Jumat, 23 Oktober 2020

Cara Sewa Mobil Lewat TRAC

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Beberapa hari lalu keponakanku lamaran dan insya Allah akan menikah bulan November ini. Nah, untuk berangkat ke rumah kakak di Jakarta masih bingung. Mau naik pesawat agak rentan, mau sewa mobil masih bingung memilih yang aman dan nyaman. Memang sih sewa mobil ini menjadi alternatif bagi kamu yang hendak bepergian ke luar kota. Baik jalan-jalan maupun keperluan bisnis. 

Nah, setelah mencari informasi, aku menemukan sewa mobil yang terpercaya, yaitu TRAC. Bersama TRAC dapat mengantarkan kamu ke mana pun sesuai yang dibutuhkan. 

sewa mobil lewat track


TRACK ini memiliki akses yang mudah dan jaringannya luas. Ada 50 kota di Indonesia yang siap melayani kebutuhan transfortasi yang Anda butuhkan. Jika Anda tertarik menggunakan layanan sewa mobil dari TRAC, Anda bisa lakukan pemesanan secara online melalui situs resmi melalui www.trac.astra.co.id. Berikut cara sewa mobil lewat TRAC yang bisa Anda praktekkan untuk kebutuhan perjalananmu nanti.

Untuk Car Rental

1. Pilih layanan

Langkah awal adalah memilih layanan sewa. Ada beberapa  jasa sewa yang ditawarkan TRACK  lengkap dengan driver. Anda dapat memilih sesuai dengan area di sekitar tempat tinggal Anda. Pastinya dilengkapi oleh driver yang berpengalaman.

2. Tentukan lokasi

Ada 50 kota di seluruh Indonesia yang dapat menggunakan TRACK. Maka, Anda dapat memilih sesuai dengan lokasi. Ketik alamat, nanti armada TRAC akan datang menjemput Anda ke alamat tersebut. 

3. Pilih paket sewa

Anda dapat memilih dua pilihan paket sewa, yaitu 4 jam dan 12 jam per hari. Pilihlah sesuai kebutuhanmu, sedangkan untuk harganya nanti akan menyesuaikan dengan lama waktu penyewaan mobilnya.

4. Tentukan tanggal dan waktu

Pilih tanggal dan waktu penjemputan yang diinginkan. Setelah itu, klik ikon loop atau cari, tunggu beberapa saat sampai layar menampilkan informasi mengenai mobil yang tersedia. Termasuk di dalamnya harga dan fasilitas yang didapatkan.


sewa mobil lewat track

Untuk Airport Transport

1. Pilih layanan

Mengingat opsi layanannya disini adalah diantar atau dijemput, maka kliklah menu pilih layanan dan pilihlah opsi one way pada halaman utama website TRAC. 

2. Pilih bandara

Selanjutnya adalah memilih nama bandara yang tersedia. Untuk lebih mudahnya, kamu bisa ketikkan langsung dan pilih nama bandara tempat pengantaranatau penjemputan bila sudah muncul.

3. Pilih alamat penjemputan atau pengantaran

Selanjutnya adalah memasukkan alamat, dimana kamu akan dijemput (bila mau ke bandara) dan ke mana kamu akan diantar (pulang dari bandara). Silahkan ketikkan alamatmu, tanpa ada embel-embel blok atau gang. 

4. Isi informasi penerbangan

Selanjutnya adalah mengisi informasi penerbangan, yaitu nama maskapai yang akan kamu naiki dan nomor penerbangannya. Ini penting untuk memudahkan driver dalam mencari atau mengantar kamu. Sebab, berbeda nama maspakai, berbeda pula terminal keberangkatan maupun kepergiannya.

5. Pilih tanggal dan jam

Cara sewa mobil TRAC terakhir untuk airport transfer adalah memasukkan tanggal dan jam. Perhitungkan estimasi dari atau menuju bandara dengan baik agar driver tidak terburu-buru mengantar maupun menjemput, sehingga keselamatan tetap terjaga dengan baik.

sewa mobil lewat track
Menyewa mobil lewat TRAC sangat mudah, bukan? Langkah di atas adalah tata cara sewa mobil lewat TRAC secara online, ada juga cara lain yang bisa Anda pakai yaitu menggunakan aplikasi TRAC To Go. Dengan aplikasi ini, nantinya kamu bisa menyewa kendaraan untuk keperluan bisnis atau liburan. Selain mobil penumpang, di TRAC to Go juga tersedia layanan untuk sewa bus atau airport transfer. Tunggu tanggal rilisnya ya lewat situs resminya!

sewa mobil lewat track

Sebenarnya bisa saja melakukan pemesanan secara offline, yaitu dengan menghubungi Customer Assistance Center di nomor 1500 009. Atau mengirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id. 

Nah, Sahabat Smart Mom, semoga informasi di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

23 komentar:

  1. Segampil ituuu ya Mba sewa mobil lewat TRAC
    Recommended banget nih, apalagi buat yg pergi rame2/rombongan ye kan

    BalasHapus
  2. Sewa mobil lewat trac sangat mudah ya.. buat yang lagi cari mobil ataupun bus kecil untuk jalan jalan bersama keluarga bisa banget nih melalui track caranya juga gampang ya mbak dan harganya juga masih sangat terjangkau

    BalasHapus
  3. Wah baru tau tentang TRAC ini, makasih infonya mbak.
    Bisa jadi solusi nih kalau mau pergi ke Jakarta ya, masih was-was memang kalau memakai transportasi umum seperti kereta atau pesawat di saat pandemi covid seperti sekarang ini.

    BalasHapus
  4. Tengkyu infonya mbak? Kapan2 kalau jalan2 ke luar kota bisa nih memanfaatkan sewa track, supaya lbh hemat waktu dan kalau dipikir2 lbh iit sewa mobil kyknya ya kalau terlalu banyak lokasi yg pengen didatangi :D

    BalasHapus
  5. ternyata enak ya bisa sewa mobil atau apa aja lewat TRAC. harga kompetitif dengan layanan maksimal
    nyoba install ah liat di trac to go

    BalasHapus
  6. Wah menariknya, sewa mobil lewat Astra TRAC ini bisa online. Terus ada di 50 kota se-Indonesia. Berarti ada juga nih di kota saya .... noted.

    BalasHapus
  7. Di saat pandemi seperti ini memang lebih aman dan nyaman naik kendaraan pribadi. Tetapi, masalahnya gak semua punya kendaraan. Kalau begini, solusinya memang menyewa mobil. Di TRAC mobilnya bagus-bagus

    BalasHapus
  8. belum pernah nih mba tapi baca ullasan ini sangat membantu yah dengan TRAC..kebetulan juga mobil operasional kantor pada rusak jadi bisa nih gunain TRAC

    BalasHapus
  9. sewa mobil di Trac memang nyaman dan menyenangkan mba, sejak bekerja sebagai sekretaris di tahun 2009 sering banget sewa mobil di Trac

    BalasHapus
  10. Kalau ada sewa mobil begini, mau bepergian keluar kota juga nyaman dan tenang nih. Fitur yang disediakan juga memudahkan kita untuk keperluan berapa lama, dari mana mau ke mana. Simple banget.

    BalasHapus
  11. Ohhh TRAC ini dari astra ternyata yaaaa. Pankapan kalau butuh pas di luar kota, bisa dicoba nihhh. TFS Kak

    BalasHapus
  12. Lebih nyaman sewa mibil gini ya mba, lebih nyaman karena khusus untuk sekeluarga.
    Semoga perjalanan lancar, begitu juga prosesi acaara pernikahan ponakan

    BalasHapus
  13. emang klo ngomongin sewa mobil, ya pasti ingatnya ya TRAC
    uda terpercya sejak dulu

    BalasHapus
  14. Trac ini msh satu perusahaan kah dg astra mbak? Btw rental mobil tuh emg membantu bgt terutama utk keluarga yg sdh pnya anak sprti saya tp blm pnya kendarana roda 4 heheheh

    BalasHapus
  15. Wah, bisa untuk sarana penjemputan kalau ramai-ramai turun di bandara atau stasiun ya, jadi ngga usah ribet cari kendaraan lagi sudah booking duluan..

    BalasHapus
  16. Mudah ya sewa mobil via trac secara online... Kalau saya sih selama bisa online, biasanya apa-apa memang lebih memilih pesan secara online aja...

    BalasHapus
  17. Penting banget mendapatkan pelayanan sewa mobil menggunakan apps yang terpercaya seperti Trac.
    Apalagi kalau sedang di bandara yang layanannya sangat terbatas kalau dari bandaranya sendiri.

    BalasHapus
  18. yap.. menyewa mobil lewat trac bakal lebih aman dan tenang karena terpercaya ya, jadi mobilnya pasti terawat dan full service. Biasanya kalau mau lebaran TRAC suka kasih promo sewa mobil buat mudik nihh

    BalasHapus
  19. Sekarang kalau mau bepergian cukup mudah ya, tinggal sewa mobil saja. Apalagi sekarang TRAC ada di 50 kota di seluruh Indonesia.

    BalasHapus
  20. Waah makasih mbak rekomendasinya, kebetulan ada rencana camping akhir tahun bareng keluarga besar. Pasti kurang kendaraan sih. Bisa sewa mobil di TRAC nanti.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah jadi lebih mudah ya menyewa mobil lewat track. Jadi enggak repot bepergian bisa pilih mobil ya yang ukuran keluarga besar.

    BalasHapus
  22. There are also many choices, so you can adjust to the car needed and the funds we have

    BalasHapus
  23. Wah sekarang sewa mobil bisa online ya. Jadi kepikiran mau nyoba buat qkhir tahun ini ngajak anak-anak kemping

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^