Selasa, 25 Mei 2021

Tips Cerdas Memilih Dapur Bersama untuk Kelangsungan Bisnis Kuliner

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Bisnis kuliner merupakan jenis bisnis yang menjanjikan, terutama untuk wirausaha yang baru berkembang. Anda tentu membutuhkan budget yang cukup untuk mengembangkan bisnis tersebut, namun kini sudah tersedia berbagai solusi untuk meminimalisir budget yang dimiliki. Salah satunya adalah adanya dapur bersama yang belakangan sedang viral. Wow, penasaran deh!  

everplate kitchens


Dapur tipe ini membuat Anda berbagi ruang dapur dengan beberapa franchise makanan dan minuman. Lebih terkenal dengan sebutan cloud kitchen, ia bisa memberikan manfaat yang besar bagi Anda yang ingin menjangkau pelanggan yang lebih besar. Apabila tertarik untuk menggunakan dapur dengan tipe ini, berikut beberapa tips yang bisa Anda gunakan. 

Ketahui Tips dan Trik Memilih Dapur Bersama 

1. Perhatikan Layanan yang Disediakan

Pengusaha yang menawarkan dapur yang bisa dipakai bersama, tentu tidak hanya menyediakan ruangan saja untuk ditempati sebagai dapur. Mereka tentu harus menyediakan peralatan memasak yang membuat proses memasak menjadi lebih cepat dan ringkas. 

Untuk Anda yang masih bimbang menentukan dapur bersama yang hendak digunakan, Anda bisa mempertimbangkan berbagai layanan tambahan yang disediakan. Misalnya menyediakan pembersihan secara berkala, fasilitas memasak lengkap, dan memiliki keamanan terjamin. Meskipun harganya lebih tinggi, namun ia bisa memberikan ruang memasak yang nyaman untuk koki-koki Anda. 

2. Fasilitas Memasak yang Disediakan 

Karena mereka menyediakan tempat untuk memasak, fasilitas memasak yang disediakan tentu harus dalam keadaan yang baik. Jangan sampai peralatan memasak yang disediakan tidak bisa membuat proses memasak menjadi lebih cepat. 

Tidak hanya fasilitas memasak, perlu dipertimbangkan pula bagaimana saluran air dan gas digunakan. Ini merupakan aspek yang penting karena merupakan bagian penting dari dapur yang akan membuat proses kerja di dapur menjadi lebih rapi dan cepat. 

Untuk Anda yang ingin mendapatkan fasilitas lengkap untuk penggunaan dapur kolektif, bisa menggunakan cloud kitchen yang disediakan oleh everplate.co.id. Disana terdapat berbagai fasilitas tambahan yang disediakan untuk pelaku bisnis kuliner agar mudah menjalankan bisnisnya. 

3. Mudah Dijangkau oleh Kendaraan

Karena dapur bersama atau kitchanya menyediakan ruang untuk memasak dan tidak menyediakan layanan makan di tempat, maka Anda harus memperhatikan lokasi berdirinya. Ia tidak harus berada di jalan yang ramai atau lokasi yang strategis, namun tetap harus mudah dijangkau oleh kendaraan. 

Ini akan membuat layanan jasa pesan antar yang datang dapat masuk dan membawa pesanan pelanggan dengan mudah. Konsumen yang ingin datang sendiri juga tidak kesulitan untuk menjangkaunya karena lokasi dapur kolektif ini mudah untuk ditemukan. 

4. Pertimbangkan Budget

Keunggulan dari dapur bersama adalah ia memiliki sewa yang lebih terjangkau dibandingkan dengan penyewaan tempat untuk membuka usaha baru. Meski demikian, Anda tetap harus mempertimbangkan budget yang dimiliki, jangan sampai menyewa dapur tipe ini diatas budget yang Anda anggarkan. 

everplatekitchens

Selain akan membuat Anda kesulitan dalam melakukan pembayaran, ia juga bisa mengurangi keuntungan yang Anda dapatkan dari penjualan. Pilih dapur kolektif yang menyediakan harga terjangkau, namun menyediakan fasilitas yang lengkap untuk digunakan. Ini jauh lebih menguntungkan dibandingkan menyewa dapur bersama yang mahal namun mengurangi pendapatan bulanan Anda. 

Informasi mengenai tips memilih dapur bersama tersebut semoga dapat membantu Anda. Lengkapnya silakan cek di IG @everplatekitchens semua serba kitchens. Anda tidak merasa ragu menggunakan layanan dapur kolektif untuk mengembangkan usaha, sebab ia menjamin Anda untuk mendapatkan pelanggan dan menjangkaunya dengan jumlah yang lebih besar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^