IDN Media, Umumkan 5 Pemenang Pahlawan IDN

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom, 

Apa yang kamu pikirkan mendengar kata pahlawan? Orang yang berperang di medan pertempuran? Orang yang berjasa atau orang yang mengubah pola pikir orang lain? Tepat di Hari Pahlawan, 10 November 2021 lalu, IDN Media mengumukan 5 pemenang dari Program Pahlawan IDN. Program ini ber-tagline Satu Negeri Beragam Inspirasi. 

Pahlawan IDN Media


Program IDN ini tentunya sangat menarik karena telah memberikan apresiasi bagi figur-figur inspiratif Millenial dan Gen Z yang telah berkarya di berabagai bidang, seperti pendidikan, lingkungan, kesehatan, teknologi, proyek kreatif dan komunitas. Pengumuman telah dilakukan di Tiktok IDN Media secara langsung.

Berikut 5 Pemenang Utama :

1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli

2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra

3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful

4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa

5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana

Pahlawan IDN Media

Apa saja penilaiannya?

Adapun aspek yang dinilai meliputi orisinalitas dan keunikan ide, tujuan kegiatan, hasil dan sebaran dampak kegiatan di sektor terkait, serta keberlanjutan inisiatif mereka dalam
jangka 
panjang. 

Siapa Saja Juri Pahlawan IDN?

1. Winston Utomo (CEO IDN Media)

2. Zefanya Deby (Head of Communications IDN Media)

3. Uni Lubis IDN Media HQ  (Editor-in-Chief IDN Times)

4.  Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru)

5. William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP).

Hadiah Untuk Pahlawan IDN

Kelima pemenang tersebut mendapatkan uang tunai dan dukungan publikasi dari IDN Media selama 1 tahun penuh. Kelima pemenang juga mendapatkan kesempatan untuk bergabung di signature event yang dilangsungkan oleh IDN Media, serta terkoneksi dengan jaringan komunitas masif yang dimiliki oleh IDN Media.

Pesan Juri Untuk Kelima Pemenang

Juri Pahlawan IDN Media sangat berbahagia dengan anugerag pahlawan IDN ini. Berikut ucapan selamat dari perwakilan juri :

Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times)

Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Variasi dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka.

Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times)
Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times)

Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru) 

Selamat untuk para pemenang! Semoga percakapan-percakapan yang telah peserta lakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.

Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru):
Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru)



William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP)

Saya sangat terinspirasi oleh teman-teman yang bahkan sudah berkomitmen untuk melakukan misi sosial dan lingkungan ini di usia yang masih sangat muda. Bahkan, beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan akan apa yang sudah kalian lakukan sejauh ini. Perjalanan kalian masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi.


William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP)
William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP)

Nah Sahabat Smart Mom, semoga program Pahlawan IDN Media di atas menginspirasi ya. Tentunya kita dapat menjadi pahlawan di bidang kita masing-masing. Teruslah berkarya! Info selengkapnya mengenai IDN, silakan cek media sosialnya di :

Website : https://www.idn.media

Instagram :https://www.instagram.com/idnmedia


11 komentar untuk "IDN Media, Umumkan 5 Pemenang Pahlawan IDN"

  1. Keren, ya, Mbak mereka. Luar biasa pahlawan IDN ini apalagi IDN sendiri selalu menyediakan berita yang bagus dan berkualitas.

    BalasHapus
  2. semoga makin banyak ya generasi muda yang berkarya yang menyumbangkan idenya untuk negeri ini, bangga sama mereka, jadi pusat inspirasi dan memiliki kepedulian terhadap berbagai bidang

    BalasHapus
  3. Sangat menginspirasi ya program IDN ini dalam mendukung kemajuan generasi muda (Gen Z dan milenial). Salut juga nih buat para pemenang 'pahlawan IDN'

    BalasHapus
  4. Kak sori usul dong, kalau bisa ditambahkan gambaran kiprah kelima pemenangnya ya. Penasaran saya... 🙏🤭

    BalasHapus
  5. Udah nggak heran nih sama IDNMedia yang selalu mendukung pergerakan kaum milenials untuk berani tampil menelurkan karya-karya hebatnya.

    BalasHapus
  6. Waalaikumussalam, mereka-mereka ini memang sangat menginspirasi banget ya. Enggak berlebihan kalau disebut sebagai pahlawan masa kini, luar biasa banget dedikasinya

    BalasHapus
  7. Senangnya kita bisa melihat kelima pahlawan versi IDN ini :) Dari generasi Z, milenial yang pastinya sangat mengikuti perkembangan zaman di era serba digital :) Sangat menginspirasi kita semua dan patut diikuti segala kebaikannya.

    BalasHapus
  8. Para pemuda keren yang cukup luar biasa. Gak heran Mereka mendapat anugrah pahlawan IDN karena sepak terjang dan gagasan yang Mereka bawa.

    Dewan jurinya cukup keren dan kompeten, semoga karya dan kreasi dari pahlawan IDN tersebut dapat menjadi tular dan membuat generasi-generasi muda lain bisa mengikuti atau bahkan mengukir jalan lain yang tidak kalah keren dan bermanfaat juga

    BalasHapus
  9. selamat buat para pahlawan muda.. kalo dari semua itu saya cuma tau yang bikin riliv itu.. kebetulan adik tingkat pas SMA wkwk aplikasinya pun terbilang bagus ya dan banyak anak2 muda yang pakai

    BalasHapus
  10. Selamat buat para pemenang, semoga semakin banyak memberi manfaat.

    Mau bisik bisik..
    Mba Ela (Najelaa Shihab) memang panutanku hehehee..

    BalasHapus
  11. Selamat kepada para pemenang. By the way mbak Najelaa Shihab apa saudara Najwa Shihab ya?

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^