Rabu, 22 April 2020

Cara Membantu Sesama Saat Pandemi Covid-19


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 
Pandemi Covid-19 menjadikan kita harus stay at home. Bosan enggak? Pastilah ada perasaan bosan dan sedih. Tapi, lihatlah di sekitar kita apakah masih ada yang jauh lebih menderita dibanding keluarga kita? 

Saat sekolah diliburkan, aku langsung teringat para penjual di kantin sekolah. Bagaimana nasib mereka saat pandemi ini? 

Syukurnya sehari setelah libur sekolah, tatangga yang biasa berjualan di kantin membuka jualan sayur matang. Setiap hari dengan menu yang berbeda. Aku jadi sangat terbantu dengan jualan sayur matang yang bisa diantar ke rumah ini. Sangat mengemat waktu dan tenaga hihi...

Sayuran yang dijual juga sangat murah terjangkau. Dari nasi uduk hanya seharga 10K dan sayur matang sebungkus 5K. Menu pun bervariasi, seperti lodeh, urap, santan daun singkong, dll.


Kegiatan Membantu Sesama Saat Pandemi Covid-19


Selain program membeli jualan teman, aku juga dengan beberapa komunitas yang aku ikuti melakukan gerakan kemanusiaan. Bersama Forum Lingkar Pena (FLP) kami melakukan galang dana dengan membuka Kuliah WhatsApp. Tak ketinggalan Tapis Blogger juga melakukan gerakan donasi dengan Kulwapp dan membantu UMKM Lampung dengan promosi secara gratis.

Ada juga Yayasan Daarul Hikmah di dekat rumahku berbagi beras dan sembako. Saat itu aku ikut mengantarkan suami keliling menyampaikan bantuan. 

Selain itu, tetangga dan kantor suami juga berbagi masker. Dari tetangga aku mendapat 2 masker, dari kantor mendapat 4 masker kain.

Untuk pribadi, aku akan melakukan kegiatan Pelatihan Blog Online sambil berdonasi. Pelatihan ini akan diadakan selama Bulan Ramadhan. 

Nah, itulah kegiatan yang dapat dilakukan membantu sesama saat pandemi Covid-19 semoga makin banyak orang terbantu, ya! 

3 komentar:

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^