Rabu, 20 November 2019

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse

cara dapat uang dari instagram

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse. Hai Moms, ada yang punya akun instagram? Zaman kini, sudah jadi gaya hidup untuk sharing foto dan cerita di instagram (IG). Instagram telah menjadi salah satu platform media sosial yang banyak digunakan tidak hanya di dunia namun juga Indonesia. Jika pada awalnya platform media sosial ini lebih banyak ditujukan untuk berbagi foto dan agar dapat terhubung dengan banyak orang di berbagai penjuru dunia, maka kini platform ini identik pula dengan platform menghasilkan duit. Salah satu cara populernya adalah dengan endorse. Meski begitu, sebenarnya ada beragam cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse.


Nah, apa sih itu endorse? Sering lihat dong orang posting foto di IG sambil bawa produk? Endorse merupakan jasa untuk mengiklankan produk dari toko atau penyedia jasa tertentu yang mana kamu akan memposting produk mereka di akunmu kemudian kamu pun dibayar. Namun, jika kamu termasuk orang yang tidak suka untuk mengendorse produk-produk dari berbagai online shop namun tetap ingin menghasilkan pundi Rupiah dari Instagram, maka masih banyak cara lainnya.

5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse

Instagrammer menggunakan platform media sosial ini untuk dapat membagikan momen menarik mereka dengan orang-orang di seluruh dunia. Seiring berjalannya waktu, followers pun akan berdatangan perlahan-lahan ke akunmu ketika kamu terus aktif menghasilkan foto dan postingan berkualitas. Ketika followermu banyak, sebenarnya ada beberapa cara untuk menghasilkan uang selain dengan cara endorse. Berikut lebih lengkapnya:

1. Menjual atau Menawarkan Jasa
Ketika Instagrammu sudah memiliki banyak pengunjung dan pengikut setia, maka sudah saatnya kamu memanfaatkan akunmu untuk sesuatu yang lebih menghasilkan. Selain menawarkan produk dengan membuka online shop, sebenarnya kamu juga bisa menawarkan berbagai jasa kepada pengguna setiamu.

Misalnya jika akunmu lebih banyak diisi dengan foto-foto jepretanmu yang indah, maka kamu bisa sekalian membuka jasa fotografer bagi konsumen. Selain itu, kamu juga bisa membuka jasa lainnya yang bisa dilakukan jarak jauh misal dengan membuka jasa desain grafis, editing video, pembuatan website dan sebagainya. Tentunya keahlianmu ini sangat sayang jika tidak ditawarkan ke pihak lainnya.

2. Menjual Berbagai Produk
Selain menjual dan menawarkan jasa, kamu juga bisa sekalian menawarkan produk-produkmu lewat platform Instagram. Hampir semua kategori produk bahkan dapat dijual di Instagram. Beberapa kategori produk yang paling banyak kamu dengar tentu produk fashion, makanan, skincare dan kosmetik serta masih banyak kategori lainnya.

Kamu yang memiliki usaha kecil menengah yang dijalankan dari rumah dapat memanfaatkan Instagram untuk mengenalkan produkmu keluar. Siapa tahu produkmu ternyata diminati hingga ke pasar mancanegara. Tentunya kesempatan ini sangat sayang untuk dilewatkan.


Contoh ngebuzzer produk (Foto by Canva)


3. Menjadi Buzzer
Kalau berbicara buzzer mungkin saat ini memang lebih identik kepada hal-hal yang negative. Terutama setelah dirilisnya hasil penelitian yang menunjukkan beberapa buzzer politik menyebarkan berita hoakz atau bohong di internet. Meski begitu, menjadi buzzer tidak selamanya buruk dan negative. Kamu bisa menjadi buzzer untuk suatu institusi yang memang sedang ingin agar kegiatannya terpublish keluar dan lebih dapat dikenal.

4. Menjual Akun Instagram
Salah satu fakta menarik yang terjadi hari ini adalah adanya transaksi jual beli akun di Instagram. Banyak pihak-pihak yang ternyata tertarik untuk membeli sebuah akun yang sudah berusia cukup lama dan terawat. Selain itu, akun dengan jumlah pengikut yang banyak akan membuat harga akun yang kamu jual pun lebih mahal. Misal akun dengan total followers mencapai jutaan tentu dapat dihargai puluhan juta.


Dapat menjual foto di instagram (Foto by Canva)

Banyak pihak yang tertarik untuk membeli akun Instagram. Alasannya sederhana, karena mereka tidak perlu repot-repot lagi membangun akun dari nol. Mereka sudah dapat menikmati akun jadi dengan jutaan followers sehingga hanya tinggal melanjutkan postingan sesuai dengan tujuannya.

5. Menjual Foto
Kamu yang hobi fotografi juga dapat memanfaatkan Instagram sebagai platform untuk menjual foto. Kamu bisa memposting foto yang kamu ambil yang sudah disertai watermark kemudian menawarkannya ke followersmu.

Salah satu prasyarat utama agar akun Instagrammu dapat menghasilkan uang adalah syarat jumlah followers. Terlepas dari cara mendapatkan uang dari Instagram selain endorse yang kamu pilih, hampir semuanya membutuhkan jumlah followers yang banyak. Meski begitu, hindari untuk membeli followers palsu apalagi followers non organic yang pada akhirnya dapat membuat pihak Instagram menghapus followers bodong itu di akunmu.

Ingin tahu cara dapat uang lainnya dari IG? Klik langsung di https://www.cekaja.com/info/lima-cara-meraup-uang-dari-instagram/  ya.

Nah sahabat Smart Mom, itulah 5 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Selain Endorse, semoga akun IGmu dapat menghasilkan pundi-pundi uang ya!

5 komentar:

  1. Wah iya ternyata banyak sekali nih ya Mbak cara untuk bisa menghasilkan uang dari instagram ini

    BalasHapus
  2. Wah iya nih ya. Kalau hobi fotografer bisa juga nih ya Mbak di posting di instagram ini

    BalasHapus
  3. Oh ternyata bisa nih ya Mbak instagram itu sendiri di jual. Iya memang sih harus ada banyak sekali followersnya

    BalasHapus
  4. Banyak banget nih Mbak cara mendapatkan uang dari instagram ini. Bisa dicoba nih Mbak hehe

    BalasHapus
  5. Saya jadi tertari nih Mbak mencoba salah satu tips yang ada di atas hihi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^