Selasa, 31 Maret 2020

Membuat Kue Lempeng


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Senang sekali rasanya kemarin sudah mengajak Aisyah belajar membuat kue. Awalnya bingung mau bikin kue apa, aku cobalah bertanya dengan kakakku. Kebetulan keponakan juga lagi bikin kue. Salah satu kakakku mengusulkan membuat kue lempeng saja. 

Kue ini mengingatkan aku pada Ayahku karena Ayahku suka sekali dengan kue lempeng ini, apalagi membuat kue ini mudah sekali bahannya tidak mahal dan mudah didapat, sehingga aku langsung menyiapkan bahannya sore hari itu juga.

Bahan Kue Lempeng :

- Terigu 1/2 Kg.
- Kelapa muda parut 1/2 saja.
- Gula 3 sendok (sesuai selera).
- Garam secukupnya.


Cara membuat : 
Campurkan semua bahan dengan air secukupnya. Jangan terlalu encer ya! Kemudian dipanggang dengan api kecil. Nah, uniknya di sini tidak memerlukan minyak goreng yang banyak. Cukup dipercik/ sesendok kecil saja di wajan. Kemudian panggang di teflon atau happy call dengan ukuran melebar dan ditekan sampai menipis (lempeng).

Lempeng ini cocok untuk menjadi cemilan murah meriah disaat di rumah aja karena Wabah Covid-19 ini. Dijamin enggak bikin kantong bolong, hehe...

Aisyah senang sekali diajak belajar memasak. Tentunya kegiatan ini akan bermanfaat bagi anak. Anak akan belajar kesabaran, ketelitian, menstimulasi kecerdasan majemuknya dan lainnya. Aisyah membantu dalam mengaduk adonan dan setelah matang, Aisyah suka banget. " Enak loh!" katanya.

Nah, teman-teman, selamat mencoba, ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^