Mengharu Biru dan Sarat Pesan Bermakna, Ini Dia Drama Korea Tema Parenting yang Wajib Jadi Tontonan

Drama Korea Tema Parenting. Drama korea tema parenting menjadi salah satu tontonan drakor yang penuh dengan air mata serta pesan yang dalam untuk kehidupan. Tidak kalah dengan drakor yang bertema romansa, tema ini pun memiliki rating dan penggemar yang cukup tinggi.

Drama Korea Tema Parenting

Ada banyak drakor dengan tema ini yang bisa dijadikan tontonan wajib dan referensi tentang bagaimana mendidik anak atau hal berbau parenting lainnya. Tema yang kebanyakan diambil dari realita kehidupan di Korea ini umumnya mengharu biru sehingga kadang butuh banyak tisu saat menontonnya.

Ini Dia Refensi Drama Korea Tema Parenting yang Wajib Kamu Tonton


Cukup banyak drama korea dengan tema parenting yang telah hadir dan bisa menjadi referensi terbaik dalam dunia parenting. Karena lebih banyak mengangkat tentang realita kehidupan dunia parenting di Korea, di dalamnya pun banyak terkandung pesan bermakna yang bagus sebagai referensi dalam mendidik ini. Berikut adalah beberapa rekomendasi drakor parenting yang harus kamu tonton;

1. Sky Castle

Drama korea tema parenting ini sempat mendapat rating tinggi pada saat penayangannya. Ceritanya yang seru, menegangkan dan penuh intrik ini mengisahkan tentang sekelompok orang tua yang tinggal di pemukiman elit. Para orang tua tersebut berambisi untuk menjadikan anaknya sebagai siswa terbaik. Apapun akan dilakukan agar anaknya bisa masuk ke universitas terbaik di Korea.

Sky Castle

Ambisi orang tua yang terlalu besar menyebabkan anak-anak mereka menjadi depresi karena terus mendapat tekanan. Salah satu orang tua pun ada yang akhirnya bunuh diri karena anaknya memilih kabur dan menolaj kuliah di universitas terbaik di sana.

Pesan penting dalam drakor ini adalah bahwa ambisi yang terlalu besar pada anak bisa berdampak buruk. Apalagi tidak memberikan kebebasan pada anak untuk menentukan pilihan terbaik untuk dirinya sendiri. Maka sebaiknya, sebagai orang tua sebisa mungkin membiarkan anak menggapai cita-cita dan tujuannya sendiri. Sebagai orang tua harus tetap mendukung dan memberikan motivasi.

2. Hi, Bye Mama!

Drama korea tema parenting satu ini menjadi drakor come backnya Kim Tae Hee dan mendapat rating cukup tinggi pula pada saat masa penayangannya. Drakor yang penuh dengan adegan emosional ini mengisahkan tentang seorang perempuan hamil bernama Cha Yoo Ri yang meninggal dalam sebuah kecelakaan tragis.

Anak dalam kandungannya selamat, tapi Cha Yoo Ri kemudian menjadi sosok hantu yang bergentayangan dalam keluarga mereka. Dia kemudian mendapat kesempatan untuk kembali ke keluarganya dengan syarat tertentu.

Perjuangan Cha Yoo Ri dalam mengasuh anaknya dari dunia lain memberikan gambaran bahwa orang tua akan melakukan apapun agar tetap bisa bersama anaknya serta memberikan yang terbaik. Drakor ini juga memberikan pesan tentang pentingnya peran orang tua dalam perkembangan dan pertumbuhan seorang anak.

3. Penthouse

Drakor lain yang tak kalah seru adalah Penthouse yang menceritakan sekelompok anak dari golongan kaya raya yang mau melakukan apapun untuk mendapatkan keinginannya. Begitu pula dengan orang tuanya, bersedia melakukan berbagai cara bahkan yang tidak baik sekalipun agar anak-anak mendapatkan posisi terbaik di sekolahnya.

Pesan dalam drakor ini adalah sebagai orang tua tidak boleh terlalu memaksakan kehendak pada anak serta tidak boleh melakukan segala cara untuk memenuhi ambisinya karena akan berakibat buruk pada anak serta lingkungan sekitar anak tersebut.

4. Record Of Youth

Drakor bertema parenting paling menyentuh adalah cuplikan kehidupan yang menggambarkan kehidupan orang tua di Asia yang menganggap anak adalah investasi di masa tua mereka. Akhirnya para orang tua kerap kali memaksa anak menjadi apa yang mereka inginkan. Padahal anak memiliki jalan impiannya sendiri. Hal tersebut juga digambarkan dengan haru dalam drakor ini.

5. True Beauty

Drama korea tema parenting terakhir yang penuh makna adalah True Beauty yang menggambarkan tentang pentingnya komunikasi antara anak dan orang tua. Keduanya sering kali merasa tidak bisa memahami satu sama lain yang akhirnya menyebabkan tidak ada hubungan baik antar keduanya.

True Beauty


Masih banyak drama korea tema parenting seru dan mengharu biru yang bisa kamu tonton. Drakor yang selalu menyisipkan tema parenting yang mengena karena terjadi secara real dalam kehidupan nyata, selalu menjadi hiburan dan teladan dalam mendidik dan mendampingi anak dalam masa pertumbuhannya.

9 komentar untuk " Mengharu Biru dan Sarat Pesan Bermakna, Ini Dia Drama Korea Tema Parenting yang Wajib Jadi Tontonan"

  1. belum pernah nonton semuanya nih Mbak, tapi penasaran deh dengan Hi, Bye Mama! Betapa ya, perjuangan dan kasih sayang seorang Ibu itu tiada tara bahkan udah pindah dunia sekali pun anaknya masih dijaga juga dari sana :)

    BalasHapus
  2. di antara kelima drama di atas, baru 3 yang saya tonton, sky castle, hi bye mama sama penthouse

    BalasHapus
  3. Beberapa sudah nonton, yang lain belum pernah. Dari drakor diatas, yang wajib sedia tisu banget ini pas nonton Hi Bye Mama, heuehue sedih banget.

    BalasHapus
  4. True Beauty dan Sky Castle belum saya tonton niy mba, bagus ya mba naqi keduanya? Saya suka film-film yang menceritakan tentang pola asuh seperti ini, meskipun kadang suka menyedihkan tapi jadi banyak soal parenting jadinya, ambil yang baiknya buang yang jeleknya

    BalasHapus
  5. Yang khataman baru Sky Castle aja. Dulu sempat ikitin Hi Bye Mama, tapi mandek. Kayanya nanti bakal lanjut lagi deh

    BalasHapus
  6. Wah bagus nih kalo tema2 yg mendidik begini ya. Sembari santai, jadi sekalian belajar juga.

    BalasHapus
  7. Aku belum pernah nonton nih, tapi bagus ya temanya. BIsa jadi semacam impact berharga buat ibu yang nonton ini ya

    BalasHapus
  8. aku baru nonton hi bye mama sepotong sama true beauty juga sepotong, kalau ada waktu mau lanjut lagi ah

    BalasHapus
  9. Sky castle drakor pertama yangsaya tonton mbak, akhirnya jadi sadar,ternyata banyakjuga drakor yang bagus dan syarat makna, bisa metik hikmahnya dan jadi sadar aja jadiorangtua itu banyak tantangannya. Salahsatunya dari lingkugan , salah langkah anak jadi korban

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^