Jenis Makanan dari Pisang Tanduk

Jenis Makanan dari Pisang Tanduk - Ada banyak jenis pisang di pasaran. Aku pribadi menyukai Pisang tanduk karena lembut dan biasanya dijual seharga 20 ribu 1 sisir atau lebih. Pisang tanduk juga manis dan terasa lebih gurih.

Pisang di rumahku jadi makanan kesukaan suami dan anak-anak. Jarang membusuk atau dicuekin karena semua suka. Tapi, pisang tanduk juga bisa dijadikan cemilan, loh! Faktanya, mudah disiapkan sebagai berbagai jenis makanan dari pisang tanduk. Pisang jenis ini disebut pisang manis karena memiliki ujung yang panjang dan melengkung seperti tanduk.

Sumber : https://www.halodoc.com/artikel/jarang-diketahui-ini-5-manfaat-pisang-tanduk-untuk-kesehatan


Pisang bertanduk lebih panjang dibandingkan dengan jenis pisang lainnya. Oleh karena itu, pisang mudah dibedakan dengan pisang lainnya. Dagingnya agak keras, jadi kurang enak makan pisang manis segar. Oleh karena itu, pisang tanduk sering dijadikan bubuk dan sering diolah menjadi pisang goreng.

Apa Saja Jenis Makanan dari Pisang Tanduk?

Carang gesing

Cara membuatnya:

· Potong-potong pisang.

· Telur Susu almon Masukkan larutan serat dan garam.

· Aduk pisang.

· Kupas labu, parut dan tambahkan daun panda dan tepung. Bungkus dan tambahkan jerami.

· Masak hingga adonan habis.

· Panaskan steam dan steam selama 20-25 menit.

· Siap untuk dinikmati

· Pisang karamel
Sumber Foto : https://www.kompas.com/food/read/2022/02/04/121200675/resep-carang-gesing-kue-tradisional-dari-pisang



Cara membuatnya:

· Goreng pisang sebentar.

· Lelehkan gula merah dan coklat dengan sedikit air hingga menjadi karamel.

· Tambahkan pisang dan aduk hingga rata.

· Siap dihidangkan

Pancake Pisang

Cara membuatnya:

· Campur pisang dengan garpu, tambahkan kuning telur dan aduk rata.

· Campur margarin dan esens vanila dan tambahkan tepung dan baking powder aduk hingga semua tercampur dengan baik.

· Tambahkan susu pra-hangat dan aduk hingga rata

· Tambahkan gula. Aduk kembali hingga setengah matang.

· Tambahkan campuran pisang ke putih telur. Campur dengan baik.

· Panaskan teflon dan olesi tipis-tipis dengan margarine. Ambil 1 sdm tepung terigu dan tuang ke teflon. Masak hingga berwarna cokelat keemasan dan berubah menjadi cokelat.

· Sajikan dengan topping favorit Anda.

Sumber : https://resepedia.id/resep/pancake-pisang



Pisang mengandung vitamin A dan kalsium yang tinggi. Vitamin B Ini kaya akan nutrisi dan vitamin, termasuk vitamin C dan zat besi. Demikian artikel yang kami buat tentang jenis makanan dari pisang tanduk, semoga bisa menambah pengetahuan Anda tentang jenis olahan pisang tanduk.

Pengalaman ke Kebun Pisang Tanduk

Suatu hari suami mengajaku ke kantornya. Katanya, banyak pisang tanduk hasil tanaman suami dan teman-temannya. Suamiku sudah menduga pisang tanduk akan menjadi pisang yang disukai. Terbukti kini beberapa sudut Kota Bandarlampung banyak penjual gorengan pisang tanduk.

pisang tanduk

Tak cuma jadi gorengan bisa tapi dicampur keju, mesis dan coklat. Untuk keripik juga beraneka rasa. Sudah tahu dong Lampung terkenal dengan keripik pisang-nya? Nah, teman-teman pisang tanduk ini kaya manfaatnya, mampu menjaga daya tahan tubuh, melancarkan pencernaan, dll.

Selain kuliner dengan tema pisang apa nih yang teman-teman sukai? Apakah makanan Korea juga menjadi menu favorite? Ini temanku mengulas Makanan korea di Malang bisa menjadi referensi berkenalan dengan Mbk Silvana seorang Lifestyle blog.

Nah, sobat Smart Mom, semoga cerita aku di atas bermanfaat dan selamat mencoba makanan dari Pisang Tanduk, ya!

3 komentar untuk "Jenis Makanan dari Pisang Tanduk"

  1. Waaah asyik nih banyak resep pisang. Suami saya juga seneng banget kalau makan pisang. Apalagi digoreng. Nanti mau coba pisang caramel deh

    BalasHapus
  2. Pisangnyaaaa...mantap banget itu pisang tanduk ya. Kalau aku belum pernah bikin carang gesing, jadi penasaran rasanya seperti apa, mau cpba bikin aha nanti.

    BalasHapus
  3. Ada lagi mba jenis makanan dari pisang tanduk yang agak amazing buat aku yaitu sebagai pendamping sate,, tepatnya sate domba khas afrika, jadi aku pernah makan di resto afrika yang terkenal di kelapa gading dengan menu satenya. Disanan ga ada lontong tapi pisang tandung goreng mentega gitu dan ternyata enak juga dimakan sama sate dan salad.

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^