah diajarkan profesi koki. Aisyah pun tertarik untuk menjadi koki hehe...selain itu, acara ini mengajarkan anak untuk bersosialisasi dan melatih anak lebih percaya diri.
Aisyah, Umi dan Chief Daby

Mengenal Susu Hometown Diary

Ini bukan pertama kali aku mengenal anak-anak tentang susu segar Hometown Diary. Sebelumnya aku menyiapkan susu segar ini sebagai sus pilihan keluarga. Uniknya, susu ini berasal dari sapi Australia Hostein.

Makin bangga karena di diproduksi di Lampung Tengah, tepatnya di Great Giant Livestock Terbanggi Besar Km 77, Lampung Tengah.  Susu segar ini dikelola dengan memanfaatkan ampas nenas sebagai pakan ternak sapinya.

Susu segar ini tanpa bahan pengawet, sehingga tak heran tidak bertahan terlalu lama. Jika baru saja membei aku menyimpan di kulkas bawah dapat bertahan 3-4 hari. Namun, kalau disimpan di ruangan terbuka, jika sudah pernah dibuka tutupnya, maka saranku segera dihabiskan ya, Moms!

susu Hometown Diary

Selain menjadi minuman segar, susu Hometown Diary dapat menjadi bahan membuat kue loh. Beberapa teman sudah mencoba praktik dan berhasil. Aku sendiri baru mencoba minum langsung dan membuat keju saja. 

Ricotta Cheese Workshop Lampung
Anak-anak Lampung yang berhasil bikin keju di Ricotta Cheese Workshop 

Tertarik untuk membuat cemilan dengan susu Hometown Diary? Silakan membeli langsung dengan ukuran 1L, 2L, dan 3L bahkan kemasan kotak harganya juga cukup terjangkau yaitu 1 liter seharga 29K dan 2 liter seharga 54K. Jika ingin lebih mengenal produk ini, silakan cek di media sosialnya :

Instagram @bonanzabeef.id

Facebook : bonanzabeef.id

Website : www.bonanza-beef.co.id

10 komentar:

  1. Waah anak2 seneng memang walau emaknya rada rempong bawa para bocah hehe ... Balik2 bisa bikin keju sendiri yeaaay...

    BalasHapus
  2. Nyaaaaammm
    Pentiing bgt mengajarkan berkreasu dan masak sedari diri kepada anak2 kita yaaa

    Biar jadi mandiri

    BalasHapus
  3. Pengen nyobain juga deh. kayaknya enak banget ya. Makasih sudah bagiin caranya ya mbak

    BalasHapus
  4. Wah aisyah dan fatih pinter ya bkin keju. Bisa untuk cemilan sndiri dirumah nih klo dah bisa bkin sndiri

    BalasHapus
  5. Acara sambil icip icip gini mah siapa yang nggak mau ya. Alhamdulillah termasuk suka sama Keju. Apalagi anak anak ya

    BalasHapus
  6. Seru banget acaranya. Bikin aku pingin nyobain bikin keju pake susu hometown. Terima kasih tulisannya Mbak

    BalasHapus
  7. Wah.Selain menjadi minuman yang sega ternyata susu Hometown bisa ya dibuat jadi campuran bahan kueh. Jd pingin nyoba

    BalasHapus
  8. Seru ya playdate nya, jadi kenal juga dengan susu hometown ini. Enak banget ternyata susunya๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  9. Aisyah kelihatan happy banget dia. Anak-anak yang lain juga, termasuk Mutiara. Hehe... Pengalaman pertama membuat ricota cheese. Aku juga baru tahu mbak kalau buat keju mesti pakai susunyang fresh.

    BalasHapus
  10. Aku juga baru tahu nih kalau perasan lemon bisa digunakan untuk memisahkan keju dari ampasnya. Ngomong-ngomong soal susu segar, sampai saat ini idolaku tetap hometown dairy. Aku sudah suka sejak pertama kali cicip. Happy terus ya Aisyah...selalu seneng liat senyumnya. Menularkan kebahagiaan๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^