Jumat, 20 Desember 2019

Asuransi Penyakit Kritis

asuransi penyakit kritis

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Memiliki empat kakak yang super baik adalah sebuah kebahagian bagiku. Sejak kedua orang tua telah tiada, merekalah yang memberikan perhatian dan cinta. Setiap hari kami bercanda dan bercerita disebuah group WhatApp. Kalau lebaran, kami janjian untuk bertemu dua tahun sekali.


asuransi kesehatan terbaik
Keempat kakakku tercinta.
Kalau bertemu, kerap kali kami saling pijat, bertukar cerita sambil masak, beberes rumah, jalan-jalan atau makan-makan. Kerap kali Wodang, kakak tertuaku mengingatkan menjaga kesehatan. “Semoga tahun depan kita bisa lebaran bersama lagi,” begitu pesannya. 

Tentu saja nasehat untuk menjaga kesehatan ini menjadi catatan tersendiri bagi kami. Mengingat beberapa keluarga sudah mendahului menghadap Allah. Kabar dari keluarga jauh yang menderita kanker, stroke atau gagal ginjal membuat hati ini sedih. Terutama saat mendengar kabar tetangga di rumah Bengkulu, Ayahnya meninggal karena gagal ginjal. Anaknya terpaksa putus sekolah. Kabar ini semakin membuatku merenung akan pentingnya menjaga kesehatan dan mempersiapkan asuransi penyakit kritis.

Ingin jaga kesehatan agar terus bisa ngumpul begini :)
Di Indonesia, penyakit kritis ini meningkat berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018). Hal ini diketahui dari prevalensi penyakit tidak menular. Penyebabnya karena pola hidup yang tidak sehat. Masyarakat kurang gerak alias kurang berolahraga, suka merokok, mengkonsumsi minuman beralkohol, serta kurang mengonsumsi sayur dan buah.

asuransi kesehatan terbaik

10 Jenis Penyakit Kritis :
1. Infark miokard
2. Penyakit penyuluh darah arteri koroner yang membutuhkan operasi bypass.
3. Operasi penggantian katup jantung.
4. Stroke
5. Kanker
6. Gagal ginjal
7. Gagal hati
8. Koma
9. Tranplatasi organ tubuh utama 
10. Luka bakar hebat 20% dari luas permukaan tubuh.

Penyakit-penyakit di atas membutuhkan pengobatan segera mungkin. Diperlukan dana yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan terhadap penderita tersebut. Namun, akan lebih mudah jika rekan atau saudara kita memiliki asuransi penyakit kritis.

Lebih Dekat dengan Asuransi Penyakit Kritis dari Mega Conforta

Moms, untuk mengetahui salah satu asuransi di Indonesia yaitu Asuransi penyakit kritis Mega Comforta adalah, sebuah produk pilihan asuransi penyakit kritis terbaik di Indonesia dari asuransi PFI Mega Life.

Mega Comforta adalah Produk Asuransi Jiwa yang akan memberikan manfaat asuransi berupa perlindungan dari meninggal dunia akibat sakit maupun kecelakaan dan terdiangnosa pertama kali salah satu dari 10 penyakit kritis di atas.

Fitur produk dimulai dari usia 18-59 tahun dengan masa perlindugan untuk  usia maksimal 60 tahun. Tertanggung bisa diri sendiri, pasangan (suami atau istri), saudara kandung yang belum menikah dan orang tua kandung.

Adapun Premi yang harus dibayar terbagi dua, yaitu tahunan dan bulanan :

Premi Tahunan

asuransi kesehatan

Premi Bulanan

asuransi kesehatan



Adapun 3 manfaat dari program asuransi penyakit kritis Mega Comforta, adalah : 

1. Apabila yang tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan,  maka akan dibayarkan 100% dari uang pertanggungannya dan selanjutnya asuransi berakhir.

2. Apabila tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, akan mendapatkan  uang pertanggungannya sebesar 500% dan selanjutnya asuransi berakhir.

3. Apabila tertanggung terdiagnosa menderita salah satu dari 10 penyakit kritis untuk pertama kalinya akan menerima manfaat uang pertanggungan 100% sesuai dengan plan yang dipilih dan selanjutnya asuransi berakhir.

Menarik sekali informasi mengenai kelebihan asuransi kesehatan ini. Apalagi dari yang aku baca, asuransi kesehatan ini adalah asuransi yang sangat mudah peng-apply-annya di Indonesia. Moms tidak perlu melakukan rangkaian pemeriksaan kesehatan, manfaat asuransi penyakit kritis paling terjangkaupun, dapat kita lakukan. 

Aku pun jadi ingin mengajak keempat kakakku mengenal lebih jauh tentang  asuransi kesehatan PFI Mega Life. Telah berdiri sejak tahun 2010 dan mendapatkan predikat asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Pastilah telah melakukan banyak hal sehingga predikat itu tercapai ya?

Untuk Moms yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap silakan website www.pfimegalife.co.id atau IG @pfimegalife. Nah, sahabat Smart Mom, jangan tunggu sakit menghampiri. Ayo, jaga pola hidup sehat dan siapkan asuransi untuk kesehatanmu!

29 komentar:

  1. Mega Comforta preminya terjangkau banget ya dan manfaatnya luar biasa, nasabah jadi tenang ketika kondisi darurat datang terutama saat penyakit kritis datang

    BalasHapus
  2. Emang sekarang ini issurance harus diperhitungkan dalam kehidupan, karena terkadang penyakit itu datang nggak bisa di prediksi. Mega comforta ini bagus juga untuk antisipasi penyakit-penyakit kritis yang nggak bisa ditebak kapan datangnya.

    BalasHapus
  3. Penyakit kritis memang biaya tinggi bisa bisa jual harta benda seperti emas dan rumah. Kasian sebenarnya kalau tidak punya asuransi. Padahal inilah yang menolong

    BalasHapus
  4. Pola hidup yang tidak sehat ini noted banget deh. Secara, masih suka terjebak ingin praktis tapi malah ke junk food.

    BalasHapus
  5. PFI Mega Life menyediakan berbagai solusi dan produk asuransi termasuk mengcover penyakit kritos, untuk memenuhi kebutuhan perlindungan secara spesifik

    BalasHapus
  6. Asuransi penyakit kritis emang penting banget ya Mbak. Apalagi untuk orang yang sudah berkeluarga. Kita ga oernah tau apa yang akan terjadi di hari esok :)

    BalasHapus
  7. Wah penting banget nih melindungi diri dengan asuransi untuk penyakit kritis..dan menjaga agar kita dijauhkan dr segala penyakit kritis juga perlu banget ya..

    dianesuryaman dot com

    BalasHapus
  8. Itu preminya makin tua makin mahal ya, Mba. Memamg sih dr sekarang kita harus ada tabungan buat kalau2 kena penyakit kritis. Seandainya ga sakit pun, uangnya bs berguna bagi yang ditinggalkan.

    BalasHapus
  9. asuransi ini preminya lumayan terjangkau yaa.. cukup recommended untuk dilirik oleh para keluarga yg butuh investasi yg bisa memproteksi hingga masa depan..

    BalasHapus
  10. Bener kurang gerak bikin badan sakit, apalagi makannya junknfood. Aku juga ada asuransi buat sakit, semoga sih sehat terus. Tapi nggak ada yang tahu sama masa depan. Dengan asuransi setidaknya ada jaminan.

    BalasHapus
  11. Aku harus kenalan sama asuransi Mega Comforta ini. Preminya ramah di kantong ya mbak....

    BalasHapus
  12. Program asuransi penyakit kritis Mega Comforta, banyak manfaatnya ya mbak. Semoga asuransi ini bisa terus strong, ditengah kemunduran beberapa asuransi di Indonesia ini.

    BalasHapus
  13. Hanila PendarBintangSenin, Desember 30, 2019

    Saya belum punya asuransi untuk penyakit kritis, mungkin nanti akan saya pertimbangkan karena usia terus bertambah juga. Dibayar tahunan juga tidak mahal sebenarnya.
    Kebetulan kami pemegang polish Asuransi Mega juga meski hanya dari kantor suami mungkin nanti lebih mudah buat kami untuk ambil Mega Comforta, ya?

    BalasHapus
  14. Preminya ramah di kantong ya Mba.
    Setiap orang kuduu punya asuransi kritis ini deh.
    soalnya namanya penyakit ga bisa ditebak ya
    Semoga kita sehaaaattt sehaaaattt selalu yaaa

    BalasHapus
  15. Sedia payung sebelum hujan. Punya asuransi ibarat udah punya payung. Ngga kawatir deh sewaktu2 hujan..

    Walaupun ngga minya sih yaa . (naudzubillah...)thx for info mba

    BalasHapus
  16. Semoga masyarakat di Indonesia semakin sadar akan pentingnya sebuah Asuransi

    BalasHapus
  17. Asuransi Kesehatan itu penting banget karena hidup kita tidak selalu mulus, bisa jadi ada masa krisis dalam hidup ketika sakit atau apa.
    Senang, ya punya saudara yang kompakan gitu. Bikin rame. Semoga tetap sehat, aamiin.

    BalasHapus
  18. Baca ini jadi mikir, diabetes enggak masuk dalam list penyakit kritis ya? Mungkin karena perawtannya harus tanpa henti kali ya? Btw, mudah-mudahan kita selalu dilimpahkan kesehatan yaa

    BalasHapus
  19. Memiliki asuransi/perlindungan terhadap penyakit kritis memang penting banget, ya, Mba? Karena kita tak pernah tau bagaimana kesehatan kita ke depan. Sudah berupaya maksimal untuk tetap sehat, tapi yang namanya penyakit, apalagi di jaman seperti sekarang ini, tak pernah bisa kita prediksi. Dan salah satu cara antisipasi situasi ini jika terjadi ke kita adalah dengan berasuransi terhadap penyakit kritis. :)

    BalasHapus
  20. Asuransi penyakit kritis ini lagi booming, apa memang sekarang banyak yang mengalami penyakit kritis yah? Harus waspada dan siapkan asuransinya yah biar aman dan tenang,

    BalasHapus
  21. Asuransi penyakit kritis sangat penting karena gak semuaasuransi mau menanggungnya .
    Apalagi buat yang punya riwayat orangtua punya penyakit kritis turunan

    BalasHapus
  22. Setuju banget dengan asuransi
    Tanda cinta kita pada masa Depan keluarga
    Karena kita ga bisa menghindar dari mati, kecelakaan dan sakit

    BalasHapus
  23. Betul banget mbak, sekarang yg mengidap penyakit kritis ga hanya org tua loh, bahkan yg masih muda juga.. ga ada salahnya kita menyiapkan asuransi untuk penyakit kritis ini.. akan sangat membantu kita dalam menghadapi situasi2 yg tak terduga khususnya saat sakit 😊

    BalasHapus
  24. Ini berarti asuransinya khusus untuk penyakit kritis ya. Bagus dong. Jarang asuransi yang mau mengcover. Sayang, kok dibatasi hanya sampai usia 60 tahun ya? Kalau sakitnya >60 tahun ke mana ya?

    BalasHapus
  25. Biasanya orang enggan ikut asuransi kesehatan karena preminya cenderung mahal dibandingkan asuransi jiwa. Apalagi, saat nggak ada klaim, uangnya hangus. Tapi di asuransi penyakit kritis dari Mega Comforta ini preminya lumayan terjangkau ya, Mbak.

    BalasHapus
  26. Saya baru ikut yang asuransi pendidikan. Ternyata untuk asuransi kesehatan di 0Mega Life ini preminya lumayan ringan ya, tjnggal pilih sesuai kemampuan. Apa lagi dengan nilai manfaat yang besar dan terpercaya.

    BalasHapus
  27. Senangnya ya Mbak kalau bisa sering2 ngumpul dengan saudara dan tetap akur gitu. Apalagi ngumpulnya pas ada acara pesta gitu. Tapi pastinya bakal sedih banget kalau berkumpulnya karena ada salah satu dari anggota keluarga yang mengidap penyakit kritis. Ya, siapapun pastinya tidak ingin menderita penyakit tersebut namun kita nggak tahu hidup kita ke depannya seperti jadi tidak ada salahnua juga ya bila kita memanfaatkan perlindungan dark asuransi kesehatan.

    BalasHapus
  28. Penting banget nih asuransi untuk penyakit kritis, apalagi bagi yang mempunyai resiko tinggi terhadap penyakit kritis

    BalasHapus
  29. Mksh info mbak, bermanfaat banget untuk saya yg belum pny asuransi, jd ada referensi

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^