Kamis, 15 April 2021

Puding Buah, Resep Bergizi Menggunakan Susu Cair Anak

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom
Alhamdulillah Aisyah tahun ini semakin mudah diajak latihan berpuasa. Sejak dua minggu sebelum Ramadhan tiba, Aisyah sudah diingatkan akan tibanya bulan suci Ramadhan. 

Sejak itu, Aisyah mulai dikenalkan bagaimana kelak ketika Ramadhan tiba. Mulai dari kebiasaan bangun sebelum subuh, mengurangi jajan sampai latihan tidur siang. Yap, Aisyah sulit diajak tidur siang, hihi...

Menu berbuka puasa juga menjadi kunci kesuksesan anak berlatih berpuasa. Maka, aku mengajak Aisyah membuat takjil puding buah menggunakan susu cair anak Morinaga Chil*go. 

Susu cair anak Morinaga Chil*go ini sangat membantu dalam menjaga pencernaan sehat sehingga akan mendukung daya tahan fisik anak selama masa pandemi dan kuat berpuasa. 

Nah, Aisyah memang sudah suka makan buah semangka, apel dan nanas. Ditambah dengan susu cair Motinaga Chil*go Original semakin menggoda. Untungnya mencoba resep masakan bergizi dengan susu Morinaga Chil*go menjelang berbuka puasa, Aisyah jadi tidak terlalu tergoda, hehe...

Berikut resep puding buah menggunakan susu cair anak Morinaga Chil*go yang  bergizi : 

Bahan : 
1. Agar-agar tanpa rasa
2. Potongan buah apel, nanas dan semangka
3. Gula pasir
4. Susu cair Moriga Chil*go

Cara Membuatnya : 
1. Masukkan agar-agar tanpa rasa ke dalam wadah/panci. 
2. Masukkan 1 botol susu cair anak Moriga Chil*go orinal 
3. Gula 
4. Aduk sampai rata
5. Panaskan pada kompor dengan api yang kecil 
6. Aduk-aduk sampai mendidih
7. Angkat dan tuang ke dalam cetak

Nah, moms mudah sekali kan cara membuat puding buah ini? Kenapa membuat puding buah dengan menggunakan susu cair anak Morinaga Chil*go? Yap, karena susu cair anak Morinaga Chil*go Original ini cocok banget sebagai tambahan dalam  resep makanan bergizi untuk anak-anak.

Kelebihan susu cair anak Morinaga Chil*go Original  ini memiliki inovasi sedikit gula. Mengingat kebutuhan gula akan anak harus dikontrol. Tidak boleh lebih dari 5 sendok setiap hari. Apalagi jika anak yang mengkonsumsi gula berlebihan akan berdampak negatif bagi tubuh anak.

Susu cair anak Morinaga Chil*go juga bermanfaat untuk meningkatkan inulin yang membantu penyerapan serat. Makanan bakteri baik di usus sehingga saluran cerna terjaga dan daya tahan fisik menjadi kuat. 

Memang sih, inulin ini ada di dalam beberapa buahan seperti makanan, pisang dan lainnya. Salah satu penambah inulin dan dapat dikonsumsi terus menerus ada pada susu cair anak Morinaga Chil*go.

Selain itu, Morinaga Chil*go ini mengandung 9 vitamin dan 5 mineral, sehingga mampu membantu kebutuhan nutrisi anak.  Oh ya Moms, anak yang mengkonsumsi Morinaga Chil*go sebanyak 2 botol/hari jika ditambah edukasi dan stimulasi, maka akan berdampak positif pada daya tahan tubuh anak, pertumbuhan dan kecerdasan. 

Apalagi kemasan susu cair anak Morinaga Chil*go ini telah menerapkan Cerdas Berplastik (Cerdik) dengan mendukung keberlanjutan ekosistem bumi.

3 Langkah Cerdik yaitu : 

1. Penggunaan kemasan yang dapat didaur ulang. 
Kemasan Morinaga Chil*go sudah menggunakan kemasan yang 100% recycleable yaitu bahan plastik HDPE yang ramah lingkungan

2. Aksi Reduce, Reuse dan Recyle (3R) 
Kemasan Morinaga Chil*go dapat dicuci dan dikreasikan menjadi barang berguna, seperti potensi bunga, tempat pensil dan anrka mainan. 

3. Kontribusi Terhadap Masyarakat dan Lingkungan 
Morinaga Chil*go bermitra dengan pabrik daur ulang plastik untuk mengelola botol bekas menjadi barang yang berdaya guna. 

Wah, tentunya makin sayang dengan susu cair anak Morinaga Chil*go ini. Apalagi telah menggunakan teknologi sterilisasi modern sehingga tidak menggunakan bahan pengawet. Membuat Moms semakin nyaman dong memilih sebagai tambahan gizi anak. 



Selain itu, sudah teruji di laboratorium Kalbe Nutrionals dan Morinaga Jepang. Hal ini menunjukkan Morinaga Chil*go sudah mendukung nutrisi dan kesehatan keluarga selama lebih dari 100 tahun.

Nah, moms semoga informasi di atas bermanfaat dan semoga nanti resep makanan bergizinya dapat dinikmati bersama buah hati di rumah. Selamat mencoba! 

23 komentar:

  1. enaknya nih puding buah. Hmm.. mau buat juga ah buat anak-anak di rumah. Kebetulan masih punya stock susu Chil Go di rumah.

    BalasHapus
  2. Cara buatnya mudah dan jelas lezatnya ya mbak Naqi. Apalagi anak2 ikutan buat, jadi semangat deh makannya.

    Chilgo mantep nih plastiknya udah yg bisa direcycle ya

    BalasHapus
  3. YUmmyy, enaknya puding buah pake susu cair ini, apalagi buatan Aisyah, ate mau icip2 atulaah buat takjil berbuka puasa nanti.
    Btw Chil Go emang bagus buat kesehatan anak ya Mak, ga usah diragukan lagi manfaatnya dan kandungannya.

    BalasHapus
  4. pudding buah memang enak banget, apalagi kalo ditambahin susu cair kesukaan anak, hmm bisa jadi alternatif pilihan takjil berbuka nih, anak-anak doyan, orangtua juga suka

    BalasHapus
  5. Zaman anak2ku masih kecul dulu juga sempat mimi susu Morinaga :) Untuk mendukung tumbuh kembang anak selain asupan sehari2, susu itu perlu tentunya. Btw, bikin puding buah pakai susu Chil Go bakalan makin enak rasanya yach. Tante dibagi doooong hihihihi :D

    BalasHapus
  6. pudding buah bisa jadi menu takjil yang disukai anak-anak ya mba, selain manis dan menyegarkan juga bagus untuk pencernaan.

    BalasHapus
  7. Lihat puding buahnya enak banget nih. Kliatan segar dan juga sehat. Asik ya susu cair anak praktis dan bisa di kreasikan juga

    BalasHapus
  8. Puding termasuk camilan yang mudah diterima anak. Apalagi pakai buah begini. Rasanya segar dan creamy dari susunya

    BalasHapus
  9. Bahannya mudah dan murah, hasilnya nampak menggiurkan, mau cari stok buah dulu nih biar bisa ikutan bikin puding Chil Go yang enak...

    BalasHapus
  10. Wah Kak Aisyah dah mulai belajar puasa ya Nak Shalihah. Nurul masih belum neh. Sehat selalu ya Nak cantik.

    BalasHapus
  11. Cara praktis & menyiasati anak supaya mau makan buah lewat makanan kesukaannha ya puding & susu. Enak banget ini ya mbak manisnya juga cukup dari susunya aja

    BalasHapus
  12. Wah ini pudding sehat. ada buah dan susunya jadi kaya serat ya, Mbak. Apalagi Morinaga Chil*Go kan mengandung serat inulin yang berguna untuk pencernaan anak.

    BalasHapus
  13. Ah jd kepengen bikin puding jg mbak, bisa buat takjil buka puasa juga nih ya. Apalagi bahan2nya bernutrisi ada buah dan susu morinaga. Selain lezat juga bergizi.

    BalasHapus
  14. Resep yang penuh cintaa...bersama ananda bisa berkreasi bersama menggunakan bahan kaya nutrisi dan bikin semangat anak ketika menjalani shaum Ramadan, Morinaga Chil Go.

    Semangat ya, adik Aisyah.
    Sudah puasa full di Ramadan 1442 H.

    BalasHapus
  15. Nah ini yang saya suka jika perusahaan atau brand sudah peduli dengan lingkungan dan alam sekitar.

    BalasHapus
  16. Penampakan puding buah dan susu kelihatan seger, bisa untuk menu takjil buka puasa ya

    BalasHapus
  17. liatnya aja seger makkk, apalagi nyobain bikinnya. pas bener buat buka puasa. dimana dingin, seger dan anak2 suka jadi satu apalagi khasiat susunya bikin tambah yummy puding ya
    aku biasanya suka bikin salad buah aja

    BalasHapus
  18. puding buahnya segar banget mbak
    cocok juga buat takjil saat berbuka ya mbak.
    puding buah dengan campuran susu morinaga, pasti nggak cuma enak ya, tapi juga sehat

    BalasHapus
  19. kesukaan banget nih... Selain rasanya yang emang udah enak.. harganya juga terjangkau..Apalagi kalau diolah dan mix dengan buah ya...buat buka puasa hayuk ajah...

    BalasHapus
  20. Mau dong kakak Aisyah agar agar susu Chil go nya!
    pasti enak dan sehat ya, itu diajarin mama juga gak motong buahnya?

    BalasHapus
  21. ChilGo memang paling praktis dibuat puding
    Kalau Salfa dulu sukanya puding karakter
    Segala bentuk sapi ada

    BalasHapus
  22. Wah wah, ini sih puding buah yang enak dan kaya gizi ya. Anak-anak bakalan suka deh. Bisa buat menu takjil bulan puasa. Nyobain bikin aaah...

    BalasHapus
  23. Waah Morinaga juga peduli lingkungan ya. bukan cuma sehat secara gizi tapi juga kemasannya peduli lingkungan ya?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^