Tips Belajar Bahasa Jerman dengan Mudah

Tips Belajar Bahasa Jerman dengan Mudah. Sejak zaman kuliah di Kehutanan, aku senang membayangkan jalan-jalan ke Jerman. Kabarnya, hutan di Jerman banyak pohon besar dan  menakjubkan. Ditambah, sahabat SMA pernah mendapat beasiswa di Jerman. Dia S2 dan S2 di sana.  

Tips Belajar Bahasa Jerman dengan Mudah

Suatu hari, aku ke kos temanku yang lagi belajar bahasa Jerman. Saat itu ia masih jadi mahasiswa S1 UGM. Saat mau tidurpun, ia tak lepas dari kamus bahasa Jerman. Apa yang dilakukannya? Ternyata menghafal kamus! Wow, seru juga gaya belajarnya, ya? 

Tapi, sebenarnya penting enggak sih belajar bahasa Jerman? Bahasa Jerman adalah bahasa terpenting kedua di dunia bidang ilmu pengetahuan, loh! Ini dikarenakan negara Jerman menempati peringkat ketiga di bidang litbang dan menyediakan banyak beasiswa penelitian untuk ilmuwan asing. Selain itu, bahasa Jerman juga menjadi bahasa yang paling banyak digunakan di Eropa. 

So, pantes aja temanku betah ya lama di Jerman sampai S3 di sana. Menurut temanku, pendidikan di Jerman maju dan banyak memiliki program sekolah atau kuliah gratis untuk pelajar dari luar negeri. 

Setelah tahu info dari temanku, boleh dong belajar bahasa Jerman bagi yang ingin melanjutkan studi ke Jerman. Yuk, simak Tips Belajar Bahasa Jerman dengan Mudah :

1. Otodidak

Belajar sendiri, seperti yang dilakukan temanku, ia belajar dari kamus, buku hingga internet.

2. Kursus di lembaga resmi

Banyak penyedia belajar bahasa Jerman bersertifikat loh.

3. Privat

Cari guru bahasa Jerman yang menguasai bahasa Jerman dengan baik. Salah satunya ikut saja ruangguru privat. Di sini kamu dapat memilih guru privat bahasa Jerman sendiri sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Kamu juga bisa menentukan ingin belajar bahasa Jerman mulai dari tingkat dasar hingga tingkat yang lebih mahir.

Belajar bahasa Jerman berapa lama tergantung kesungguhan kamu untuk belajar. Belajar bahasa asing diperlukan banyak latihan setiap hari. Untuk belajar bahasa Jerman, kamu membutuhkan sebanyak 750 jam agar bisa pandai berbicara bahasa Jerman. Waktu ini dibutuhkan untuk kamu memahami hingga menguasai konsep kata benda dasar di bahasa Jerman seperti maskulin, feminin, dan netral.

Langkah Mudah Belajar di Ruangguru Privat

1. Lengkapi formulir pemesanan
Isi formulir untuk melakukan pemesanan.

2. Pemesanan diproses
Tim akan segera memproses pemesananmu

3. Tim mencari pengajar
Setelah konfirmasi pemesanan, tim akan mencari pengajar terbaik

4.  Konfirmasi pengajar
Jika cocok, lakukan konfirmasi pengajar yang sudah dipilih tim melalui Whatsapp

5. Pembayaran
Silakan lakukan pembayaran sesuai tagihan dari tim Ruangguru Privat

6. Sesi belajar dimulai
Tim akan memberikanmu kontak pengajar terpilih, selamat belajar!Langkahmu

Jangan diragukan lagi untuk belajar di Ruangguru, seluruh pengajar yang ada di ruangguru privat sudah melewati serangkaian proses rekrutmen yang ketat dan terverifikasi yang dilakukan oleh tim pengajar Ruangguru. Hal ini untuk menjamin kualitas dan kualifikasi terbaik dari seluruh pengajar yang terdaftar.

Biaya Les Bahasa Jerman di Ruangguru :


Dengan berlangganan ruangguru privat, kamu akan dibimbing secara offline atau online oleh pengajar terbaik yang akan memberikan metode belajar sesuai dengan standar internasional. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu:

Offline: Rp207.500 untuk 1 sesi
Online: Rp187.500 untuk 1 sesi


Nah, sahabat Smart Mom, itulah informasi mengenai Kursus Bahasa Jerman semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat membantu kamu menggapai cita-cita. Selamat mencoba!

6 komentar untuk "Tips Belajar Bahasa Jerman dengan Mudah"

  1. Saya juga dari dulu ingin belajar bahasa Jerman nih, Kak hihi

    BalasHapus
  2. Memang benar, Kak belajar bahasa Jerman juga bisa dilakukan dengan cara otodidak atau mandiri nih

    BalasHapus
  3. Belajar bahasa Jerman saat ini bisa dengan otodidak, menggunakan Youtube hihi

    BalasHapus
  4. Ternyata di ruangguru juga bisa melakukan kursus bahasa Jerman nih ya, Kak

    BalasHapus
  5. Banyak banget nih, Kak langkah yang bisa dilakukan untuk belajar bahasa Jerman,

    BalasHapus
  6. pengen nambah nambah lagi ikutan kursus bahasa tapi masih bingung les bahasa apa. Bener juga ya kalau bahasa Jerman ini termasuk banyak peminatnya, apalagi kalau ada hubungannya sama dunia pendidikan

    BalasHapus

Terima kasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf komentar saya moderasi untuk menghindari spam. Mohon juga follow blog, Google +, twitter: @Naqiyyah_Syam dan IG saya : @naqiyyahsyam. Semoga silaturahmi kita semakin terjalin indah ^__^