Senin, 16 Desember 2019

Luka Tidak Perlu Khawatir. Gunakan Hansaplast Spray




Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Pernah mengalami anak luka dengan cukup parah membuat aku terus waspada. Teringat Abang Fatih pernah kena gir sepeda temannya sampai jempolnya dijahit. Pernah juga pelipisnya dijahit karena jatuh dari mobil tetangga saat bermain dengan teman-temannya. Abang Fatih kaget dan akhirnya terluka. Aduh, cerita itu membuat aku lebih berhati-hati. Baik Abang Fatih dan Aisyah kalau jatuh membuat aku deg-degan. Tidak mau sembarangan menanggani luka, apalagi kalau lukanya serius.

Pernah loh pas Abang Fatih luka kena gir sepeda ditanya oleh dokter, “Kenapa hitam ini? Dikasih kopi, ya?” lalu, aku ceritakan kronologisnya. Bukan kopi tapi bekas jalan jauh karena Abang Fatih sempat berjalan ke rumah dari lokasi kejadian. Beruntung penangganan dokter cepat, akhirnya luka Abang Fatih tidak infeksi.

Nah., kerap kali kalau anak luka yang paling dikhawatirkan adalah kena infeksi. Untuk itu aku makin mempersiapkan diri dengan tidak sembarangan memberikan obat. Perlu konsultasi pada dokter dan resepnya juga dari dokter. Bukan beli disembarang Apotek, ya! hal ini dilakukan unuk mencegah adanya infeksi atau keadaan makin memburuh dan parah. Karena ketika sudah memburuk dan kondisi tidak memungkinkan yang disebabkan oleh infeksi tersebut, jangan salahkan dokter jika melakukan beberapa hal sepertihalnya mutasi atau operasi pada bagian tubuh yang terinfeksi tersebut. 
Lebih Dekat Dengan Hansaplast Spray Antiseptic

Sudah lama sih mengenal apa itu hansaplast. Tapi dulu kan hanya untuk menutupi luka kecil. Misalnya lecet atau kena pisau, pasti deh hansaplast sahabat pertama. Tapi, sekarang ada hansaplast dengan kemasan yang berbeda dan menarik. Lebih dari itu, Hansaplast Spray Antiseptic ini akan sangat membantu sebagai pembersih luka yang ternyata dapat membantu mencegah serta mengatasi infeksi yang terjadi pada luka tersebut.

Hansaplast Spray Antiseptic merupakan suatu produk antiseptik yang tentunya dapat digunakan sebagai pembersih luka yang praktis dan modern. Komposisinya : 0.1% Decyl Glucoside Tenside dan 0.04% Polihexanide (PHMB) sebagai pengawet.Aturan Pakai, aturan pakai disini tidaklah rumit, cukup semprotkan 10 cm di area luka infeksi. Ulangi bila perlu. Tepuk tepuk secara lembut pada bagian area yang telah kering.Kemasan, botol. Segmentasi, consumer Goods. Manufaktur, beiersdorf Indonesia. Luka yang terjadi pada salah satu bagian tubuh kita misalkan tangan kaki dan bagian lainnya, goresan kecil baik yang menimbulkan darah maupun tidak.

Tentunya membuat khawatir dan berbagai cara serta obat pasti kita lakukan untuk mengobati luka tersebut. karena selain rasa sakitnya yang membuat kita tidak nyaman juga bekas dari luka tersebut yang dapat mengubah penampilan kita menjadi kurang percaya diri. Ketika jatuh dan terdapat luka yang lecet pada bagiaan di tubuh, pastinya yang pertama kali kita lakukan adalah merawat luka tersebut. bahkan sebagian besar pasti akan membersihkan luka tersebut dengan alkohol. alkohol memang sering kali dijadikan pilihan utama sebagai langkah pertolongan ketika membersihkan luka.

Namun, menurut Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, cara tersebut kurang tepat. dr. Adi dalam hal ini juga memberikan keterangan bahwa pembersih luka yang meninggalkan noda sebaiknya tidak dijadikan sebagai pilihan karena dapat menutupi luka dengan warna yang bukan aslinya. Hal tersebut membuat keadaan luka yang sebenarnya menjadi tidak terlihat. “Di klinik dan rumah sakit, saya lebih memilih untuk menggunakan obat pembersih luka yang mengandung Polyhexadine (PHMB) sebab tidak meninggalkan noda. PHMB juga tidak berbau dan tidak menimbulkan rasa perih,” jelas dokter tersebut. Menjawab permasalaan ini, ternyata Hansaplast hadir memberikan solusi dan jalan keluarnya. Lewat bincang-bincang bertajuk #GakPakePerih.

Nah, sahabat Smart Mom, perlu banget ya ada Hansaplast Spray Antiseptic di rumah. Produk hansaplast merupakan suatu produk pembersih luka yang praktis, efektif, bahkan tidak dapat menimbulkan rasa perih, produk hansaplast Spray Antiseptik. Kandungan utama yang ada pada Hansaplast Spray Antiseptik tersebut adalah Polyhexamethylene Biguanide (PHMB). 

Hal ini merupakan suatu kandungan zat antiseptik yang banyak digunakan oleh dokter, karena cukup efektif dalam mengatasi infeksi, tidak perih, tidak meninggalkan noda, dan tidak berbau. “Kandungan PHMB dalam pembersih luka secara umum digunakan di klinik dan rumah sakit, saat ini diluncurkan oleh Hansaplast dalam bentuk produk yang dijual bebas tanpa resep dokter,” kata Marketing Manager Hansaplast, Setiawan Saputra. Bahkan produk tersebut menjadi salah satu produk yang cukup laris dan bahkan diminati.

Sudahkan ada Hansaplast Spray Antiseptic di rumah? Atau ada cerita pengalaman menggunakan Hansaplast Spray Antiseptic, yuk, share di kolom komentar!

16 komentar:

  1. Untuk keluarga yang ada anak-anak, baiknya sedia Hansaplast Spray Antiseptic ini ya, Bun. Soalnya anak-anak itu kan rentan jatuh. Banyak lari-larian, kejar-kejaran, bruk ... jatuh, luka deh. Kalau habis pakai Hansaplast Spray Antiseptic ini perlu ditutup pakai Hansplast plester nggak, ya? Atau, lukanya akan mengering dengan sendirinya?

    BalasHapus
  2. Pas sekali diingatkan kembali sama Mba Naqi. Kemarinan berniat beli tapi lupa terus karena stoknya di toko obat sempat habis.

    Hansaplast ini sudah kukenal dari kecil, sekarang berinovasi mengeluarkan produk spray antiseptik ya. Keren.

    BalasHapus
  3. Saya selalu menyediakan hansaplast antiseptic di rumah, jadi gak perlu khawatir kalay si kecil terluka

    BalasHapus
  4. Wah, saya belum sedia hansaplast spray antiseptic, nih. Padahal keaktifan si kecil juga sering membuahkan luka-luka di tubuhnya. Sepertinya harus segera beli supaya kalau terjadi lagi bisa gercep untuk mencegah infeksi. -Aprilia-

    BalasHapus
  5. Yup, penting banget sediakan produk ini di rumah.
    terutama karena anak2 itu kan aktivitasnya banyaaakkk ya

    BalasHapus
  6. Ya Allah mba, suka ngeri aku tuh kalau ada yang luka kena gir sepeda, ngilu jadinya. Kuat banget anaknya masih jalan pulang ya, untung ga infeksi karena segera dapat penanganan dokter.
    .
    Wih aku tahunya hansaplast cuma buat balut luka aja ehehe. Sekarang udah ada hansaplast spray ya, praktis untuk membersihkan dan mengobati luka. Aku mau nyetok ah di rumah :)

    BalasHapus
  7. Wah klo bentuknya spray begini, praktis dan lebih higienis ya untuk penanganan luka. Saya mau coba ah, dirumah juga ada ponakan yang masih di usia sering jatuh 😂

    BalasHapus
  8. Wah..sekarang hansaplast sudah ada yang spray antisepticnya yaa. Selama ini cuma sedia plesternya aja di rumah. Sip sip, besok bakal siapin yang ini juga.

    BalasHapus
  9. Wah ini yang saya butuhkan. Pertolongan pertama pada kecelakaan yang harus punya.
    Masuk daftar belanja ah

    BalasHapus
  10. Harus disediakan ini di kotak P3K karena dalam kegiatan sehari-hari kdg terjadi kecelakaan2 kecil yg mengakibatkan luka dan butuh diberikan antiseptik biar ga infeksi.

    BalasHapus
  11. Nah,, Mbak Naqi... wajib beli nih Hansaplast Spray.. soalnya anakku yg nomor 3 dan 4 lagi lincah2nya beraktivitas ya tiap hari ada aja "oleh2" yg didapat. ya lebamlah, luka gores, luka lecet hadehhh... kreatif yaa... hihi... tfs Mbak

    BalasHapus
  12. Aku baru tahu ada yg spray gini..
    Ini lebih praktis ya, nanti g perlu repot2 ngambil plester yg bikin sakit di kulit

    BalasHapus
  13. Teringat banget dulu saat aku luka, pasti dibuat hansaplast untuk membalut lukanya, tapi pas waktu bukanya sakit banget dan luka jadi mengkerut. Namun, dengan adanya hansaplast spray ini, kayaknya lebih praktis dan membantu banget ya mba.

    BalasHapus
  14. Praktis banget ya Mbak hansaplast spray ini. Penggunaannya cukup semprot saja. Kudu sediain nih obat luka seperti ini.

    BalasHapus
  15. Aku di rumah juga nyetok Hansaplast Spray Antiseptic, Mbak. Praktis dan hiegienis. Apalagi kalau traveling wajib bawa nih di kotak P3K...kalau ada luka bisa segera dijadikan pertolongan pertama:0

    BalasHapus
  16. Aku belum coba nih hansaplast spraynya. Kayanya wajib ada di kotak obat dirumah ya mba. Jaga-jaga aja apalagi namanya anak-anak saking serunya main kadang suka heboh dan jatuh.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^