Hosting Indonesia Terbaik di Tahun 2020

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Sudahkah kamu mencoba untuk mengecek kecepatan dari web hosting Indonesia yang dipakai. Pengecekan ini perlu dilakukan secara rutin, sehingga kamu bisa mengetahui kinerja dari layanan yang diberikan provider. Pahamilah sekarang masyarakat sudah ketergantungan dalam menggunakan internet. 

Berkat internet, masyarakat bisa mendapatkan berbagai informasi hanya dalam hitungan kedipan mata. Pengguna internet sudah terbiasa dengan loading website yang cepat. Begitu mereka menemukan ada website dengan kecepatan pembukaan rendah, biasanya mereka akan segera menekan tombol close pada website tersebut.

hosting indonesia terbaik 2020

Layanan Hosting Indonesia Terbaik 

Konsumen yang sudah berlangganan suatu layanan web, perlu menanyakan kepada diri sendiri mengenai performa yang diberikan oleh pihak penyedia. Akankah, bisnis yang dijalankan mengalami kemajuan dan membuatmu bisa menikmati hasilnya. Ketika provider benar-benar dihadapkan dengan beberapa masalah kompleks dan bisa mengatasinya, kamu baru bisa menyebutnya itu sebagai penyedia yang berkualitas.


Ada beberapa situasi yang bisa menggambarkan apakah suatu pelayanan memiliki kualitas yang baik atau tidak. Berbagai situasi tersebut dapat kamu ketahui diantaranya:

  1. Website tidak mengalami down saat terjadi kenaikan trafik yang tiba-tiba.
  2. Memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam berganti paket. Ini bisa berhubungan dengan upgrade maupun downgrade paket.
  3. Bisa menginstal aplikasi tambahan dengan mudah melalui website.


Ketersediaan Kemudahan Dalam Berbagai Hal untuk Konsumen


Setiap konsumen yang menggunakan internet pasti akan selalu berharap akses internet cepat. Ini juga berlaku dalam hal mengakses suatu situs. Akses yang cepat bisa memberikan kemudahan terhadap pengunjung situs maupun konsumen pemiliknya. Selain itu, pihak penyedia wajib memberikan banyak metode pembayaran yang populer di Indonesia.

Misalkan saja memiliki layanan pembayaran via Indomaret, Alfamart, i-banking, atau kartu kredit. Adanya banyak pemilihan dalam hal transaksi akan memudahkan konsumen dalam memilih transaksi yang dapat mereka lakukan. Jika metode pembayaran yang diberikan kepada konsumen hanya berupa kartu kredit, biasanya hanya sedikit konsumen yang ingin pakai provider itu.


Pasalnya memiliki kartu kredit jauh lebih susah daripada hanya sekedar memiliki kartu debit biasa. Pihak bank memiliki seleksi cukup ketat untuk meloloskan pembuatan kartu kredit kepada penggunanya. Jadi permudahlah konsumen untuk bisa menggunakan layanan dengan mengadakan sistem pembayaran yang banyak pilihan.

Kemampuan Web Hosting Dalam Melindungi Data


Sebagian besar situs yang akan ditransfer server menuju server lain, biasanya rentan mengalami kehilangan data. Suatu penyedia layanan yang baik bisa mencegah hal itu terjadi. Pahamilah bahwa tidak semua pemilik situs selalu melakukan back up terhadap data mereka. Bisa dibayangkan setelah melakukan transfer dan data mereka banyak yang hilang.

Jadi setiap pihak penyedia harus memiliki kemampuan dalam melindungi data. Perlindungan data juga harus dilakukan dalam hal mencegah serangan hacker. Ini juga diatur dalam Peraturan Pemerintah yang berhubungan dengan perlindungan data. Pemilik situs perlu mencari penyedia hoster website yang dapat dipercaya.
Perlindungan data konsumen sangat penting, karena itu sama saja dengan bisnis yang mereka miliki. Perlindungan tersebut, termasuk dari serangan hacker dan kriminalitas lain yang sering terjadi di dunia cyber. Kamu bisa dengan mudah menemukan penyedia host yang terpercaya sekarang. 

Apalagi ketika internet menjadi semakin mudah diakses, sehingga konsumen bisa membaca banyak review yang berhubungan dengan pembuatan situs. Karakteristik dari pihak provider handal adalah semakin sedikit ditemukan review buruk di internet. Mereka juga biasanya memiliki server jumlahnya lebih dari satu dan punya server di luar negeri.


Apakah Provider yang Memenuhi Semua Kriteria Tersebut?

Tidak perlu lagi bingung dalam mendatangi satu per satu website dari penyedia layanan web host. Itu justru akan menghabiskan banyak waktu. Cobalah untuk membaca berbagai review, karena cara ini jauh lebih efisien dalam menentukan provider mana yang berkualitas dan dapat dipercaya. Satu-satunya provider yang punya banyak review baik adalah DomaiNesia. 

Ada banyak paket terjangkau yang disediakan, sehingga konsumen dapat memilih paket yang diperlukan. Setiap paketnya sudah disediakan unlimited bandwidth, sehingga kecepatan akses pada saat trafik tinggi bisa tetap terjaga baik. Setiap paket juga sudah memungkinkan pembuatan email yang berjumlah unlimited.

DomaiNesia juga menyediakan paket dengan gratis domain di seluruh paket, kecuali Paket Extra. Tentunya ada ketentuan mengenai ekstensi domain apa yang diberikan secara gratis bersama dengan pembelian paket hosting. Beberapa paket tersebut adalah .com, .xyz, .online, .net, .space, .website, dan masih banyak lagi. 

Setiap paket juga sudah dilengkapi dengan akses SSH, sehingga bisa dipakai untuk melakukan root pada server. Setiap paket juga sudah dilengkapi banyak fitur lengkap yang menunjang kenyamanan dalam menggunakan layanan kami. Misalkan saja MailChannels Spam Filter, sehingga bisa lebih terhindar dari email spam yang bisa saja berisi phising. 

Selain itu juga terdapat Enterprise SSD pada setiap paket hosting murah. Sedangkan pihak kami juga menjamin adanya garansi uptime sebesar 99.9%. Setiap paket sudah dilengkapi dengan anti-malware maupun anti-virus. Kamu juga tidak perlu takut kehilangan data, karena telah dilengkapi dengan sistem backup ke cloud.

Nah, sahabat Smart Mom, DomaiNesia juga sudah menemaniku dalam mengelola blog. Aku menggunakan untuk dua blogku lainnya. Semoga info di atas bermanfaat. Selamat mencoba!

21 komentar untuk "Hosting Indonesia Terbaik di Tahun 2020"

  1. yang penting kita rawat terus ya .. kunbal y mbak

    BalasHapus
  2. Mantab betuuull, Mba
    Memang para content creator kudu jeli dan pintar dalam memilah dan memilih hosting Indonesia terbaik ya.
    Domainesia sudah barang tentu sangat paripurna dalam memberikan service terbaik

    BalasHapus
  3. Ah iya..jadi teringat sudah cukup lama blm ngecek performa blogku. Terima kasih ya mba sudah diingatkan dg tulisan ini juga mengenal Domainesia..

    BalasHapus
  4. Wah mbak Naqi di Domainesia ya, banyak keunggulan di hosting sini. Apalagi provider yang melindungi data bagus banget mbak.

    BalasHapus
  5. Dengan banyaknya cara pembayaran domain/hosting maka kita bidadari dipermudahkan saat membayar. Apalagi kaya Mpo tidak punya kartu kredit dan malas banget daftarnya.

    Dengan pembayaran hosting tepat waktu maka website kita juga bisa maksimal berbagi informasi dan menghasilkan cuan

    BalasHapus
  6. Good rekomen nih dari blogger senior ya mba, well noted nanti maybe kalo mau cb publish blog berikutnya mau coba pake domainesia apalagi fiturnya banyak memudahkan kita sebagai pengguna/pelanggan yaa

    BalasHapus
  7. Iya mbak berkat internet kita bisa mengakses iformasi dengan cepat ya sekarang. Untuk kecepatan akses perlu hosting terbaik supaya pembaca juga gak bete ya nunggu kelamaan

    BalasHapus
  8. saya kurang paham hosting2 begini mba :) saya meminta bantuan teman buat ngurusin beginian, soalnya pernah ngurus sendiri trus blognya ga jalan donk huaaaaa

    BalasHapus
  9. Domainesia memang udah terkenal bagusnya, dulu saya pernah sewa hosting tapi ngilangin ribuan postingan website entah kemana. Abis itu saya agak kapok ngehosting haha.. bisa ini jadi reomendasi nanti kalau mau hosting sendiri. sementara pake Blogger aja dulu ehehe

    BalasHapus
  10. Wah asyiknya ada penawaran domain gratis hanya hosting saja yang dibayar ya di DomaiNesia.

    BalasHapus
  11. Tips memilih hosting terbaik perlu selektif ya mbak. Domainesia salah satu provider terbaik.

    BalasHapus
  12. Banyak banget promonya di sini ya bun. Kebetulan mas suami dan kebanyakan blogku beli domainnya di situ

    BalasHapus
  13. Dengan banyaknya paket yang ditawarkann ini akan memudahkan ya. Makasih mba Naqi informasinya :)

    BalasHapus
  14. jangan sampai tergoda harga murah tapi server bolak-balik down. Puyeng deh mikirin blog ga bisa diakses.
    Btw, selama pakai Domainesia pengalaman Mbak Naqi gimana? CS-nya cepat membalas kah jika ada masalah?

    BalasHapus
  15. Penting sekali memperhatika kualitas hosting yang akan kita pergunakan, ya. Supaya website kita memiliki performa bagus dan tidak mengecewakan pembaca karena bisa diakses dengan cepat

    BalasHapus
  16. Aku juga pake domainesia mba untuk domain tapi blm berani beli hosting takut perpanjangnya mahal hehehehe

    BalasHapus
  17. Pas banget, kak Naqi...
    Aku sedang cari penyedia hosting. Rencananya mau pindahan, karena yang saat ini aku pakai agak bermasalah. Dan aku susah banget berkomunikasi dengan sang penyedia hosting.
    Heuheu~

    BalasHapus
  18. Jadi lebih tenang yaa karena hostingnya selain murah, juga sudah dilengkapi dengan anti-malware dan anti-virus.

    BalasHapus
  19. Dunia digital sekarang ini membuka peluang yang sangat luas ya. Baik untuk personal maupun bisnis, perlu banget yang namanya website. Nah, pastinya butuh hosting terbaik juga dong ya, secara layanan, harga, dan sebagainya.

    BalasHapus
  20. Aku juga saat ini palai Domainesia dan Alhamdulillah puas banget belum ada kendala. CS nya juga sangat supportif

    BalasHapus
  21. Yuk, kita main poker online di website kartupoker ! Rasakan sensasi bermain poker dengan pemain-pemain dari berbagai belahan dunia. Dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah besar dan buktikan keahlianmu dalam mengatur strategi di meja poker virtual. Jangan lewatkan keseruan ini, mari bergabung dengan domino88 sekarang dan raih kemenangan di dunia poker online!

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^