Menikmati Soto Ayam Bersama Nasi Pulen dari Rice Cooker Miyako

Assalamualaikum Sahabat Smart Mom,

Lebaran tahun ini membawa cerita yang sangat menyenangkan. H-2 lebaran, kakak keempatku datang dari Jakarta. Kakak bersama kedua anak dan cucu-nya mampir beristirahat sebelum mudik ke Bengkulu. Aduh, senang banget bisa melepas rindu. Ini juga pertama kali aku bertemu si kembar anak keponakanku, duuh, aku udah jadi nenek, nih! Udah tua ya? Hihi...

Menikmati Soto Ayam Bersama Nasi Pulen dari Rice Cooker Miyako


Keponakanku yang dulu aku timang dan kini sudah punya anak kembar yang lucu-lucu dan menggemaskan. Senang banget baru pertama ketemu sudah langsung akrab dan mau digendong! Apalagi saat keduanya makan.

Eh, kok puasa makan? Eits, namanya bayi euy ya MPASI. Jadi teringat masa anak-anakku MPASI, ke mana-mana bawa perlengkapan makan bayi. Mulai dari termos air hangat, dot, mangkuk, sendok dan bubur bayi.

Perjalanan Mudik Jakarta ke Bengkulu

Sayangnya, aku enggak bisa ikutan mudik ke Bengkulu. Lebaran tahun ini kami mudik ke Desa Kalipasir, Lampung Timur tempat suamiku. Sesekali mudik ke Bengkulu atau kesepakatan keluargaku (kakak) yang berada di Jakarta atau di Jambi karena kedua orang tuaku sudah tiada.

jadi nenek dari anak keponakan

Momen ngumpul bersama keluarga saat lebaran sangat ditunggu. Tak ketinggalan mengenai makanannya. Jika di keluarga besarku makanan khas Palembang lebih dominan, seperti tekwan atau pempek. Di keluarga besar suamiku lebih dominan masakan Jawa, seperti soto ayam atau pecel.

Nah, masakan soto ayam buatan Mamak mertuaku emang beda dan khas banget. Aku sendiri sampai sekarang belum jago sih bikin soto ayam. Tapi, kalau makan soto emang enak banget dicampur nasi pulen. Asli, bikin mau nambah deh!

Saat mudik ke Lampung Timur, soto ayam buatan Mamak emang jadi primadona. Sehari bisa makan berapa kali tuh, apalagi kalau ditaburi bawang goreng, sedap banget! Campur kecap dan sambal rawit yang sudah digiling, wiih...mantap!

Jangan sampai lupa ditambah nasi putih yang pulen dan hangat. Pastikan masak nasinya dengan beras kualitas terbaik, apalagi jika dimasak dengan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC.

Review Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Rice Cooker Miyako sudah sejak lama menemani keluarga Indonesia. Ibuku dulu dulu menggunakan Miyako, Mamak mertua juga.

Rice Cooker Miyako dirilis sejak tahun 1987 dan tetap menjadi pilihan ibu-ibu di Indonesia, loh!

Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC


Saat ini aku memilih menggunakan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC. Bagi yang belum kenal, aku ceritakan beberapa keunggulannya.


Keunggulan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC:


1. Terdapat Panci Nanoal, yakni lapisan anti lengket 10x lebih tahan lama serta bebas Perfluorooctanoic acid (PFOA) adalah salah satu bahan kimia buatan yang termasuk dalam kelas senyawa kimia perfluorinated compound (PFC). PFOA merupakan bagian dari proses pembuatan bahan anti lengket berbahaya.

Di mana panci tersebut lapisan anti lengketnya lebih awet dibandingkan dengan panci lainnya.

Ini membuatku sangat excited, jika produk lain, anti lengketnya hanya bertahan pada umumnya 3-4 bulan, Nanoal bisa 24-36 bulan.

2. Tampilan desain elegan dan modern dengan warna Rose Gold yang menawan.

3. Ada garansi untuk elemen pemanas nya loh! Garansi 5 tahun. ELemen pemanas adalah komponen penting dalam rice cooker, jika komponen ini rusak maka rice cooker tidak dapat digunakan lagi. Miyako menjamin kualitas rice cookernya dengan memberikan garansi elemen pemanas ini dan sejauh ini hanya Miyako yang berani memberikan garansi elemen pada rice cooker selama 5 tahun!

4. Terdapat fitur Thermostat, ini yang membuat nasi tetap hangat, tidak kering, dan tidak mudah basi.

5. Memiliki fungsi 3 in 1, yakni memasak nasi, menghangatkan, dan mengukus.

6. kapasitas cukup besar yang dapat menanak nasi sebanyak 1,8 Liter beras atau 5 liter nasi.

7. Hemat listrik karena hanya menggunakan daya sebesar 395 Watt dan tegangan 220 VAC.

Pengalaman Mencoba Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC


Jujur aku sangat terbantu dengan adanya Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC di rumah kami. Sebelumnya, rice cookerku masak nasinya lama banget sekitar 1 jam. Saat aku mencoba memasak dengan banyaknya besar yang sama dengan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC, ternyata lebih cepat sekitar 30 menit.


Pengalaman Mencoba Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC


Dengan waktu yang lebih cepat dan nasi yang lebih pulen, kerjaan sebagai ibu rumah tangga akan sangat membantu. Tak hanya saat lebaran yang sering ada tamu untuk makan bersama, tapi akan membantu saat anak masuk sekolah atau mempersiapkan bekal sekolah.

Melihat nasi yang mengembang sempurna dan tidak lengket, aku senang sekali mudah dibersihkan. Selama ini sering pusing nungguin rice cooker lamaku direndam air atau bahkan disiram air hangat agar cepat lepas sisa nasinya agar segera masak nasi kembali.

Karena lapisan anti lengket Nanoal bekerja sangat baik, menjadikan panci Nanoal lebih mudah dibersihkan, bahkan bisa dibersihkan hanya dengan menggunakan tissue kering karena tidak banyak sisa nasi yang menempel di dalam panci Nanoal.

Mudah banget kan membersihkannya? Ini menunjukkan sangat aman digunakan bagi kesehatan keluarga. Bagi seorang ibu, perlu mempertimbangan membeli memilih dan menjaga peralatan memasak yang tepat dan aman untuk digunakan dalam jangka waktu panjang demi kesehatan keluarga.

Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC


Belum lagi rice cooker lamaku mulai terasa nasinya cepat basi, sangat mengganggu sekali bau dan rasanya! Kini masalahku sudah teratasi dengan kehadiran Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC. Nasi basi dan bau? Tidak dong, nasinya wangi dan enak. Jadi tak ada alasan lagi nasi ada sisa ya!

Rice Cooker Miyako dilengkapi dengan panci nanoal, Anti lengketnya 10x tahan lebih lama. Biasanya, lapisan anti lengket dalam panci nanoal tahan lebih dari 1-2 tahun penggunaan. Sehingga penggunaan terhadap Rice Cooker Miyako menjadi tahan lebih lama.

Oiya Moms, programku juga ingin tubuh yang ideal, jadi aku mulai memilih makanan yang lebih banyak direbus atau dikukus. Dengan kehadiran Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC aku bisa menanak nasi sekaligus mengukus sayuran di atasnya. Wah, simpel banget kan?

Kini, aku tak perlu terburu-buru lagi memasak nasi agar tidak telat mengantar makan siang anak ke sekolah, bersama Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC masak nasi lebih cepat dan hemat listrik hehe... jadi tidak akan jepret deh!

Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC

Oiya Moms, sedikit informasi jika panci rice cooker sudah terkelupas artinya panci tersebut sudah tidak disarankan untuk digunakan lagi. Karena lapisan yang terkelupas bisa terkontaminasi ke dalam masakan yang berisiko bagi kesehatan.

Buat Moms yang ingin lebih tau tentang Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC, silakan kunjungi website Miyako, ya!

Itulah cerita lebaranku bersama keluargaku dan keluarga suami. Semoga tahun depan kita dapat bertemu Ramadhan kembali dan merasakan lebaran bersama keluarga, aamiin. Share dong keseruan menu lebaran Moms di rumah!

23 komentar untuk "Menikmati Soto Ayam Bersama Nasi Pulen dari Rice Cooker Miyako "

  1. Iya loh, kalau rice cooker lapisannya mulai rusak tandanya nasinya mulai basi. Rice cooker miyako cocok banget ukurannya untuk sekeluarga. Biasanya rice cooker juga suka untuk ngukukus

    BalasHapus
  2. Ahh, seru banget memang momen kebersamaan bareng saudara, ciee yang udah jadi nenek, makin happy kumpul2nya yaa. Btw, ko aku ngiler sama Soto buatan Mamak plus nasi pulennya, jadi lavaar sore2 ginii.
    Hmm, makin pulen kalo Masaknya pake Miyako nanoal yaa.

    BalasHapus
  3. Sebagai pengguna produk Miyako juga, aku setuju banget bahwa produk rice cooker ini memang bagus sekali. Sudah ga perlu diragukan lagi kualitasnya ya mbak Naqi. Pantesan aja makan soto ayam dan nasi pulen begitu nikmat. Kirim2 sini dong kita makan virtual hahaha :D

    BalasHapus
  4. Aku juga pake Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC ini dan syukkkaaak banget. Soalnya ada panci Nanoal yang anti lengket dan tahan lama. Bikin awet dan ngga gampang bau. Bikin sisa nasi ga nempel2 jadi ngga ada nasi yang kebuang alhamdulillah.

    BalasHapus
  5. Soto memang menu yang pas untuk segala acara makan apalagi kalau sama nasi yang pulen hemm. Dari rice cooker juga bisa memasak nasi yang pulen, mantep banget produki dari miyako ini. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  6. Mantap ya ini. Bisa masak sekalian ngukus tuh bikin sat set, gak makan waktu lama. Mana anti lengket lagi rice cooker-nya. Hayuk masukin ke list buat persiapan saat berumah tangga nanti

    BalasHapus
  7. Rice cooker miyako memudahkan buibu untuk masak di rumah dengan rasa nasi yang pulen dan enak

    BalasHapus
  8. Enak bangeet keliatannya. Soto hangat sama nasi hangat, wah perpaduan yang nikmat banget, apalagi kalau dinikmati saat hujan nih. Anw, emang enak banget pakai rice cooker yang beneran anti lengket gini ya, jadi gak membuang nasi karena gak ada nasi yang lengket.

    BalasHapus
  9. Senangnya kumpul keluarga dan bisa jumpa cucu ya Mbak..sehat-sehat semua ya
    Btw, asli Rice Cooker Miyako sejak lama ada dan tetap menjadi pilihan ibu-ibu di Indonesia, termasuk saya:)

    BalasHapus
  10. Brand Miyako emang sudah malang-melintang dalam menyemarakan dapur emak dan nenek kita ya Mbak. Aku pun dulu, rice cooker pertamaku ketika baru nikah ya Miyako..Brandnya sudah sekian lama bertahan, tentunya karena ditunjang mutu juga ya Mbak :)

    BalasHapus
  11. Nah iya Ada ricecooker yang cepet basi nasinya. Paling nggak suka kaya gini. Enaknya ricecooker yang bikin nasi pulen, anti lengket dan mudah dibersihkan. Miyako ini ricecookernya awet soalnya pengalaman sendiri begini

    BalasHapus
  12. Aku langsung pengin masak soto ayam jadinya untuk menu makan malam. Seger banget itu pasti, apalagi nasinya dimasak pakai rice cooker dari Miyako ya. Memang teman yang pas itu nasi dan soto.

    BalasHapus
  13. Selain buat memasak nasi bisa juga untuk mengukus yaa, serba guna nih rice cookernya.
    Seneng kalau antilengketnya bagus jadi gak mempengaruhi kualitas nasi dan lebih mudah membersihkan rice cookernya ya mbak.
    Waduh jd pengen makan soto juga deehh.

    BalasHapus
  14. Apapun lauknya kalau nasinya pulen enak bakal makan lahap itu saya ingat banget prinsip penjual bebek goreng langganan saya di solo.
    Ketika menikah beras bagus menjadi prioritas saya dan rice cooker miyako yang selalu di hati karena bisa membiat nasiku tambah pulen enak, tidak pengket.

    BalasHapus
  15. Makan nasi pulen tuh emang nikmat banget ya maaaak.. paling sebel kalo nasinya lengket ke panci rice cookernya, Nasinya jadi kering dan nggak bisa kemakan.. huhuhuhu. kayanya aku mesti beli Rice Cooker Miyako juga niiih

    BalasHapus
  16. Iyah benar pake ini masak nasi juga cepat jadi gak perlu emosi kalo lapar. Anak2 juga udah bisa masak nasi jadi bisa nyuruh siapa aja deh. Pake ini bikin emak gak gampang emosi masak nasi lama,hehehe

    BalasHapus
  17. Rice cooker Miyako Nanoal desainnya elegan, ya. Cakep banget buat di taruh di ruang makan. Dan yang penting panci anti lengketnya dong, bikin nasi pulen dan lebih tahan lama juga.

    BalasHapus
  18. Wah emang benar kok
    Nasi pulen dari rice cooker Miyako ini bikin makan makin nikmat ya

    BalasHapus
  19. Duh senangnya sudah punya Miyako jadi tinggal cetekin nunggu lalu mateng deh nasinya. Jadi makan nasi dengan rice cooker terbaik

    BalasHapus
  20. Lauknya enak, nasinya pulen dan sehat, ini mashaAllah~
    Nikmat banget sih ya.. Dan ditambah makannya ramai-ramai kumpul keluarga. Uda pasti terbantu banget masak nasinya menggunakan Rice Cooker Miyako Nanoal MCM 508 SBC yang canggih.

    BalasHapus
  21. Desain Miyako memang keren sejak dulu apalagi ini keluaran terbarunya. Hm yummiiii makan nasi pulen dengan soto ayam, auto lapar lihat ini deh.

    BalasHapus
  22. Wah orang Lampung ternyata suka soto ayam juga. Tos dulu! Apalagi pakai nasi dari rice cooker Miyako ya jadi lebih mantap dan pulen nasinya

    BalasHapus
  23. aku juga tim pake miyako mba, pernah coba merk lain kok beneran nasi bau dan cepat basi. Setelah beralih Miyako alhamdulilah aman dan iya bikin pulen

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^