Senin, 12 Juli 2021

Pengalaman Buka Tabungan Online SimobiPlus

Pengalaman Buka Tabungan Online SimobiPlus


Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Sejak pandemi, aku lebih senang belanja secara online. Transaksi online ini memudahkan sekali saat membutuhkan barang yang diharapkan. Contohnya, beberapa waktu lalu membeli rak plastik di salah satu marketplace, senang sekali cepat dan mudah dilakukan. Transaksi ini tentunya membutuhkan mobile banking.

Alhamdulillah pekan lalu aku sudah membuka tabungan digital. Tabungan digital adalah tabungan yang pelayanannya sudah menggunakan fitur digital. Dengan waktu yang singkat, aku dapat memiliki nomor rekening. Benar-benar buka tabungan 100% online melalui aplikasi SimobiPlus.

Buka tabungan online lewat SimobiPlus ini memudahkan sekali. Tak perlu pergi ke kantor cabang atau video call dengan pegawainya. Cukup kita di rumah, buka aplikasi dengan menyiapkan data yang diperlukan, cukup dengan foto selfie saja.

SimobiPlus adalah layanan mobile banking dari Bank Sinarmas. Tentunya membantu transaksi finansial lebih mudah dan aman hanya dalam satu aplikasi. SimobiPlus terhubung dengan Sinar E-Money (uang elektronik Bank Sinarmas), Rekening Tabungan, Deposito, Kartu Kredit, Giro dan seluruh produk finansial di Bank Sinarmas.

Pengalaman Buka Tabungan Online SimobiPlus

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, membuka tabungan online SimobiPlus tidak banyak memakan waktu, kurang lebih 15 menit sudah dapat nomor rekening. Nah, memang sih bagi yang belum terbiasa serba online akan sedikit ribet dengan persiapannya. Tapi. yakin deh kalau biasakan sekarang, akan luar biasa nanti. 

Kebutuhan tabungan online dan transaksi online sangat berkembang. Semua kini serba digital. Apalagi buat emak-emak yang punya bisnis. Tinggal promosi produk dan siap menunggu orderan. Aku sendiri memiliki beberapa tabungan online untuk kebutuhan sekolah anak. Untuk itu, tambahan tabungan online sangat membantu merapikan keuangan keluarga.

Berikut Tahapan Membuka Tabungan Online Simobiplus :


1. Registrasi

Download dulu aplikasi tabungan elektronik yaitu aplikasi SimobiPlus di playstore. Kemudian lakukan langkah berikut :

1. Register
2. Klik I don't have Sinarmas Bank Account
3. Saving Account
4. Tabungan Simas Digi, scroll sampai ke bawah dan pilih I Agree atau setuju
5. Isi data lengkap. 
6. Dapatkan kode OTP via SMS dari nomer HP yang aktif.
7. Buat user ID dan password SimobiPlus yang diinginkan.

Tahapan Membuka Tabungan Online Simobiplus


2. Verifikasi

Untuk tahapan ini kita memerlukan data KTP dan NPWP. Kita juga akan diminta untuk foto selfie. Layaknya seperti data pembukaan tabungan secara offline, kita juga diminta mengisi nama lengkap ibu kita. Ups, tenang data di sini akan aman kok. Selain itu juga diminta tanda tangan digital. Mudah sekali sudah dipandu. 

Nah, terakhir akan mendapatkan email kalau data kamu sudah sukses sehingga sudah dapat nomor rekeningnya!. Buka tabungan online di SimobiPlus ini gratis tanpa biaya namun  aku sendiri sudah menabung 100 ribu dan dapat promo voucher Alfamart sebesar Rp 50.000 lumayan banget kan?. Cepat, praktis  dan semudah itu! Buka rekening online langsung aktif!

Selain banyak promo menarik, di tabungan online SimobiPlus juga ada  fitur transfer SKN (Sistem Kliring Nasional) yang GRATIS TRANSFER ke semua Bank. Batas waktu transaksi pukul 16.00 WIB (jika melewati batas waktu, diproses pada hari kerja berikutnya).

Review Tabungan Online Simas Digi Lewat Simobiplus.

Nah, Sahabat Smart Mom, semudah itu ya membuka tabungan rekening online Simas Digi lewat SimobiPlus. Pengalamanku diperlukan internet yang stabil. Soalnya, membuka tabungan ini 100% online. Konfirmasi via SMS dan emailnya cepat sekali. Kalau kuota lagi sekarat, sebaiknya isi dulu, ya! Hehe...

Apakah aku kesulitan? Awalnya sempat bingung kok nggak mau jalan prosesnya?  Ternyata nama akun yang diminta bukan nama lengkap, tapi nama dan pakai nomor, misal naqiyyah17!

Tabungan Online Simobiplus


Untuk email pilih apa? Saat aku menggunakan email yahoo lama sekali menunggu konfirmasi emailnya, akhirnya aku ganti dengan email gmail langsung dapat konfirmasi! Happy deh! Alhamdulillah.

Jadi, tak lebih 15 menit teman-teman sudah akan mendapatkan nomor rekening. Data insya Allah aman dan terpercaya. Teknologi sudah semakin mudah, jadi jangan ragu buka rekening tabungan online!

Semoga review tabungan online di atas bermanfaat ya dan Moms dapat memanfaatkan tabungan digital dengan sebaik-baiknya. Yuk, biasakan!

12 komentar:

  1. Untung ya mba pandemi ini banyak bidang mulai kreatif dan memberi rasa nyaman salah satunya perbankan. BUka tabungan online pun menjadi wajib saat ini ketimbang keluar rumah dalam kondisi seperti ini

    BalasHapus
  2. Benar banget, sejak pandemi semua serba online. Dengan adanya tabungan online sebagai solusi untuk menghindari kerumunan juga. Pastinya cari tabungan online yang resmi. Tertanya ada simobiplus dari Sinarmas, salah satu bank yang terkenal di Indonesia. s

    BalasHapus
  3. Apalagi pas PPKM darurat gini, hadehhh syusaahh mau k mana2
    Yo wis, ndak perlu galau resah gelisah.
    kalo mau buka tabungan, online method aja dong yaaa
    pakai SIMOBIPLUS :D

    BalasHapus
  4. Wah, nggak perlu ribet dan ngantri dong buat bikin rekening baru. Lebih simple dan yang terpenting di saat pandemi ini, kita bisa tetap aman karena tetap di rumah aja.

    BalasHapus
  5. jadi pingin buka SimobiPlus karena kayanya saya butuh tabungan untuk tujuan solo traveling yang gak pernah tercapai karena cuma pakai satu rekening
    mudah banget dan dapat voucher ya?

    mau ah ...

    BalasHapus
  6. Sudah Go Digital nih, yaaa ... Emang sih, penyedia jasa perbankan pun mesti sensitif juga sama segala perubahan. Pandemi bikin orang enggan kemana-mana apalagi antri di bank. Cakep banget nih buka tabungan online Simobiplus. Lima belas menit aja ya Mbak, prosesnya? Hiiii ... Sisa waktunya bisa langsung dipakai bayar-bayar barang yang belum dicheck out di market place, kan? Hihihi ...

    BalasHapus
  7. Senangnya sekarang sudah ada SIMOBIPLUS ini ya mbak
    Dengan SimobiPlus ini sekarang mau punya tabungan nggak ribet lagi, tinggal daftr dari rumah

    BalasHapus
  8. Sekarang ini buka tabungan engga perlu ribet datang ke bank, cukup siapin persyaratannya, terus daftar online deh. Ini lebih praktis dan safety juga

    BalasHapus
  9. Ada lagi yaaa kemudahan untuk kita nabung, mbak Naqi!
    Ini sih untuk anak anak muda cocok nih, simobiplus, tapi aku sementara masih konservatif banget, masih pake tabungan konvensional yang sejak duluuuuuu

    masih suka ga percaya gitu sama tabungan online :(

    BalasHapus
  10. asik lah tabungan online gini, bisa buat transaksi online juga yaa mba and bayar2 bills secara online juga, multi fungsi nih tabungan jaman now ya kaya gini

    BalasHapus
  11. Era digital seperti sekarang ini semuanya serba lebih dimudahkan ya Mba. Mau punya rekening pun enggak harus ribet deh berpergian keluar rumah. Satu sentuhan dari aplikasi aja sudah bisa ya buka tabungan online.

    BalasHapus
  12. Menarik sekali. Sekarang semua serba online. Oh ya, tabungan online seperti ini bisa digunakan sewaktu-waktu seperti tabungan offline gitu nggak mbak? Kalau mau penarikan uang tunai bagaimana caranya?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^