Sabtu, 29 Februari 2020

Arisan Blogger Jarang Sisiran Milad ke-4


Assalamualaikum, Alhamdulillah hari ini Milad ke-4 group arisan blogger yang aku ikuti. Wow, tidak menyangka bertahan selama 4 tahun setelah dengan lika-likunya.  Group ini terbentuk dari group facebook Blogger Perempuan sebanyak 30 orang. Kemudian dibentuk group WA dengan dua orang admin kece yaitu Mbk Wati dan Jiah.
Diawal terbentuk WAG, namanya masih group arisan 3, tapi berjalan dengan waktu, kami semakin akrab dan gonta-ganti nama group. Dari always 17 tahun sampai akhirnya jarang sisiran hihi….lucu ya nama groupnya? 

Dulu anggota ada 30 orang tapi beberapa sudah keluar group dengan berbagai alasan. Ada yang sibuk dengan target menulisnya atau pun alasan pribadi lainnya.

Manfaat ikut group arisan blogger banyak sekali. Kami bisa bertukar backlink sampai haha-hihi di group dengan berbagai cerita keseharian. Dari cerita anak sakit, cerita horor, berita duka, sampai politik. Nah, cerita politik akhirnya dibatasi karena emang suka sensi deh dari berbagai WAG. Maka, kami bersepakat soal politik itu pilihan, jangan sampai perpecahan. 

Dari cerita nama group yang super unik ini, aku banyak merasakan manfaat selama bergabung. Silakan cek saja di Google ketik nama Naqiyyah Syam, banyak sekali profilku ditulis oleh teman-teman satu group ini. Tema yang dibahas juga bisa reques loh. Tapi, aku juga masih punya hutang beberapa blogger belum aku tulis, hiks...maafkan. Sempat mandek setelah lebih 10 orang yang dapat arisan, hiks...

Di group arisan blogger ini ada banyak ilmu yang telah kami sharing misalnya bagaimana mendapatkan job blogger, menang lomba hingga urusan manajemen waktu ngeblog.

Paling sering diobrolin apa? Apa saja bisa jadi bahan cerita karena pada dasarnya emak-emak butuh teman curhat, iya kan? Namun sekarang teman-teman arisan sudah menentukan pilihan sendiri. Ada yang tetap rajin ngeblog, ada yang sudah fokus ke ol-shop, ada yang jarang ngobrol tapi kalau absen ada di group hehe... so, happy aja di keluaga ini.

Berikut blogger dalam arisan blogger Jarang Sisiran :

https://rosasusan.com
https://naqiyyahsyam.com
https://www.jiahjava.com
https://desyyusnita.com
https://evrinasp.com
https://www.hidayah-art.com
https://www.diahalsa.com
https://www.noormafitrianamzain.com
https://www.mildaini.com
https://www.ernawatililys.com
https://www.cahayatheprinces.com
https://www.momtraveler.com
https://siswiyantisugi.com
https://diajengwitri.id
https://www.irawatihamid.com
https://www.muthihaura.com
https://www.duniaeni.com
https://www.keluargafauzi.net
https://www.rurohma.com
http://www.aininur.com
https://www.tamanrahasiacha.com
https://www.istanabundavian.com


Nah, sahabat Smart Mom itulah ceritaku mengenang group arisan blogku. Bagaimana ceritamu? 

2 komentar:

  1. Aku penasaran, grup mana lagi ya yang kaya kita ini? Apakah mereka jarang sisiran juga? Hahaha

    BalasHapus
  2. saya kemaren rumpi-rumoi ama Diah mengenai grup ini, kereeenn banget Mba, semua blogger senior banget nih, saya dong baru fokus ngeblog 2 tahunan, lah di sini , grupnya aja udah 4 tahunan, kereenn.

    Btw, manfaat banget ya, setidaknya buat branding.

    Kalau saya masih sebatas collab ama guest post sih, tapi milih-milih juga :)

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^