Rabu, 18 November 2020

Peran JNE dalam Bisnis di Era Digital

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Peran  JNE dalam Bisnis di Era Digital. Sejak pandemi melanda Indonesia, belanja secara online menjadi sebuah gaya hidup. Kita seakan-akan sudah terlempar ke masa depan dari hal yang tidak pernah kita duga.

Jika dulu, kita masih asyik ke toko buku, jalan-jalan dan belanja ke mall. Kini, kita disuguhi untuk berbelanja secara online. didukung dengan perkembangan digital yang sangat besar, bermunculan E-commerce di Indonesia.

hut jne 2020


E-commerce menurut Loudon (1998) adalah suatu proses transaksi yang dilaksanakan pembeli dan penjual dalam membeli dan penjual berbagai produk secara elektronik dari perusahaan ke perusahaan lain dengan menggunakan komputer sebagai perantara bisnis yang dilakukan.

Kita temui sekarang produk rumah tangga juga ada di E-commurce, kebutuhan itu membantu para ibu rumah tangga dalam membeli produk yang dibutuhkan.  Apalagi sejak pandemi, orang banyak di rumah saja. Bahkan dilarang mudik. Tradisi memberikan oleh-oleh saat lebaran, berganti menjadi mengirimkan barang-barang ke kampung halaman.

Nah, E-commurce sendiri tidak bisa tanpa E- logistik yang memadai. Misal, Moms membeli barang secara online, pengennya barang datang dalam kondisi yang baik bukan? Ingin segera dikirim cepat kan? Inilah tugas dari E-logistik. 

Bingung? Tidak usah khawatir Mom, tugas itu sudah diambil alih oleh JNE. Sejak pandemi ini JNE sudah berhasil mengirimkan 500 ribu paket/ hari. Jasa pengiriman barang ini tentunya memerlukan tingkat ketelitian dan sikap pelayanan yang tinggi.

Beruntung aku kenal JNE sejak lama, sehingga saat memulai berbisnis aku juga menggunakan JNE. E-logistik merupakan proses yang diperlukan untuk mentransfer barang yang dijual melalui internet ke pelangan. Aspek lain dan lebih canggih adalah bahwa E-logistik terkait dengan integrasi rantai pasokan yang memiliki efek menghilangkan perantara (seperti grosir atau pengecer) dan juga mendorong munculnya pemain baru seperti logistik yang berperan utnuk beradaptasi dengan tradisonal logistik rantai untuk memperhitungkan persyaratan e-bisnis (Auramo, J dalam Sahroni, 2015)).

masker tapis lampung

Hut JNE Tingkatkan Pelayanan

Sudah 30 tahun JNE melayani pengiriman paket masyakarat Indonesia. Diusia 30 tahun ini JNE memiliki logo tersendiri loh, logo 30 tahun Bahagia Bersama punya kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia.

Gambar telapak tangan adalah mewakili telapak tangan anak yatim, berkat doa anak yatim JNE sampai saat ini masih hadir bersama kita semua. Selain itu bermakna 3 filosofi utama spiritual JNE yaitu Menyantuni, Memberi dan Menyayangi.

JNE selalu berinovasi dalam melayani pelanggannya. Ketika konsumen enggak keluar rumah, makan belanja secara online dan delivery. Maka, tak heran jika era pandemi adalah juga era Delivery Service Boom.

hut jne 2020


Selain itu, JNE sudah memiliki aplikasi myJNE yang memudahkan kamu mengecek resi pengiriman JNE, yaitu melalui Google Search dan Google Assistant.

Nah, masih meragukan pelayanan JNE untuk kenyamanan pelanggannya? Aduh, kebangetan deh! Ayo, kita semangat berbisnis dan memilih pelayanan E-logistik terpercaya. Peran  JNE dalam Bisnis di Era Digital sangat membantuku selama ini. 

Aku sudah menentukan pilihan, bagaimana dengan kamu? Share dong di kolom komentar!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^