Senin, 01 Juni 2020

Cara Mencegah Gigi Berlubang

Assalamualaikum sahabat Smart Mom,

Menjaga kesehatan gigi memang sangat diperlukan. Apalagi saat suasana Idul Fitri kemarin, di mana banyak mencoba makan atau minum manis.

Gigi merupakan salah satu organ penting manusia yang berguna untuk memotong dan atau menghancurkan makanan agar dapat didicerna dan ditelan dengan baik. 

Cara Mencegah Gigi Berlubang
Senyum merona bikin makin mesra :)


Gigi yang tidak sehat apalagi berlubang akan mengganggu aktivitas sehari-hari. Aku pernah mengalami sakit gigi yang hebat saat hamil anak kedua membuat aku lebih ekstra menjaga kesehatan gigi. Apalagi biaya perawatan gigi itu mahal, loh! Jadi, sayangilah gigi sejak dini. 

Hal ini yang aku terapkan juga pada anak-anakku dan menyiapkan perlengkapan pasta gigi buat keluargaku. 

"Ayo, setelah sarapan, sikat gigi dulu ya!" kata Abi, suamiku. 

Yap, anak-anak sebelum berangkat sekolah dibiasakan sikat gigi setelah sarapan dan rutinitas sebelum tidur. 

"Ayo, giginya sudah gigi permanen, dijaga ya! Gigi hitamnya sudah diganti gigi putih!" Utie (Eyang Putri) mengingatkan cucu-cucunya. Mereka pun sejak kecil sudah diajarkan cara menyikat gigi yang benar.

Oiya, sikat gigi benar bukan dilakukan sebanyak 2x saat bangun tidur dan sebelum tidur, loh! Tapi, jika ingin terhindar dari gigi berlubang, kita disarankan untuk menyikat gigi setidaknya setiap kali setelah makan. 

Gigi berlubang itu emang tidak menyenangkan. Rasa sakitnya senut-senut, badan demam dan kepala pusing. Untuk itu aku dan suami menerapkan cara mencegah gigi berlubang berikut ini : 

Cara Mencegah Gigi Berlubang


1. Sikat Gigi Teratur

Pada anak-anak, sikat gigi teratur ini diperlukan kebiasaan. Selain jadwal yang teratur juga contoh oleh kedua orang tuanya. 

Suamiku termasuk yang sangat cerewet dalam merawat gigi. Salut juga giginya belum ada yang berlubang di usia ini. 

Sejak kecil sudah dibiasakan sikat gigi yang benar. Maka, di keluargaku, pemilihan sikat gigi dan pasta gigi menjadi sesuatu yang serius. 

Untuk pasta gigi, kami memilih pasta gigi keluarga muslim. Sasha pencegah gigi berlubang yang mengandung siwak asli, fluoride dan kalsium. Pasta gigi Sasha ini memiliki sertifikat halal yang tidak mengandung alkohol dan bahan yang berasal dari hewani. 

pasta gigi sasha
Sasha si pasta gigi menegah gigi berlubang
Kenapa Memilih Pasta Gigi yang Halal?

Jika selama ini memilih makanan dan minuman yang halal. Sudah seharusnya mencari produk keseharian dengan produk yang sesuai syariah.

Produk syariah adalah produk yang tidak mengandung bahan-bahan yang haram menurut syariat, bersih dan suci. Nah, jika kita memilih produk syariah bisa meningkatkan ketaqwaan karena Nabi Muhammad SAW menganjurkan sesuatu yang hal. 

2. Konsumsi Makanan Sehat, Aman dan Hahal.

Saat ini beredar banyak sekali makanan cepat saji. Minuman manis dan bersoda. Tentu saja jika diminum berlebihan akan tidak baik bagi kesehatan gigi. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan. 

3. Berkumur

Oiya, menjaga kesehatan gigi selain mencegah gigi berlubang, diperlukan mencegah terjadinya plak gigi dengan berkumur.

Plak ini jika dibiarkan dapat menyebabkan gangguan pada gusi. Akhirnya tidak hanya gigi yang bermasalah, tapi juga gusi kita. 

Untuk itu diperlukan berkumur sehingga bagian mulut yang tidak tercapai oleh sikat gigi dapat dibersihkan. Mintalah saran dengan dokter produk obat kumur yang tepat agar manfaatnya maksimal.

Tentunya gigi yang bersih akan menunjang penampilan dan rasa percaya diri loh! 

4. Rajin Cek ke Dokter 

Pernah anak tertua kami ke dokter gigi karena giginya harus ditambal. Kesalahan masa lalu dalam merawat gigi anak menjadi pengalaman berharga. Untuk itu aku dan suami perlu ekstra keras menanamkan disiplin menjaga kesehatan gigi kepada kedua adiknya. 

Alhamdulillah keluhan soal gigi mulai berkurang. Kami ajak anak-anak untuk rajin mengecek kesehatan gigi minimal 6 bulan sekali.



Pasta gigi yang halal dan mudah dicari menjadi pilihan keluarga kami. Ada beberapa pilihan ukuran, yaitu Tube (150 gr) seharga Rp. 10.500 dan Tube (65 gr) seharga Rp. 4.500. Harga pasta gigi Sasha Pencegah Gigi Berlubang ini sangat terjangkau bukan?

pasta gigi sasha


Pasta gigi Sasha ini mengandung siwak asli sebagai salah satu bahan dari produk Syariah. Senang banget produk Sasha sebagai pilihan keluarga muslim untuk semua anggota keluarga yang dapat digunakan sehari-hari. 

Siwak ini mengandung resin, fluoride alami, klorida dan kalsium. Keempat zat ini berfungsi menjaga kekuatan akar gigi, mencegah karies, dan mencegah gigi berlubang, serta memperkuat enamel atau permukaan gigi secara berkelanjutan.

pasta gigi sasha

Berkat pasta gigi Sasha, gigi semakin sehat dan nafas menjadi segar. Hubungan suami-istri jadi semakin harmonis. Ngobrol dari hati ke hati jadi makin mesra. 

pasta gigi sasha

Nah, sahabat Smart Mom, itukah Cara Mencegah Gigi Berlubang yang telah keluarga kami lakukan. Jika teman-teman penasaran ini memcoba dan mengenal lebih dekat mengenai Sasha, silakan cek di akun medsos di sini :

IG: @sashaindonesia



37 komentar:

  1. gigi anak saya terlanjur sudah berlubang dan keropos, saya akan coba cara ini

    BalasHapus
  2. Saya juga pakai sasha pencegah gigi berlubang ini Mba, anak pertama saya juga happy banget pakai ini.
    Btw untuk masalah gigi memang saya begitu ketat menjaga kesehatan gigi anak, soalnya saya udah tau sakit gigi itu sangat menyakitkan :D

    BalasHapus
  3. Seneng yaa Mbak Naqi,, Sasha produk syariah bs meningkatkan imtaq kita juga plus mencegah gigi kita dan keluarga dari gigi berlubang ya

    BalasHapus
  4. Selama PSBB, memang lebih sering nempel sama suami kak. Jadinya malu donk kalo nafasnya gak segar. Alhamdulillah kami pun pake Sasha siwak pencegah Gigi Berlubang. Nafas segar, jauh dari bau mulut dan juga gigi berlubang.

    BalasHapus
  5. Kompak sekali nih keluarga bahagia. Suami saya kalau diajak foto begitu paling ogah, paling susah diarahkan gaya. Hahhaa...

    Gigi Fahmi putra saya sudah berlubang semua, padahal ia sikat gigi sesuai saran dokter gigi. Saya pikir nanti bisa ganti dengan gigi yg baru. Tapi sampai usia tujuh tahun sekarang, gigi Fahmi blm ada yg copot. Padahal teman seangkatannya, bahkan di bawah usia Fahmi,sudah pada punya gigi baru

    BalasHapus
  6. Wah menarik juga ulasnanya. Pasta gigi sasha ini saya baru tau. Jadi pilihan untuk di coba 🙏😀

    BalasHapus
  7. Ada kandungan siwak asli? Menarik nih... jadi praktis ya mbak, enggak perlu numbuk-numbuk kayu siwak dulu sebelum bersiwak,hehe

    BalasHapus
  8. Seneng deh kalau pasta gigi harganya semurah ini, dan ada di supermarket pula, nggak susah nyarinya.

    BalasHapus
  9. Kompak banget deh foto berduanya. Seneng lihatnya. Memang kalau gigi berlubang itu bikin sakit gigi. Enggak enak banget rasanya. Untung ada Sasha pencegah gigi berlubang, ya. Perlu sedia ini di rumah, kayanya.

    BalasHapus
  10. Aku dan keluarga juga menggunakan sasha pencegah gigi berlubang lho Mba, jadi tenang karena selain halal dia juga non alkohol. Alhamdulillah

    BalasHapus
  11. Saya belum mencoba nih varian yang baru nih, perlu banget terutama buat anak yang suka banget makan yang manis2 jadi rentan giginya berlubang.

    BalasHapus
  12. Bagi muslim, kepastian halal suatu produk itu penting ya, Kak. Setelah itu, baru deh dipilih kelebihan lainnya. Menjaga kebersihan dan kesehatan gigi dan mulut itu penting banget. Kalau sudah sakit, luar biasa menderitanya. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan, ya.

    BalasHapus
  13. Wah iya, yang benar tuh sikat gigi setelah sarapan. Anakku keduanya udah melakukan ini, mbak. Aku juga pakai pasta gigi Sasha untuk membersihkan gigi keluarga, enak di rongga mulut ya

    BalasHapus
  14. Jaga kesehatan mulut itu amat sangat penting ya Mbak. Selain pakai produk yang bagus, konsisten bersihkan mulut mutlak. Apalagi kayak saya yang sudah terlanjur bolong, lebaran kemarin. Hiks... Saya mau beli Sasha aaah

    BalasHapus
  15. Aku jadi penasaran pengen nyobain juga mba. Aku bilang abi ah biar beli

    BalasHapus
  16. Mantap.. selalu sehat dengan senyum yang cemerlang dengan pasta gigi pilihan.

    BalasHapus
  17. Gigiku sudah ada yang bolong. Ini belum ke dokter karena pandemi. Jadi ya pakai pasta gigi kaya Shasa ini lumayan bantu banget biar tetap terjaga kesehatannya

    BalasHapus
  18. wah memang kesehatan gigi sangat diperlukan ya, kalau sudah sakit gigi aduh rasanya

    BalasHapus
  19. kok aku gagal fokus sama foto pertama ya mbak. so sweet banget. hihi.

    BalasHapus
  20. Sakit gigi itu bikin hari hari jadi nggak nyaman deh ya. Bersyukur sekarang ada Pasta Gigi Sasha yang pas untuk dipakai sekeluarga.

    BalasHapus
  21. Kayaknya ini nih pasta gigi yang saya butuhkan buat mencegah sakit gigi kambuh lagi. Kalo udah kumat sakitnya nggak nahan

    BalasHapus
  22. Nanti kalo ada kesempatan, aku mau coba pasta gigi sashya.

    BalasHapus
  23. Harga terjangkau ya. Cuma goceng bisa dapat mencegah gigi berlubang dan mengikuti hadis nabi Muhammad SAW

    BalasHapus
  24. Sasha ini selain mengandung siwak, juga efektif mengatasi gigi berlubang. Saya yakin peminatnya banyak nih, apalagi pasarnya di Indonesia.

    BalasHapus
  25. Sasha sekarang juga mengeluarkan pasta untuk mencegah gigi berlubang ya. Siap mencoba untuk merawat gigi. Sebelumnya jg sudah nyoba pasta gigi Sasha yang siwak.

    BalasHapus
  26. Ya ampun kemarin saya ke Superindo mau cari Sasha
    Gara gara ngga dicatet,jadi deh lupa
    Padahal pasta gigi saya udah habis dan saya pingin coba Sasha

    BalasHapus
  27. Wah, Sasha bisa jadi pilihan bagus nih buat pasta gigi meskipun gigi yang udah telanjur berlubang yaa...tetep aja mesti dirawat sama dokter :D

    BalasHapus
  28. Awali cara merawat gigi dengan pasta gigi yang tepat. Kini ada solusinya yaitu dengan pasta gigi sasha yang mengandung siwak dan tidak beralkohol

    BalasHapus
  29. Sasha dengan varian barunya pencegah gigi berlubang, jadi mengingat juga nih buat rajin sikat gigi biar nggak berlubang ya

    BalasHapus
  30. Pengen coba Shasa deh.. gigiku juga berlubang.
    Apalagi sudah mulai bengkak gusinya.

    BalasHapus
  31. Sikat gigi ni emang kl ga di ingatkan sering malas. Tp kl dah rutin, kl ga dilakukan malah ga enak. Sasha ini rekomended ya, dah halal n ada siwaknya hehe

    BalasHapus
  32. Gigi berlubang memang gak enak banget sih! Jadi pengen coba pasta gigi ini, semoga cocok hehe

    BalasHapus
  33. Memang kalau gigi berlubang tuh bikin apa aja jadi gak enak. Males ngapa-ngapainnya. Makanya kesehatan gigi dan mulut wajib dijaga.

    BalasHapus
  34. Bener banget. Nyesel kalau gigi sudah kadung rusak karena salah perawatan. Semoga yang muda-muda lebih telaten ya, menjaga gigi anak-anaknya. Nggak mudah memang, di bagian ini. Membiasakan disiplin sejak dini.

    BalasHapus
  35. Sakit gigi sakit semuaaa huhuhu
    Bersyukur karena sekarang ada produk pasta gigi Sasha, halal pula, masyaaAllah
    Semoga nanti pas pulang bisa kucoba, Mbaa

    BalasHapus
  36. Anakku yg pertama termasuk yg udah kadung ginggis giginya. Soalnya doyan banget makan cokelat. Untung adiknya tidak. Skrg dua2nya udah doyan sikat gigi. Tapi saya jadi penasaran pengen coba pasta gigi ini. Beli di mana Mbak?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^