Minggu, 16 Februari 2020

7 Fakta Menarik Tentang Milad FLP ke-23 di Bandarlampung



Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

7 Fakta Menarik Tentang Milad FLP ke-23 di Bandarlampung. Aku mau cerita mengenai persiapan Milad FLP Ke-23 yang akan dilaksanakan di Bandarlampung pada tanggal 23 Februari 2020. Menjadi sebuah kehormatan FLP Lampung menjadi tuan rumah Milad FLP. Ini pertama kali Milad FLP dilaksanakan di Sumatera. Sungguh, sebuah rasa bahagia dan deg-degan ketika rapat BPP FLP mengajukan FLP Lampung sebagain tuan rumah Milad ke-23.

Kemudian Mbk Afifah Afra (Ketua FLP) japri aku untuk menanyakan kesediaan FLP Lampung menjaid tuan rumah. Aku sebagai Humas BPP FLP yang tinggal di Lampung segera berkoordinasi dengan teman-teman FLP Lampung di group WA Wisma FLP Lampung. Suwanda sebagai ketua FLP Lampung segera menyambut dengan bersedia. Tak lama kepanitiaanpun terbentuk.

Nah, inilah 7 Fakta Menarik Tentang Milad FLP ke-23 di Bandarlampung

1. Trio SC Panitia Milad FLP ke-23 di Bandarlampung

Ketika tempat sudah ditentukan, maka SC dipilih dari pengurus BPP FLP, yaitu aku sendiri Naqiyyah Syam (Humas BPP FLP), Mbk Wiwiek Sulistyowati (Bendahara FLP) dan S.Gegge Mapanggewa (Koordinator Divisi Karya BPP FLP) yang juga salah satu pemateri Pelatihan Menulis Cerpen.


Milad FLP ke-23 di Bandarlampung


2. Ketua Panitia Milad FLP ke-23, Novriyanti

Memilih ketua panitia benar-benar jadi sebuah diskusi yang cukup panjang. Ada yang tidak bersedia karena ingin persiapan tes CPNS, ada juga yang merasa sudah tidak bisa mobile karena sudah berkeluarga. Namun, akhirnya ketika bertemu dan berbicara 4 mata dalam sebuah acara, Novri bersedia menjadi ketua panitia. Masya Allah, ketua panitia kita ini seorang guru yang energik loh!


Milad FLP ke-23 di Bandarlampung
Panitia Milad FLP ke-23 di Bandarlampung
Baca Juga : Aku Mengukir Prestasi Bersama FLP

3. Tempat Milad FLP ke-23 di Balai Keratun

Ini pertama acara FLP Lampung tingkat nasional. Jadi, maklum saja kami masih amatiran untuk lobi tempat dan pemateri. Jujur rasa tidak percaya diri kerap mampir. Tapi, masya Allah semangatnya panitia membuat SC pun ikutan semangat. Adalah Pak Ade Utami Ibnu orang yang pertama kali kami minta saran untuk persiapan Milad FLP ke-23 di Bandarlampung. Pak Ade salah satu penggiat literasi di Lampung yang juga anggota DPRD  ini yang menyarankan di Balai Keratun. Wow, kami pun mulai mempersiapkan proposal dan surat menyurat.

Milad FLP ke-23 di Bandarlampung
Bertemu Pak Ade Utami Ibnu

4. Bertemu Bunda Literasi

Nah, ini sebuah hal baru yang FLP Lampung lakukan. Kami berusaha silaturahmi dengan setiap penggiat literasi, terutama Bunda Literasi yang juga istri pak Gubernur Lampung, Bunda Riana Sari Arinal. Insya Allah beliau akan hadir sebagai keynote speaker.

 Bunda Literasi (Riana Sari Arinal)
Silaturahmi dengan Bunda Literasi (Riana Sari Arinal)
Baca Juga : FLP Lampung Terbitkan Buku Lampung Traveler, 17 Kisah Perjalanan Dari Lampung Hingga Canberra

5. Wow, Kang Irfan Hidayatullah ke Lampung!

Nah, ini dia yang membuat kepanitian makin bersemangat. Kang Irfan Hidayatullah ke Lampung! Awalnya, pemateri dari FLP akan disampaikan oleh Sekjend, Ganjar W. Tapi, beliau berhalangan dan digantikan Kang Irfan sebagai Dewan Pertimbangan FLP 2017-2021 dan Dosen sastra Universita Pandjajaran. Kang Irfan juga pernah menjadi ketua FLP periode 2005-2009. Bagi yang pernah ikutan kelas puisi bersama Kang Irfan, pasti familiarkan ya?


6. Sponsor oh Sponsor

Awalnya banyak sekali list sponsor yang akan panitia ajak kerjasama. Namun, kesulitan mobile membuat kami tidak bisa berjumpa dengan klien. Kami pun menyebar proposal dan tawaran kerjasama. Masya Allah, tak lama satu per satuu sambutan sponsor berdatangan, Alhamdulillah.

sponsor milad flp ke-23 di bandarlampung

7. Penginapan dan Peserta

Jujur panitia awalnya tidak mempersiapkan penginapan. Ini pertama kali acara Milad FLP yang peserta banyak dari luar lokasi milad. Sungguh, sebuah kehormatan beberapa delegasi FLP dari wilayah dan cabang akan hadir di Bandarlampung. Insya Allah panitia menyiapkan penginapan di BKKN, LPMP dan penginapan dengan harga murah. Nah, untuk itu silakan hubungi Desy (0898-5446-596) ya!


Milad FLP ke-23 di Bandarlampung
Panitia bersiap menerima delegasi Milad FLP ke-23 di Bandarlampung

Itulah teman-teman 7 Fakta Menarik Tentang Milad FLP ke-23 di Bandarlampung, kami menunggu kehadiran teman-teman di Bandarlampung. Selamat Milad FLP ke-23 semoga semakin jaya dan sukses! Salam Literasi!

2 komentar:

  1. Kegiatan yang bagus. Semoga Allah menolong langkah-langkah kita semua. Sukses selalu buat FLP Bandarlampung. Salam literasi..

    BalasHapus
  2. Barokallah FLP Yang ke23, semoga makin bercahaya, makin bermanfaat untuk lebih banyak umat.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^