Rabu, 30 Juni 2021

Laptop ASUS Vivobook 15 A516, Bikin Lebih Produktif Menjadi Konten Kreator


ASUS Vivobook 15 A516


Selasa 22 Juni 2021 yang lalu aku diundang untuk sharing cara membuat konten kreatif. Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kompetensi jabatan fungsional penyuluh hukum di Aula Kantor Wilayah Kemterian Hukum dan HAM Lampung. Pagi itu, aku telah menyiapkan PPT materiku yang telah aku kirim via email panitia dan juga flashdisk untuk berjaga-jaga. Sayang laptopku tidak bisa dibawa, maklum laptopku sudah tua. Loading-nya lama dan berat euy!

Sampai di lokasi kegiatan, aku disambut dengan gembira. Sudah ada 25 peserta yang penuh semangat menanti materi yang akan aku sampaikan. Sempat gugup loh, bayangkan saja peserta seumuran kakak tertuaku. Rata-rata sudah berumur 45 tahun ke atas. Hanya belasan orang yang di bawah 40 tahunan. Namun, bismillah aku tetap maju menyampaikan materi sesuai pengalamanku.

“Mbk, bagaimana sih membuat presentasi yang menarik itu?” seorang bapak berkacamata bertanya.

Aku pun memberikan contoh cara menggunakan aplikasi Canva untuk membuat presentasi yang menarik. Selain itu, aku juga menyampaikan cara penggunakan aplikasi Capcut yang dapat membuat konten video penyuluhan hukum semakin menarik. Sayang, contoh video yang telah aku buat dari rumah tidak dapat ditayangkan di laptop panitia. Akhirnya video tutorial itu hanya dapat di-share di group WA peserta.

ASUS Vivobook 15 A516
Saat sharing membuat konten kreatif bersama penyuluh hukum


Sempat sedih tidak dapat tampil maksimal. Coba tadi aku membawa laptop sendiri, sharing lebih greget dan tuntas. Memang tahun ini salah satu impianku adalah memiliki alat tempur yang bagus. Ya laptop adalah alat tempur seorang . Sebagai penulis, blogger dan konten kretaor laptop impian adalah yang mendukung saat aku bekerja, ringan dibawa bepergian dan layarnya lebar!

Laptop lamaku saat ini sudah sejak tahun 2010. Layarnya memang lebar, tapi penyangganya sudah tidak befungsi, gampang panas, mudah hang, keyboard sudah tidak berfungsi dan tentunya tidak bisa dinyalakan kalau tidak langsung di stok kontak.

Salah satu ikhtiarku ingin memiliki laptop idamanku adalah mengikuti lomba blog ini. Senang sekali jika memiliki laptop ASUS Vivobook 15 A516. Tentunya kegiatanku selama ini menjadi menjadi konten kreator akan sangat terbantu. Apalagi layarnya lebar dan luas, yaitu 15.6 inci dengan 178 degree wide vieweing angle akan memanjakan mata saat membuat presentasi, edit video atau mengedit naskah.

ASUS Vivobook 15 A516
Laptop ASUS Vivobook 15 A516 akan mengubah mimpi jadi nyata


Impian banget memiliki laptop ASUS Vivobook 15 A516, tapi berhubung tabungan belum cukup, ya berdoa sajalah menang lomba, hehe... Gimana enggak pengen, ASUS Vivobook 15 A516 ini memiliki body yang ringkas dibanding laptop 15 inc pada umumnya. Beratnya hanya 1, 8 kg dengan ketebalannya hanya 1,99 mm bikin  ringan dibawa kemana saja! 

Laptop ASUS Vivobook 15 A516 juga dilengkapi dengan keyboard full-size dan dilengkapi backlit. Bikin nyaman walau bekerja di tempat yang gelap. Ya iyalah tiap tombolnya telah memiliki key travel sejauh 1,4 mm. Wiih, ideal banget buat ngetik naskah. Kalau seperti ini, mengelola 4 blog bisa lebih gesit dan kencang posting artikelnya!

Lebih Kretaif Bersama Laptop ASUS Vivobook 15 A516

Ngomong-ngomong soal kencang dan gesit posting artikel di blog, aku juga sempat mengalami kemalasan update blog! Hal ini dikarenakan laptop tuaku lama sekali loadingnya, apalagi buat nyampung ke Wifi. Beda banget dengan laptop ASUS Vivobook 15 A516 sudah dibekali dengan konektivitas nirkabel dengan dibekali Wi-Fi 5 (802.11ac) untuk terhubung ke internet, serta Blueetooth 4.1 memudahkan untuk menghubungkan aksesori nirkabel.

konten kreator
Menjadi Konten Kreator Tema Food


Memang ya tugas menjadi konten kreator itu kreatif tanpa batas. Aku sendiri selalu belajar berinovasi. Misalnya, awal tahun 2021 ini aku mendalami konten kuliner atau masakan. Baik foto maupun video. Beberapa alat pendukung mulai aku cicil melengkapinya. Ya, salah satu resolusiku tahun ini adalah merapikan akun youtube-ku. Sebenarnya, aku juga punya blog bertema masakan. Tapi, jarang sekali aku isi. Lagi-lagi aku mandek karena laptopku mulai tua, haha.... cari alasan! Ups!

Insya Allah dengan tambahan laptop ASUS Vivobook 15 A516 membuat konten masakan di youtubeku akan semakin berkembang.

“Mi, jadi youtuber aja! Nanti uangnya banyak!”

Anakku yang usia 7 tahun saja sudah tahu kalau menjadi youtuber itu dapat menghasilkan uang, hehe...ya, setidaknya perangkat mengedit video seperti laptop ASUS Vivobook 15 A516 ini mendukung sekali dalam mengedit video. Apalagi didukung dengan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10. Memiliki RAM 8GB, danditenagai oleh chif grafis NVDIA GeForce MX330 ini memungkinkan dalam menjalankan berbagai aplikasi yang aku butuhkan seperti aplikasi photo editing, video editing dan games!

ASUS Vivobook 15 A516
Kinerja + fasilitas dapat meningkatkan produktifitas


Sebagai seorang ibu, aku juga hobi menyimpan foto dan video tumbuh kembang anak-anakku. Foto-foto itu kurapikan dalam folder nama anak dan tahunnya. Terkadang, foto dan video itu menjadi pendukung konten yang sedang aku buat. Senang dong kalau laptop ASUS Vivobook 15 A516 ini memiliki ruang penyimpanan ganda. Menggunakan memori berkapasitas mulai dari 256 GB serta HDD hingga 1 TB yang merupakan standar laptop modern yang dapat diupgrade.

Apalagi sejak anak-anak Pelajaran Jarak Jauh (PJJ), aku sering mendampingi mereka belajar daring. Ini membutuhkan laptop yang tangguh dengan mobilitas yang tinggi. Anak-anakku hampir setiap hari zoom. Kadang sampai jadwalnya berbarengan, hiks! Aku yakin bersama laptop ASUS Vivobook 15 A516 yang berukuran besar tapi portable ini mampu mendukung kegiatan PJJ anak-anakku. Dari yang aku ketahui, ASUS telah membekali laptop Vivobook 15 A516 dengan satu kamera. Ini sangat mendukung kegiatan bekerja atau belajar di rumah. Tak perlu lagi memberli tambahan sofware office karena telah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre- Installed.

ASUS Vivobook 15 A516
Laptop ASUS Vivobook 15 A516, Impianku


Sekali lagi, impian tak sekedar impian jika kita mau mencoba , aku pun mengutip  dari blog Mbk Dedew di  https://www.dewirieka.com : 

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

Laptop ASUS Vivobook 15 A516, Laptop Impian Konten Kreator

Sungguh, laptop impian banget ya laptop ASUS Vivobook 15 A516 ini. Kerjaanku akan semakin cepat selesai. Apalagi kabarnya sudah ada tambahan MyASUS. Sebuah aplikasi bawaan yang dapat memantau status laptopnya jika mengalamin troubleshooting. Selain itu dapat dihubungkan dengan smartphone. Mampu melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, sehingga smartphone menjadi layar kedua untuk laptop.

Mewujudkan Impian Bersama ASUS Vivobook 15 A516,
Mendukung untuk kegiatan online 


Wow, ini sangat mendukung sekali saat aku mengisi kelas blog atau kelas menulis online. Selama ini jika ada kelas online aku menggunakan aplikasi tambahan agar tampilan di smartphone dapat dishare di layar laptop. Tapi, Vivobook 15 A516 ini telah menjawab semua kebutuhanku itu! Yeee, kan aku semakin jatuh cinta dengan laptop ASUS Vivobook 15 A516!

Ada beberapa catatanku mengenai produk ASUS yang selama ini telah aku gunakan dan menjadi fans ASUS :

1. Selalu penuh inovasi dan banyak pilihan warnanya!
2. Ada lomba yang memanjakan fans untuk ikut serta!
3. Harganya miring dan menjawab kebutuhan di era digital!

Mungkin teman-teman dapat menambahkan? Menjadi konten creator tidak boleh pantang menyerah dengan fasilitas seadanya. Namun, jika ada fasilitas yang mendukung kenapa tidak? Aku sih, mau banget kalau dapat laptop ASUS Vivobook 15 A516!

Mewujudkan Impian ASUS Vivobook 15 A516,
Laptop ASUS Vivobook 15 A516, Bikin Aku Lebih Produktif Menjadi Konten Kreator



Menjadi conten kreator jadilah diri sendiri. Kenali diri sendiri apa yang teman-teman sukai dan apa yang teman-teman kuasai. Jadikan keunikanmu menjadi brandmu sendiri! Branding di media sosial tanpa harus menjadi “orang lain” hidup jangan dibuat drama!

Nah, apakah teman-teman juga ingin memujudkan impian teman-teman dengan laptop ASUS Vivobook 15 A516? Mari kita coba!

Berikut sebagai pelengkap ya!  Spesifikasi ASUS VivooBook 15 A516!

Spesifikasi ASUS VivooBook 15 A516.

 “Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”.

Referensi :
https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Everyday-use/A516
https://infokomputer.grid.id/

4 komentar:

  1. Wah, keren banget! Aku pun pingin laptop baru, karena pinyaku pun sudah jadul. Dan, baca review ASUS VIVO ini speknya komplit.. thanks mbak Naqi..

    BalasHapus
  2. Wah asyik nih.. memang gak asing lagi kalau Asus itu emang keren untuk membantu kerja di dunia digital. Semoga aku bisa kebeli Asus yg baru buat pendukung mobilitas onlineku.

    BalasHapus
  3. Laptop idaman banget si ASUS VivoBook 15 (A516) ini mah. Teknologi paling mutakhir dan dukungan dari fitur" premium lain bikin ini laptop makin vauable dan bakal dampak banget buat bikin kreatifitas dan produktifitas gas terus gak kendor-kendor

    BalasHapus
  4. Wah spesifikasi laptop ASUS Vivobook 15 A516 bener-bener mumpuni, Cocok buat digunakan konten kreator mbk.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^